CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ribka Tjiptaning, Orang Pertama Menolak Vaksin di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffe62be7e3a723969413d71/ribka-tjiptaning-orang-pertama-menolak-vaksin-di-indonesia

Ribka Tjiptaning, Orang Pertama Menolak Vaksin di Indonesia

Ribka Tjiptaning, Orang Pertama Menolak Vaksin di Indonesia

Anggota DPR Komisi IX dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ribka Tjiptaning membuat sejumlah pernyataan kontroversial dalam rapat kerja Komisi IX pada Selasa (12/1). Rapat tersebut dihadiri oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Kepala BPOM Penny Lukito, dan Direktur PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir.

Ribka tegas menolak untuk divaksin covid-19. Dia mengaku memilih membayar denda ketimbang disuntik vaksin covid-19.

"Kedua, kalau persoalan vaksin saya tetap tidak mau divaksin maupun sampai yang 63 tahun bisa divaksin, saya sudah 63 tahun nih. Misalnya hidup di DKI Jakarta semua anak cucu saya dapat sanksi Rp5 juta mending saya bayar," ujarnya dalam rapat tersebut.

Ribka mengisyaratkan masih meragukan vaksin covid-19. Berkaca dari pengalaman pemberian sejumlah vaksin lainnya, yang justru membuat orang lumpuh hingga meninggal dunia. Misalnya, vaksin antipolio membuat sejumlah orang lumpuh di Sukabumi dan vaksin kaki gajah di Majalaya menyebabkan 12 orang meninggal dunia.

"Saya yang pertama bilang saya yang pertama menolak vaksin. Kalau dipaksa pelanggaran HAM tidak boleh memaksa begitu," imbuhnya.

Selain menolak vaksin, ia juga mengeluarkan pernyataan keras lainnya sebagai berikut:

Bisnis Swab di RS
Ribka mengungkapkan secara lugas mengenai komersialisasi atau bisnis tes swab covid-19 di rumah sakit. Pasalnya, ia mendapati tes swab dipatok dengan harga yang berbeda pada sejumlah rumah sakit.

Ia mencontohkan salah satu rumah sakit swasta di Jakarta Pusat mematok tarif tes swab sebesar Rp3,5 juta dengan hasil 3 hari. Sedangkan, untuk hasil tes swab dalam satu hari harganya naik hampir 2 kali lipat yakni Rp6,5 juta.

Sementara itu, ia melakukan tes swab di salah satu klinik dengan harga hanya Rp900 ribu.

"Ini patokannya memang lama pemeriksaan atau memang karena duitnya," ujarnya.

Dia berpesan kepada Menkes agar fasilitas dan pelayanan kesehatan, khususnya berkaitan dengan covid-19 tidak dijadikan ajang bisnis. Ia mengaku khawatir komersialisasi ini terus berlanjut ke fasilitas dan layanan kesehatan lain, seperti vaksin covid-19, APD, obat, dan sebagainya.

"Saya cuma ingatkan kepada menteri negara tidak boleh bisnis dengan rakyat, tidak boleh. Mau alasan apa saja tidak boleh, saya nanti yang paling kencang permasalahkan itu," katanya.

Sentil Menkes Ahli Nuklir
Dalam kesempatan itu, Ribka juga sempat mempertanyakan latar belakang Budi yang menjabat sebagai Menteri Kesehatan menggantikan Terawan Agus Putranto. Sebab, Budi tidak memiliki background di sektor kesehatan melainkan teknik fisika nuklir.

"Tiba-tiba yang latar belakangnya nuklir, apa mau dibom semua ini covid-nya," jelasnya.

Ia berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Budi sebagai Menteri Kesehatan tidak hanya untuk menangani masalah covid-19. Pasalnya, masih terdapat banyak PR di sektor kesehatan lainnya yang harus diuraikan, salah satunya yakni BPJS Kesehatan.

"Jokowi ini pembisiknya siapa terakhir makin tidak jelas. Nanti sampaikan saja kepada Jokowi, Mbak ning bilang begini," tuturnya.

Tidak Percaya Flu Burung
Ribka juga mengaku tidak mempercayai penyakit flu burung yang sempat membuat geger negara-negara di dunia. Karenanya, ia mengaku menolak penetapan anggaran flu burung karena khawatir justru menjadi bisnis.

"Dulu juga begitu saya tolak anggaran flu burung, karena saya ketua komis bisa begitu. Tidak mau saya tanda tangan (anggaran), tidak ada flu burung itu sampai selesai tidak ditemukan H5N1 itu," ucapnya.

Menurutnya, jika ia menyatakan penemuan flu burung di Indonesia justru akan merugikan peternak dalam negeri. Sebab, ada ancaman binatang ternak luar negeri seperti ayam dan sapi masuk ke Indonesia karena isu flu burung di Indonesia tersebut.

"Makanya saya tidak mau vaksin ini karena ada permainan yang tidak jelas," tegasnya


https://m.cnnindonesia.com/nasional/...n-di-indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
keenan09 dan 28 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Korelasi vaksinasi ama bisnis swab test apa ya? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smogal dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Elo ga protes beda harga kopi d warkop dan Starbuck ??.. emoticon-Malu (S)

Ini mah mirip2 ratna sarumpaet dan kong ridwan saidi.. nyinyir khas BSH.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smogal dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
bodo amat

mati juga gk ada yg peduli emoticon-Traveller

dah bau tai ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
hampir semua negara di bumi memberikan vaksin buat rakyatnya.
mungkin bu ribka jangan tinggal lagi di planet bumi... di bulan aja luas noh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldo12 dan 5 lainnya memberi reputasi
Bulan lalu saya tes swab pcr,
900 ribuan, udah termasuk pajak
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan meoomiuu memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Tingking positip aja ...

Usia bu ribka sdh sepuh .. mungkin ada penyakit bawaaan juga ..




emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Ribka Tjiptaning, Orang Pertama Menolak Vaksin di Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 10 lainnya memberi reputasi
Bodo amat lah...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
EGOIS
emoticon-Cape d...
Kalo kita sehat kena covid itu ga sakit
Tp masalah nya covid yg di badan kita itu akan kita bawa sebar sama org laen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lukluk95 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
"Saya yang pertama bilang saya yang pertama menolak vaksin. Kalau dipaksa pelanggaran HAM tidak boleh memaksa begitu," imbuhnya.

Statementnya gaje bener emoticon-Matabelo

"Jokowi ini pembisiknya siapa terakhir makin tidak jelas. Nanti sampaikan saja kepada Jokowi, Mbak ning bilang begini," tuturnya.

Muke gile manggil pakdhe by name, emoticon-Ngakak
Diubah oleh norlandtio
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
wah wakil saya di dpr seorang antivax emoticon-Wink
Kadrun penolak vaksin pasti seneng melihat gerakan mereka didukung oleh anak PKI emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
killstarpopper dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ini ya tinggal ditendang dari PDIP aja orang ini. Saat President udah duduk paling depan divaksin. Malahan buat sensasi.
profile-picture
profile-picture
pokokemeong dan jupie_wan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
vaksinnya gratis kok belagak disuru bayar... paling nanti kedepannya vaksin jadi syrat perjalanan atau masuk gedung, kyk di amrik ga vaksin cacar aer ga bole masuk sekolah...
profile-picture
profile-picture
aldo12 dan jupie_wan memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Umur 63

Yah termasuk orang yang tidak kena program vaksin


Ribut ribut tidak mau di vaksin, bicara omong kosong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldo12 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Giliram gini ga mau emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan itilnjepat memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Oh org pdip.. Aman lah .. Kalo org pks tuh baru kita bully abis2an emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
sudah lah , biarkan saja seleksi alam bicara , asalkan vaksin tersedia , terserah mau di vaksin apa tidak , tapi untuk perawatan covid biarkan saja gak perlu di tanggung pemerintah alias gak gratis lagi .
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di