CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Panas! Soal Sriwijaya Air Jatuh, Prof Yusuf Semprot AHY: Kau Bodoh Sekali
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffe7be628c99159d76121d1/panas-soal-sriwijaya-air-jatuh-prof-yusuf-semprot-ahy-kau-bodoh-sekali

Panas! Soal Sriwijaya Air Jatuh, Prof Yusuf Semprot AHY: Kau Bodoh Sekali

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dikatai bodoh oleh Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU), Yusuf Leonard Henuk. Penghinaan ini diberita setelah AHY berkomentar soal tragedi pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jatuh.

Sebelumnya Profesor Yusuf ini juga menghebohkan publik karena menyebut Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai 'Bapak Mangkrak Indonesia'.

Leonard mengkritik keras pernyataan tersebut. Sampai-sampai dia menyebut AHY bodoh sekali.

Sentilan menohok itu diutarakan langsung oleh Leonard lewat jejaring Twitter miliknya, @ProfYLH pada Selasa (12/1/2021).
Agus Harimurti Yudhoyono [Overlanding Indonesia, via ANTARA].

"Yth Ketua Umum @PDemokrat, @AgusYudhoyono, @ProfYLH terpaksa harus buktikan memang kau bodoh sekali, karena sepanjang sejarah jatuhnya pesawat di Indonesia, tak pernah ada 'Government Error' penyebabnya, tapi '7 faktor'," ujar Leonard seperti dikutip Suara.com.

"Maaf kau bodoh turunan, belajar lagi AHY!"
tandasnya.

Sebelumnya, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyampaikan keprihatiannya atas insiden Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh dan hilang di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021).

AHY lewat jejaring Twitter @AgusYudhoyono mengaku berharap akan ada mukjizat agar penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 masih bisa selamat.

"Doa tulus juga kita panjatkan bagi semua, bagi keluarga korban, semoga Allah SWT senantiasa memberikan ketabahan & kekuatan," terang AHY.

Tidak berhenti sampai di situ, AHY juga mengatakan, tragedi pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jatuh seharusnya menjadi peringatan bagi pemerintah.

Kata AHY, pihak-pihak terkait seharusnya meningkatkan standar keselamatan transportasi di Indonesia.

"Bencana ini menjadi peringatan bagi pemerintah dan kita semua untuk terus tingkatkan standar keselamatan transportasi di Indonesia. - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," tandasnya Minggu (10/1/2021).

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021). Hingga kini, upaya pencarian korban masih diupayakan.

Selain itu, saat ini masih diteliti lagi kronologi dan penyebab kecelakaan pesawat tersebut.

Namun, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menduga pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, tidak meledak di udara.

Dugaan ini muncul karena mesin pesawat Sriwijaya Air dengan jenis Boeing 737-500 registrasi PK-CLC masih hidup sebelum pesawat nahas itu membentur permukaan air laut di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta.
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor MUI. (Suara.com/Bagaskara)

Dugaan itu berdasar data radar (ADS-B) dari Perum LPPNPI (Airnav Indonesia).

Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono menyatakan dari data tersebut, tercatat pesawat mengudara pada pukul 14.36 WIB, terbang menuju arah barat laut dan pada pukul 14.40 WIB pesawat mencapai ketinggian 10.900 kaki, kemudian pesawat mulai turun dan data terakhir pesawat pada ketinggian 250 kaki.

"Terekamnya data sampai dengan 250 kaki, mengindikasikan bahwa sistem pesawat masih berfungsi dan mampu mengirim data. Dari data ini kami menduga bahwa mesin dalam kondisi hidup sebelum pesawat membentur air," kata Soerjanto dalam keterangan resmi KNKT, Selasa (12/1/2021)

https://bali.suara.com/read/2021/01/...u-bodoh-sekali

Panas! Soal Sriwijaya Air Jatuh, Prof Yusuf Semprot AHY: Kau Bodoh Sekali


Beruntung kaw anak bekas presiden

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 52 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
cocok adu bacod dgn Profesor gerung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
08kodokmerah18 dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ada tontonan drama baru nih.
nunggu reaksi dari kader partai

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
plotarmortitan dan 7 lainnya memberi reputasi
Waduh..ada aroma2 kasus ITE nih kayanya ke depannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
plotarmortitan dan 7 lainnya memberi reputasi
emoticon-Turut Berduka
dibilang bodoh turunan.... busett..

lagian kenapa juga kecelakaan pesawat kok langsung bawa bawa pemerintah..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pathur dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 32 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 32 balasan


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sabianlicious dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Bukan mau bela sana sini. Tapi AHY cuma himbau pemerintah dll meningkatkan standar keselamatan transportasi khususnya penerbangan. Itu msh wajar kalo menurut aku.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 56 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Oleh karena itu di pertanian dikembangkan grafting pada tanamanemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kog bisa usu punya profesor pikiran dangkal dan bias...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Siapkan materai 10ribu emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sebenarnya klo mau pencitraan cukup bilang turut berduka cita aja sih, gausah dikasi bumbu2 pemerintah meningkatkan standard, yg skrg aja klo dtanya standard nya gmn ane yakin dy jg ga tau kan. Prof nya juga asal ngegas..kamprett emang..prof apaan tuh gt.
Ane kmrn smpet nntn mantan ketua knkt di wawancara di tipi, katanya bnyak maskapai yg masih blm lakuin sop maintenance secara baik dan benar..ini yg menurut ane mesti di audit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanker dan 27 lainnya memberi reputasi
Kayaknya ga ada yang salah dengan twit ahy
Pemerintah melalui kemenhub membuat regulasi
Kemenhub juga menempatkan inspektorat untuk memantau pelaksanaan regulasi

Bukannya udah bukan rahasia lagi operator main mata dengan regulator

Kalo KNKT mengakui ada operator yang belum melaksanakan SOP, yang salah operator atau inspektorat yang cuek ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gledexzz dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh suromenggolo
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
kalau ngeliat tulisan ini bener kok, meminta pemerintah dan kita semua :

"Bencana ini menjadi peringatan bagi pemerintah dan kita semua untuk terus tingkatkan standar keselamatan transportasi di Indonesia. - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," tandasnya Minggu (10/1/2021).

itu profesor pertanian ngomongin penerbangan, apa dia dendem banget sama klan cikeas sampai begitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 16 lainnya memberi reputasi
ga ada yg salah dgn omongan AHY

prof dungu nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Kalau pernyataan ini kayanya malah g masalah, karena ini mengarah ke perbaikan pelayanan, apalagi mengenai keselamatan penerbangan, karena sudah rahasia umum maskapai Indonesia kurang memperhatikan masalah pelayanan penumpang. Hal yang terlihat saja sering dinomerduakan apalagi yang tidak terlihat ( perawatan dll) demi keuntungan semata. Ujung2nya keselamatan penumpang yang jadi pertaruhan!

Prof terlalu berapi2 dalam menanggapinya, kalimatnya sendiri mengingatkan pemerintah sebagai regulator, dan Kita semua sebagai pengguna layanan ( banyak yang pakai hp dll dipesawat yg mengganggu signal didalam pesawat). Saling mawas diri aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Khan udah ada standar baku dari ICAO

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maskompor dan 5 lainnya memberi reputasi
kacian AHY ketemu prof ntuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Wisliwatlahperg
Cukup berduka cita aja. Gak perlu kebanyajan ngetik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cebong kok benci bener ya sama kebo sekeluarga emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya memang stupid sih. emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
emang bodoh tuh orang,

kalau tidak, pangkat setidaknya sudah kolonel atau brigjen kalau bagus, bukan nurutin ambisinya si nobisuke nobi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di