CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Efek Samping Vaksin Covid Sinovac: Diare Hingga Gangguan di Kulit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffc1a2e8d94d056e33f3088/efek-samping-vaksin-covid-sinovac-diare-hingga-gangguan-di-kulit

Efek Samping Vaksin Covid Sinovac: Diare Hingga Gangguan di Kulit

lah disalin
Efek Samping Vaksin Covid Sinovac: Diare Hingga Gangguan di Kulit

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan adanya efek samping dari vaksinasi COVID-19 Sinovac, yang telah disetujui. Efek samping itu bersifat ringan hingga sedang.



"Secara keseluruhan menunjukkan vaksin COVID Corona-vac aman dengan kejadian efek samping yang ditimbulkan bersifat ringan hingga sedang," ujar Kepala Badan POM (BPOM) Dr Penny K Lukito, dalam jumpa persnya, Senin (11/1/2021).
Penny menjelaskan efek samping lokal berupa nyeri dan iritasi. Sementara efek samping sistemik berupa nyeri otot hingga demam.

"Frekuensi efek samping dengan derajat berat: sakit kepala, gangguan di kulit, diare dilaporkan 0,1-1 persen. Efek samping itu merupakan efek samping yang tidak berbahaya, karena dapat pulih kembali," kata Penny.


[table][tr][td]Efek Samping Vaksin Covid Sinovac: Diare Hingga Gangguan di KulitVaksin Corona dari Sinovac telah tiba di Indonesia. Kini vaksin tersebut disimpan di PT Bio Farma di Bandung, Jawa Barat. Foto: Istimewa/presiden.go.id[/td]
[/tr]
[/table]

BPOM juga telah menyetujui penggunaan vaksin COVID-19 di Indonesia. Penggunaan vaksin disetujui dengan alasan kedaruratan.



"Memperhatikan kondisi tersebut dan merespons kebutuhan percepatan penangan COVID-19, maka Badan POM mengambil langkah kebijakan dengan menerapkan emergency use authorization atau persetujuan penggunaan dalam kondisi kedaruratan untuk vaksin COVID-19. Penerapan emergency use authorisation ini dilakukan oleh semua otoritas regutary obat di seluruh dunia untuk mengatasi pandemi COVI-19," ujar Penny.


Penny mengatakan kebijakan emergency use authorization ini juga selaras dengan panduan WHO. Di mana, Emergency use authorization bisa ditetapkan dengan lima kriteria, yakni keadaan kedaruratan kesehatan, cukup bukti ilmiah terkait vaksin, adanya mutu yang memenuhi standar, kemanfaatan lebih besar ketimbang risiko, serta belum adanya alternatif pengobatan yang memadai.


https://news.detik.com/berita/d-5329394/efek-samping-vaksin-covid-sinovac-diare-hingga-gangguan-di-kulit?tag_from=wp_nhl_5

SIAP2 GUYS 

VAKSIN BONUS PENYAKIT emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rony25 dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh NEVERTALK1
Halaman 1 dari 6
emoticon-Wkwkwk DIVAKSIN KIRAIN BEBAS PENYAKIT, MALAH NAMBAH PENYAKIT emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 40 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh NEVERTALK1
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 28 balasan
Kebagian test phase 3 massal.

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan meoww89 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
buruan divaksin emoticon-Imlek

Efek Samping Vaksin Covid Sinovac: Diare Hingga Gangguan di Kulit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agintoki dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Tanda vaksinnya bekerja

emoticon-Matabelo
profile-picture
cewieClown memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kesannya malah lucu²an, tapi ya ngak apa²lah...
profile-picture
mang.tap memberi reputasi
ya iyalah itu kan virus covid19 yg di masukin situ
bbrp gejalan covid kan diare, kulit ruam, sakit kepala
profile-picture
profile-picture
profile-picture
popoupop dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kasian yang lagi diare terus disuntik vaksin
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yang ptng nt kl ada apa" pemerintah tanggung jawab penuh. Dah itu aja poin yang diinginkan oleh masyarakat yang di vaksin oleh pemerintah. emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d.saiful dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan

MENCRET
habis divaksi perut kruwuk kruwuk terus preet preeett preeeeeettttt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agintoki dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalau sudah pernah kena covid boleh kan divaksin ?
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
0.1%? 6x lebih langka dari pada dapet *5 di genshin impact.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valvalis
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
"Secara keseluruhan menunjukkan vaksin COVID Corona-vac aman dengan kejadian efek samping yang ditimbulkan bersifat ringan hingga sedang," ujar Kepala Badan POM (BPOM) Dr Penny K Lukito, dalam jumpa persnya, Senin (11/1/2021).
Penny menjelaskan efek samping lokal berupa nyeri dan iritasi. Sementara efek samping sistemik berupa nyeri otot hingga demam.

"Frekuensi efek samping dengan derajat berat: sakit kepala, gangguan di kulit, diare dilaporkan 0,1-1 persen. Efek samping itu merupakan efek samping yang tidak berbahaya, karena dapat pulih kembali," kata Penny.


Bener banget kata Pak Terawan.. Bisa sembuh sendiri.. Sayangnya udah ga jadi mentri..
profile-picture
profile-picture
nada.sela dan pulaukapok memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Vaksin DPT aja demam, jangan cengeng emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
blues... dan Andirujak memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Asal efek sampingnya gak bikin sesak napas dan alergi berat aja

emoticon-Takut
profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
Saya minum obat cacing dosis 500 mg aja, badan juga bisa merasa tidak enak ...

...
Mungkin sambil vaksinasi bisa diteliti pula mengenai gejala sampingan itu. Tensi, gula darah, riwayat penyakit dan sebagainya.
Tapi entah apakah hal itu bisa dilakukan di Indonesia ...
emoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gangguan dikulit yang bagaimana ya?

ane tidak mau habis vaksin kulit ane yang putih terawat tiba-tiba jadi rusak, bisa kehilangan ketampanan nanti.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
smoga beneran aman
itu aja komen gw


soalnya gw masih takut efek jangka panjangnya
emoticon-Takut
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Masih dalam batas wajar.
Gangguan kulit, demam, diare, wajar.
Yang gak wajar kalau muntah darah dan auto kafir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 28 balasan
mau pake sinovac moderna ama pfizer pasti ada efek samping nya
wong bikin nya ngebut kok
jangan sampe ntar negara maju udah bebas corona
eh kita masih naek aja kasus nya
bisa2 kita dapat ban jangka panjang wkwkkw
profile-picture
profile-picture
arly5 dan nowbitool memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di