CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sejarah Krisis Ekonomi 2008 : Krisis Ekonomi Terkompleks
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffeee539a972e73da7f3883/sejarah-krisis-ekonomi-2008--krisis-ekonomi-terkompleks

Sejarah Krisis Ekonomi 2008 : Krisis Ekonomi Terkompleks


Bersama say...dan...hy
Quote:


Sejarah
Sejarah Krisis Ekonomi 2008 : Krisis Ekonomi Terkompleks
Gambar
Quote:


Cara kerja Mortgage Backed Security (MBS)




Quote:

Quote:


Lahirnya Subprime Mortgage
Sejarah Krisis Ekonomi 2008 : Krisis Ekonomi TerkompleksGambar
Quote:

Quote:


Menjelang Krisis
Sejarah Krisis Ekonomi 2008 : Krisis Ekonomi Terkompleks
Gambar
Quote:


Credit Default Swap (CDS)
Sejarah Krisis Ekonomi 2008 : Krisis Ekonomi Terkompleks
Gambar
Quote:




Krisis Terjadi
Sejarah Krisis Ekonomi 2008 : Krisis Ekonomi Terkompleks
Gambar
Quote:


Bailout
Sejarah Krisis Ekonomi 2008 : Krisis Ekonomi Terkompleks
Gambar
Quote:


Dampak
Sejarah Krisis Ekonomi 2008 : Krisis Ekonomi Terkompleks
Gambar
Quote:











Thank,

Saleum.
Sumber : tulisan pribadi
referensi : kemari , kesini , kesini , kemari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunity dan 46 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
kunjungi juga YouTube ane untuk penjelasan lebih lengkap mengenai krisis ekonomi 2008 lewat animasi eksplainer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juher dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bintanghu
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Nah efeknya ke Indonesia gmn?
Pemerintahnya gmn?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan bintanghu memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan

giliran dong tuh gan ?

serem sih krisis ekonomi, orang-orang kayak gk punya harapan lain selain bersandar pada uang ?
tapi mungkin lain cerita dengan orang-orang yg hidup di desa,
krisis ekonomi tidak terlalu berpengaruh ?
emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan bintanghu memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Krisis ekonomi terkompleks


Ruang lingkupnya kecil
Cuma sekompleks
Untung ga sekampung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gara2 krisis 2008 perusahaan s*narmas tempat ane ngantor dlu aja kena dampak smpe phk karyawan besar2an jg , dan karyawan jg boleh ngajuin phk, dapat pesangon sesuai UU Naker. Ane yg tdnya mmg mau resign dr sana eh kebetulan disuruh ajuin PHK aja kata si bos.. Cair deh pesangon emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bintanghu dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Dopost emoticon-Nohope
profile-picture
bintanghu memberi reputasi
Diubah oleh terjengkang
Mamarika sebagai negara adidaya ternyata ngalamin krisis juga emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
bintanghu dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
RI selamat dr krismon 2008... Tp, bank century yg tak selamat..... Gan...... emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bintanghu dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kaum pekerja demo besar2an kayak di sini tahun 98
profile-picture
profile-picture
bintanghu dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
intinya bisnis goreng properti itu bom waktu coy....lo kira gorengan ga bisa gosong? minyaknya ga mesti diganti? wajannya ga mesti dibersihin secara berkala? kompornya ga mesti diisi gas? kokinya ga mesti istirahat? emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bintanghu dan 3 lainnya memberi reputasi
Jadi inget filmnya Steve Carell
Apa ya judulnya? emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bintanghu dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
2008 indonesia adalah salah satu negara yg selamat pada saat itu, presiden sby sukses itu mengatasi krisis 2008
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bintanghu dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Quote:


Ane mantau dulu
Mungkin ane nangkapnya gini (sikalan kalo ada yg mau koreksi)

- USA alami krisis keuangan itu krn uang yg beredar di Amerika lebuh banyak diluar transaksinya.
- ketika produk rill jumlahnya 1:1000 daripada produk surat berharga spt hipotek, sertifikat dsb. Dalam bisnis kan harusnya itu seimbang, kalo kata pengamat ekonom "hipotek ini gak berharga" yang punya aset rill ini yang untung.

Quote:


- Karena modal utama dari sistem bisnis mortgage ini "kepercayaan" ketika sebuah perusahaan gagal bayar kredit, surat berharga itu jadi gak ada artinya, apalagi kebanyakan mereka membeli hipotek kerdit rumah, banyak yg kehilangan rumah dan pekerjaan

- yang diuntungkan mereka yg punya bisnis rill waktu itu, misalnya bisnis ini semua tau lah beli 5 jual 7 dan yg kebanyakan orang kaya punya kepemilikan aset rill gak terlalu berdampak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bintanghu dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh BowoSan
Efeknya ampe Indonesia brey. Ane kena tendang dari kantor dulu pas krisis 2008.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bintanghu dan 3 lainnya memberi reputasi
Wah ribet
profile-picture
bintanghu memberi reputasi
Bisnis Senin Harga Naik.

emoticon-Matabelo
profile-picture
bintanghu memberi reputasi
Intinya kredit macet, dah itu simpel nya
Ktimbang pala ente panas emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
bintanghu dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang rakus bank, yg mesti menanggulangi dan merasakan akibatnya Pemerintah pake duit rakyat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bintanghu dan 2 lainnya memberi reputasi
great content emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
bintanghu dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di