CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Liga Inggris /
Burnley vs Man Utd 0-1, MU Rebut Klasemen Sementara Liga Inggris dari Liverpool
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffe1f5fdbf76420820a21d2/burnley-vs-man-utd-0-1-mu-rebut-klasemen-sementara-liga-inggris-dari-liverpool

Burnley vs Man Utd 0-1, MU Rebut Klasemen Sementara Liga Inggris dari Liverpool


Liga Inggris suguhkan pertandingan antara Burnley berhadapan Manchester United pada Rabu dini hari (13/1/2021) dengan hasil akhir 0-1 untuk kemenangan Setan Merah. Pertandingan yang berlangsung dini hari tadi digelar di Toorf More Stadium dengan Burnley bertindak sebagai tuan rumah. Meskipun tampil sebagai tim tamu Red Devils tampil dengan mempertunjukan kelasnya sebagai tim papan atas Premier League. 

Susanan Pemain Burnley vs Manchester United
Pada match ini Solksjaer mempercayakan penjaga gawang kepaada De Gea, dimana pemain ini sempat diistirahatkan pada saat Man Utd memetik kemenangan tipis atas Watford di kompetisi Piala FA. Lalu di barisan belakang ada Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, dan Shaw. Sementara lini tengah masih diisi oleh Pogba yang diduetkan dengan Matic. Sepertinya Setan Merah berharap pulang membawa 3 angka, ini terbukti dari barisan depan yang diturunkan. Diantaranya Fernandes, Rashford, Martial, dan Cavani di plot sebagai ujung tombak.
Sementara untuk sang tuan rumah menurunkan 11 pemain terbaiknya, adalah N. Pope, Lowton, Takowski, Mee, Pieters, Guomundson, Weswood, Brownhill, Brady, dan striker ada Wood dan Barnes.

Jalannya Pertandingan Burnley vs Manchester United
Lima belas menit jalanna babak pertama kedua tim masih mencoba membangun pola permainan, dan sesekali memberi tusukan ke jantung pertahanan lawan. MU memperoleh kesempatan pada 16" lewat tendangan Fernandes yang mengarah ke gawang Burnley. Hasim umpan silang dari Shaw, disambut tendang dengan kaki kanan oleh Bruno Fernandes. Sayangnya tendangan tersebut masih lemah dan dengan mudah ditangkap oleh N. Pope. Tiga menit kemudian terjadi kemelut di depan gawang Burnley, umpan dari Fernandes di sambut dengan tendangan salto Martial. Kembali tendangan tersebut tak dapat menjadi goal karena membentur punggung Lowton. 
Menit ke 21 Burnley membahayakan gawang yang dijaga De Gea, tendangan Barnes masih di atas mistar gawang. Giliran Martial memiliki kesempatan mencetak goal, pada menit ke 24 ia sempat melakukan sepakan namun masih jaduh di atas mistar gawang. 

Pertandingan sempat jeda sesaat setelah Shaw dianggap melakukan pelanggaran, dan Cavani juga dilanggar di dekat kotak penalti oleh pemain Burnley. Setelah melewati review via VAR, Shaw diberi kartu kuning atas pelanggaran tersebut. Menit ke 35 sundulan Maguire membuat bola bersarang ke gawang Burnley, sayangnya goal tersebut dianulir karena Maguire dianggap lakukan pelanggaran. Hingga 45 menit pertama berakhir skor masih 0-0. 

Babak ke dua dimulai dan kedua tim masih berusaha untuk membobol gawang lawan, salah satunya peluang MU pada menit ke51 setelah sontekan Martial disambut oleh tendangan Cavani. Namun tendangan tersebtu masih lemah dan dapat ditangkap dengan mudah oleh N. Pope. Fernandes kembali mencoba lakukan tembakan pada menit ke 55, namun tendangannya pun masih dapat ditangkap kembali dengan mudah oleh penjaga gawang Burnley.

Setan Merah terus menguasai bola, dan kembali pada menit ke 59 Fernandes kembali lakukan tendangan ke arah gawang Burnley. Lagi dan lagi, N. Pope tampil apik dengan tetap bisa menghalau tendang Bruno. Sebenarnya MU memiliki kembali kesempatan mencetak goal, pada menit 66 berawal dari tendangan sudut dan bola muntah datang ke Cavani. Sayangnya tendangan Cavani melambung di atas gawang emoticon-Cape d....

Burnley vs Man Utd 0-1, MU Rebut Klasemen Sementara Liga Inggris dari Liverpool

Menit ke 71 Pogba mencatatkan namana pada papan skor, dan kedudukan berubah menjadi 0-1 untuk MU. Goal tercipta berawal dari umpan silang dari Rashford ke kotak penalti, kemudian disambut dengan tendang keras Pogba. Bola sempat mengenai salah satu pemain belakang Burnley, dan kemudian tersarang ke gawang yang dijaga Pope. 
emoticon-2 Jempol


Demi membuat barisan depan makin tajam, menit ke 79 Rashford ditarik keluar dan digantikan oleh Greenwood. Martial kembali lakukan tusukan ke jantung pertahanan Burnley, namun tendangan yang dilesakan masih membentur kaki pemain Burnley. 

Hingga peluit panjang ditiup, kedudukan masih tetap sama 0-1 untuk MU. Hal ini membuat Manchester raih 3 angka penuh, dan Setan Merah puncaki klasemen sementara liga inggris musim 2020-2021 menggeser Liverpool.




Diubah oleh Fansboy.United


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di