CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffb01d75cf6c476623ae126/menganiaya-maling-langsung-dipenjara-kalau-malingnya-sadis-begini-gimana

Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?



Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?

Maling semakin merajalela, bahkan tak segan untuk melukai korban hingga kehilangan nyawa. Tapi sayang disayang, bila ada maling main hakim sendiri, tentu sebuah kerugian bukannya lepas dari masalah malah akan timbul masalah yang baru.

Seperti kisah penganiayaan terhadap maling bernama Youvanry Aldryansyah Purba, di Sumatra Utara, malah terancam penjara seumur hidup. Pemilik rumah beserta dua orang anaknya dan ketiga orang satpam total pelaku yang main hakim sendiri terhadap maling adalah 6 orang.

Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?

Kejadian itu terjadi di salah satu rumah yang berada di kompleks Cendana PT Bridgestone, Nagori Dolok Merangir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun.

Kronologi singkat pemilik rumah memergoki aksi pencurian di rumahnya dan si maling ini pun terlibat perkelahian dengan pemilik rumah, lalu ia pun teriak minta tolong hingga akhirnya tiga orang satpam pun datang membantu.

Karena emosi yang tidak tertahan, hasilnya korban yang diduga maling itupun tewas ditempat. Akibat main hakim sendiri maka pemilik rumah dan tiga orang satpam tersebut harus bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan, 6 orang tersangka tersebut pun akhirnya dijerat dengan Pasal 338 subsider 170 KHU Pidana dimana ancaman pidananya seumur hidup atau paling lama 15 tahun penjara.

Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?

Nah itulah hukum di Indonesia, namun kalau saat ini maling di Indonesia rata-rata jarang yang tak bersenjata tajam. Bahkan mereka ada juga yang bersenjata api, bahkan beberapa korban aksi pencurian pun ada yang tewas dengan aksinya.

Begal sadis sering bekeliaran keamanan dan kenyamanan menjadi terganggu, para maling ini juga tidak segan menghabisi nyawa si target yang dia incar.

Jadi bagaimana menyikapi hal ini? Tentunya kejahatan terjadi karena kurangnya pihak keamanan di tempat-tempat rawan, maling-maling sadis ini juga beraksi tak kenal siang dan malam.

Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?

Entahlah nampaknya kalau kemalingan itu masyarakat harus diam dan bersabar karena kalau malingnya punya senjata bisa saja bunuh diri juga kalau mau melawan, jadi lebih baik diam daripada nyawa melayang, kalau maling ditangkap juga sebenarnya bukan tugas rakyat jelata,biarkanlah pihak keamanan yang bekerja, daripada ditangkap lalu terjadi penganiayaan yang berujung kematian alamat bisa di penjara loh.

Bagai buah simalakama, itulah kalau berhadapan dengan maling di hakimi massa salah, ga ditangkap juga bikin rugi. Apakah profesi maling akan semakin marak dimasa depan?

Entahlah yang jelas maling berdasi keluar penjara tetap kaya raya, rumah mewah dan banyak asset yang tidak disita memberikan peluang maling akan semakin banyak di Indonesia.

Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?

Apa ada yang bercita-cita jadi maling? See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusuf2210 dan 40 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
ya pinter2 ngasih pembelaan waktu di pengadilan aja gan
orang terbukti korupsi pun bisa bebas kalo pinter ngelesnya waktu disidang apalagi cuma bunuh maling

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zelfrizk dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tukang curi barang punya orang lain itu bersalah
tukang keroyok sampai orang mati itu juga bersalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyengatanlebah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Napa byk yg suka aniaya maling yah.
emoticon-Bingung
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Jangan di siksa, di uwil2 aja emoticon-Embarrassment

Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darklight89 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Bukannya ini bisa dibela dengan self-defense ya? Seenggaknya hukumannya minimal gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
lu bunuh orang kalau dia penjahat apalagi posisi menyerang lu dirumah lu sendiri gak bakal dihukum karena itu tindakan mempertahankan diri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Mau gmn lg ya gan, hukum di Indonesia memang spt itu adanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 5 lainnya memberi reputasi
Matiin malingnya dmn?

Kalo di properti lu AKA rmh/dlm mobil / motor lu
Lu bs bilang mempertahankan diri
Dan ga masuk pidana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 2 lainnya memberi reputasi
kalo ada pencuri emang harus dihajar tapi jangan berlebihan. Dengan hukum yang amburadul maka kita harus semakin cerdas jangan sampai dapat masalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pasrah aja gan, drpd tar d penjara gara2 melawan
profile-picture
profile-picture
habibpalsu dan c4punk1950... memberi reputasi
ini hitungan nya sudah 4 lawan 1 , mungkin malingnya sudah nyerah tp tetep di gebukin..
klo 1 lawan 1 atau sekalian 1 lawan sekampung mungkin msh aman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sangat tidak jelas ya law di indo emoticon-Hammer2

Spoiler for something good:


Jangan Lupa untuk di rumah saja ya emoticon-Angkat Beer
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh greasemonkey09
Ada maling, monggo pak silahkan dimaling rumah saya santai wae anggap rumah sendiri... Ga usah ngendap ngendap gitu
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan c4punk1950... memberi reputasi
Jadi inget pilem Alangkah Lucunya Negeri Ini...
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
Menganiaya Maling Langsung Dipenjara, Kalau Malingnya Sadis Begini Gimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
wait, satpam nya ada 3 malah bantu ngeroyok? ya pantes aja kena pasal ._.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
makanya jangan jadi malingemoticon-Big Grin

kerja! jangan malas, jualan rokok kek
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sapa suruh adopsi ilmu hukum kumpeni pake aturan Sebelah dunk emoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Selamat datang di Indonesia emoticon-Angkat Beer


GIF
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan c4punk1950... memberi reputasi
Negara koruptor..
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan c4punk1950... memberi reputasi
Kok jadi kebolak balik ya hukum di negeri ini
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
wengweng342 dan c4punk1950... memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di