CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Duh Ngeri Gan!! Banyak Motor Tumbang, Terekam Dari CCTV Karena Apa Ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffce14065b24d519b4191d2/duh-ngeri-gan-banyak-motor-tumbang-terekam-dari-cctv-karena-apa-ya

Duh Ngeri Gan!! Banyak Motor Tumbang, Terekam Dari CCTV Karena Apa Ya?



Duh Ngeri Gan!! Banyak Motor Tumbang, Terekam Dari CCTV Karena Apa Ya?

Berkendara dengan roda dua di jalan raya memang harus selalu waspada, jangan sampai kamu celaka gara-gara hal yang tak terduga. Apalagi kalau kita berboncengan perlu hati-hati deh gan, karena beban kendaraan tentu menopang lebih berat.

Biasanya jalan yang licin membuat kendaraan roda dua lebih berbahaya, yang menyebabkan jalan licin adalah jalan yang basah atau adanya tanah merah. Biasanya kalau kendaraan roda dua tidak siap siaga bisa berbahaya, alamat jatuh dengan sukses mencium aspal.

Duh Ngeri Gan!! Banyak Motor Tumbang, Terekam Dari CCTV Karena Apa Ya?

Tapi ada satu yang unik kejadian ini di Kalimantan Selatan, para pemotor jatuh di beberapa tempat yang sama padahal terlihat dari rekaman cctv kondisi jalan terlihat normal.

Tidak ada yang menghambat jalan, terlihat lancar tidak ada kendala apa-apa. Namun dari rekaman tersebut yang diunggah seseorang ke media sosial mulai menunjukkan keanehan, salah satu pengendara yang berboncengan dengan motor oleng hingga penumpangnya pun jatuh lebih dahulu.

Tak lama dari kejadian itu terekam kamera ada lagi motor yang jatuh dengan sendirinya, tentu saja netizen banyak yang bersuara hingga dikaitkan dengan adanya mahluk gaib tak kasat mata.

Duh Ngeri Gan!! Banyak Motor Tumbang, Terekam Dari CCTV Karena Apa Ya?

Duh, nanti dulu gan keadaan jalan waktu itu menurut saksi di tempat kejadian memang habis di guyur hujan, dan tempatnya berada di Kawasan Kelua, Tabalong, Kalimantan Selatan.

Nah secara logika kalau jalanan basah dan berpasir bisa menjadi penyebab jatuhnya kendaraan roda dua, walau tidak ada tanah merah disini pasir membawa peranan penting jalanan menjadi licin daya cengkram rem tidak bekerja maka motorpun ndlosor.



Namun yang lebih masuk akal lagi ada tumpahan oli atau solar, walaupun sedikit tapi akan berakibat fatal. Biasanya tumpahan oli terjadi karena ada kendaraan yang bocor, ini tentu cukup berbahaya khususnya kendaraan roda dua.

Walau dari rekaman cctv terlihat tidak ada yang janggal, namun tumpahan oli yang sedikit memang terlihat samar tapi resikonya sangat fatal.

Duh Ngeri Gan!! Banyak Motor Tumbang, Terekam Dari CCTV Karena Apa Ya?

Untuk itu bagi pengendara roda dua pastikan memakai helm dimanapun kamu berkendara, mau jauh mau deket tetap harus menggunakan helm untuk melindungi kepala. Kecelakaan di jalan raya, sering terjadi untuk itu kita harus waspada jangan sampai menggampangkan safety malah kamu sendiri yang rugi. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Duh Ngeri Gan!! Banyak Motor Tumbang, Terekam Dari CCTV Karena Apa Ya?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

profile-picture
profile-picture
profile-picture
orangemonkey dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Pasti karena hantu penunggu jalan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh masnukho
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada keluarga ndak kasat mata...
emoticon-Takut
Duh Ngeri Gan!! Banyak Motor Tumbang, Terekam Dari CCTV Karena Apa Ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ellectrofuxx dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kalau bedalah2 kan serem emoticon-Frown
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Efek hujan jalan jadi licin.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
solar tumpah
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kok bisa yah?!

emoticon-Bingung (S)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
palingan ga fokus kali naek motornya emoticon-Hammer2
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Kayaknya selip... Mungkin solar tumpah, kalo yang terakhir kayaknya kaget saat mobil pickup rem mendadak.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Licin pada ngerem depan kali ya.. Ga pake helm lagi...hadeeeeuh....
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aneh

Mirip Si @androidiot yg melarat dan disepelekan siswi SMA Karena culun emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Solar ato oli tercecer
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emang berbahaya banget itu oli yang berceceran dijalan bikin jalanna licin emoticon-Cape d...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Ane pernah jatoh gegara oli tumpah, di dekat terminal Agrobisnis Mantung, Pujon. Alhamdulillah gak jatuh ke jurang dan kendaraan dari depan kosong dan yang belakang sigap ngerem.

Duh Ngeri Gan!! Banyak Motor Tumbang, Terekam Dari CCTV Karena Apa Ya?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
solar atau bensin tumpah jg bs bikin jalan licin, soalnya pernah pengalaman di depan kantor ada spbu, dan truk yg baru ngisi solar, tp ternyata bocor, dan solarnya netes di jalanan, hasilnya banyak motor yg bergelimpangan, soalnya solarnya jd nyaru seperti basah air.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
positif thinking saja. jalan licin dan turunan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Itu jalanan lurus lho.. Aneh pada jatuh gitu.. Kalo tikungan sih wajar kalo alasannya selip.. Lha ini jalanan lurus, meskipun ada tumpahan oli ato pasir kalo gak ngerem dadakan mah kaga bakal kepleset jg..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yang pertama kaya ngehindar sesuatu di jalan, saat dia belok mepet dg yg didepan jadi reaksi spontan tarik rem dan hilang keseimbangan karena yg diboncengin duduk nyamping.
*Duduk nyamping ini ga disarankan karena saat motor miring rasanya mau jatoh, jatoh deh itu yg diboncengin.
*Di buku manual motor, ini sudah disampaikan.

Yg kedua depan mobil, juga sama selip waktu dia rem dikit. Dia ga merhatiin depannya pada jalan melambat.
*Ini pentingnya ngasih jarak saat dijalan berkendara. Kebiasaan masyarakat kita suka ngasih jarak 1 inci.
*Di buku manual motor, ini sudah disampaikan.

Yg ketiga jatuh karena tarik rem belakang secara spontan ngelihat depan ada yg jatuh dia kaget, eh jatoh juga. Mana helm ga dikencengin, Untung ga lepas kepalanya.
*narik rem harusnya berlahan, bukan langsung cengkram agar ban tidak selip
*Helm talinya dikencangkann dan dikunci.
*Di buku manual motor, ini sudah disampaikan.

Dari sisi motor bisa jadi ban udah botak.
Dari sisi jalan sudah jelas basah, mau air atau minyak, ga rekomen buat jalan cepet. Jadi bukan hanya memperhatikan lalulintas tapi kondisi permukaan jalan.

Tapi yah.... Gimana lagi orang ga bisa baca dikasih buku bacaan. Inilah pentingnya pendidikan berkendara bagi masyarakat kita.
emoticon-Malu
Diubah oleh AirFie
Emang kalau lagi basah kaya gini bahya banget sih gan ya, harus ekstra hati2
Waduhhh ngeri banget tuh banyak yang jatuh. Dulu ane pernah karena ada oli gitu yang bikin jalanan jadi licin bangettt


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di