CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Secangkir Air Panas Untuk Menghasilkan Energi Listrik Yang Dapat Mengisi Baterai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffccd3588b3cb30907e06fe/secangkir-air-panas-untuk-menghasilkan-energi-listrik-yang-dapat-mengisi-baterai

Secangkir Air Panas Untuk Menghasilkan Energi Listrik Yang Dapat Mengisi Baterai

Secangkir Air Panas Untuk Menghasilkan Energi Listrik Yang Dapat Mengisi Baterai
Foto: screenshoot dari laman Gizmochina.com

Inovasi pengisian daya smartphone tanpa kabel ke listrik cukup dengan menggunakan secangkir air panas saja lo GanSis, percaya atau tidak yuk mari kita simak teknologi Termoelektrik yang kerap ditemui pada pesawat luar angkasa.

Sebenarnya teknologi pengisian daya smartphone sudah banyak Bertaburan, mulai dengan Termoelektrik panas bisa dari cangkir kopi yang diletakkan di alat konversi, dari panas api dan tenaga Surya portabel yang biasanya ada di senter charger.

Para peneliti dari Institut Teknik Sistem Pesawat Luar Angkasa Beijing telah menciptakan dan mengadopsi teknik yang hanya menggunakan secangkir air panas untuk dapat menghasilkan energi listrik yang dapat mengisi baterai ponsel dan power bank.. Cara ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2019 namun kini diterapkan untuk penggunaan yang lebih efisien, agar alat bisa dibawa-bawa untuk mengisi baterai smartphone.

GIF

Menurut kinerjanya, air panas dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel melalui teknologi konversi Termoelektrik Aerospace yang memiliki kinerja tinggi dalam menghasilkan daya listrik, terebosan ini merupakan berdasarkan penggunaan sistem teknologi dirgantara.

Teknologi baru ini, yang masih jauh dari penggunaan komersial secara publik. Akan tetapi, alat ini tentunya sangat cocok untuk digunakan orang yang sering berkemah, berpetualang atau yang tinggal di daerah tanpa listrik, jadi biaa menjadi alternatif mengisi daya baterai ponsel pintar.

Secangkir Air Panas Untuk Menghasilkan Energi Listrik Yang Dapat Mengisi Baterai
Foto: screenshoot dari laman Gizmochina.com

Cangkir yang berisikan air panas nanti akan di konversi menjadi listrik untuk mengisi daya smartphone anda secara langsung, dengan kata lain, saat anda menuangkan air panas ke dalam mug atau cangkir secara otomatis ponsel anda akan langsung melakukan pengisian daya jika terhubung ke alat konversi.

Para peneliti percaya bahwa dengan perkembangan smartphone di dunia modern, penggunaan alat "power bank" kini menjadi lebih penting juga oleh karena itu, alat seperti ini sangat membantu anda tetap mendapatkan listrik dimanapun berada.

Secangkir Air Panas Untuk Menghasilkan Energi Listrik Yang Dapat Mengisi Baterai
Foto: screenshoot dari laman Gizmochina.com

Perangkat Termoelektrik ini dirancang untuk menjadi portabel, dan dapat menyimpan satu atau dua cangkir air, dan dapat mempertahankan suhu di atas 65 derajat Celcius atau di bawah 9 derajat Celcius selama 6 jam, dan saat bekerja sebagai bank energi, cangkir tersebut mengubah energi panas menjadi energi listrik.

Dan di masa depan, perangkat semacam itu juga dapat mendukung pengisian daya secara nirkabel, oleh karena itu, pengguna dapat menggunakannya di berbagai tempat, jika tinggal di pelosok yang tidak ada sumber listrik seperti di daerah pedesaan moderen lainnya.


Referensi: This Hot Water Mug is a portable power bank & charges your phone wirelessly via heat energy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ntzc dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Jadi sambil ngopi kita bisa ngecas powerbank... Boleh juga idenya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Dmn nih belinya?
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan kakekane.cell memberi reputasi
Klw bs termoelektrik ma ionelektrik jg, jd pake air kencing bs ngecharge HP
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan jagotorpedo memberi reputasi
waaaah.....keren gan.
lama2 ada yg jual air isi ulang buat charging



#tetap fokus bully kadrun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neko dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ini trit apaan sih. kayak baca artikel gosip. nggak ada penjelasan cara kerjanya, struktur alatnya gimana... modal copas jadi HT parah dah kaskus skrg.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
paidjoe92 dan 10 lainnya memberi reputasi
Hmmm lehuga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Bisa ngeteh sambil ngecas emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
nice, now go back to work
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
yah, kalo yang doyan minum es gak bisa manfaatin alat ini deh.
emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sambelterasi052 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
gw cukup bego ga mudeng, tapi teknobegonya juga cukup dumb, mirip2 kickstarter crap emoticon-Ultah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Woww mantep
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
teknologi yg luar biasa
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Jos ini teknologinya,,cocok kalo dibuat main ke pemandian air panas juga,,,,
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan krx48 memberi reputasi
Diubah oleh roodher
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Link nya gan.pgn beli
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
imget zaman kecil...maen tamiya..batere abis...dipanasin pake korek api..ato dijemur emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
ada yg jual di WIB WIB gak gan emoticon-Ngakakd
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Makin jenius aja otak orang
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
NO OFFENSE,,, NO DEBAT.. yg ada HP malah jadi RUSAK..!!! emoticon-Cape deeehh


Nggk prcaya??? Silahkan PRAKTEKAN SENDIRI... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wkwkkw
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di