CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sering Lupa!! Hati-hati Buka Pintu Mobil, Akibatnya Bisa Bikin Fatal Loh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff8673efacb9577e734a8bd/sering-lupa-hati-hati-buka-pintu-mobil-akibatnya-bisa-bikin-fatal-loh

Sering Lupa!! Hati-hati Buka Pintu Mobil, Akibatnya Bisa Bikin Fatal Loh



Sering Lupa!! Hati-hati Buka Pintu Mobil, Akibatnya Bisa Bikin Fatal Loh

Punya kendaraan mobil memang membuat gengsi kita semakin tinggi, bahkan semakin sedikit pintu mobilnya harga mobil itupun di luar nalar. Entah apa namanya supercar atau hypercar, yang duduk cuma muat 2 orang saja dah mirip dengan motor bebek saja daya angkutnya.

Tapi disini aku tak mau membicarakan tentang kendaraan mobil lebih jauh, karena bukan pakarnya dan ga punya juga jadi mau dibahas pun percuma.

Sering Lupa!! Hati-hati Buka Pintu Mobil, Akibatnya Bisa Bikin Fatal Loh

Tapi aku mau share sedikit pengalaman ketika lagi berkendara sepeda, saat itu lagi di jalan raya berhubung sebagai pesepeda yang taat aturan aku selalu berjalan di sebelah kiri.

Kebetulan nih pas lagi di kiri ada mobil berhenti, biasalah di jalan raya kan sering tuh mobil parkir di bahu jalan. Walau menganggu pengguna jalan yang lain mereka yang punya mobil pun cuek bebek, mungkin sudah merasa bayar pajak, merasa tajir atau emang jalannya sempit ga ada lahan parkir yah itulah jalanan di kota besar.

Kadang tempat parkir mobil aja di pinggir jalan, ga ada lahan untuk bikin garasi. Bener-bener deh susah kalau punya mobil di kota besar, mungkin lahannya sudah habis di bikin mall apa jadi apartement mewah ya?

Sering Lupa!! Hati-hati Buka Pintu Mobil, Akibatnya Bisa Bikin Fatal Loh

Nah, ketika mobil berhenti itu aku salip dengan rasa senang maklum abis gajian tiba-tiba "Bruk" aku jatuh dengan sukses mencium aspal.

Untung aja sering minum 4 sehat 5 sempurna, badan kuat otot kayak gatot kaca. Cuma lecet-lecet manja aja gan, penyebab aku jatuh adalah orang yang turun dari mobil tiba-tiba buka pintu mendadak.

Nah ini yang akan kita bahas, terkadang pengendara mobil atau penumpangnya sering lupa. Tidak hati-hati ketika membuka pintu, maka yang terjadi akan mencelakakan orang lain.



Kalau pintu sebelah kanan yang dibuka secara sembarangan resikonya bisa fatal loh, kalau yang terkena kendaraan bermotor roda dua pasti akan beda cerita bisa luka berat. Apalagi kalau apes terpental ke kanan ada kendaraan lain entah itu truk, bus, atau mobil lain dengan kecepatan tinggi alhasil pulang lebih cepat ke akhirat.

Jadi ini yang sering kita lupa, bukan hanya untuk pengendara tetapi penumpang mobil gan. Mereka dengan pedenya suka saja buka pintu lebar-lebar apalagi mobil bukan milik sendiri alias mobil umum seperti taxi baik offline dan online.

Jadi bagaimana menurut lo gan? Apa lo pernah punya pengalaman serupa, atau malah jadi pelaku gara-gara buka pintu mobil sembarangan!!

emoticon-Angel

Sumber Disini,Disini
Pic google






profile-picture
profile-picture
profile-picture
gubtifaqih dan 8 lainnya memberi reputasi
Udah banyak korbannya...
emoticon-Matabelo
Sering Lupa!! Hati-hati Buka Pintu Mobil, Akibatnya Bisa Bikin Fatal Loh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalau yg buka pintu mobil anak2, orang dewasa yg di dalam cukup goblok. Tapi kalau yg buka pintu orang dewasa artinya dia GAK PUNYA OTAK.

#aye salah satu korban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hudazone dan 4 lainnya memberi reputasi
Itu yg di IG udah salah ga mau turun ya gila banget dah....
profile-picture
profile-picture
jlamp dan .nona. memberi reputasi
Udh salah ga mau turun. Bakar aja woy..
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
jlamp dan .nona. memberi reputasi
ko enak bgt itu ga mau tanggung jwb cm diem di dalem mobil emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
jlamp dan .nona. memberi reputasi
wahh parah tuh kelakuan mentang2 bawa mobil seenaknya aja d kira jalan punya nenekmu kali
profile-picture
profile-picture
jlamp dan .nona. memberi reputasi
kalau gak mau turun tanggung jawab tinggal gulingin aja mobilnya entar juga kluar emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
jlamp dan .nona. memberi reputasi
Ane pernah di posisi mereka untung gak nyemplung got emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
.nona. dan jlamp memberi reputasi
iya nih, temen ane pernah ngalamin yang begini juga ampe jatoh dari motor. ati2 kl buka pintu
profile-picture
profile-picture
.nona. dan jlamp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nyebelin tuh kalo orang buka mobil gak lihat-lihat sitkon dulu emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
.nona. dan jlamp memberi reputasi
Nggak menyalahkan siapapun nih... tapi sebagai pengendara sepeda motor dengan "agility" yang extra.. kita wajib waspada, ane pribadi kalo ngelewatin mobil berhenti dengan sein nyala atau parkir agak tanggung pasti minimal jaga jarak sama bunyiin klakson.. dengan itu mereka jadi aware.
Nggak cuma pintu mobil Gan.. pengendara matic keluar tikungan tanpa nengok, bocah nyeberang, (kucing, kambing, kera, kadal juga).. kadang nyeberang sembarangan.. kecuali soang, mereka agak santai.. emoticon-Big Grin

Btw.. Kalo mobil keluar asal jeblak biasanya anak anak atau memang kurang waspada.

Stay safe... Jalanan milik bersama.. hormati juga lainnya. emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
AirFie dan .nona. memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bukan yang punya mobil yang salah itu akibat pengemudi motor di indonesia otaknya otak udang ga punya etika terkadang qt posisi berhenti mau buka pintu dia tiba" nongol
profile-picture
profile-picture
.nona. dan jlamp memberi reputasi
temen ane pernah loh kecelakaan gara-gara seperti ini, temen ane naik motor kenceng terus jatuhnya parah banget krn pintu mobil kayak gini juga.
profile-picture
profile-picture
.nona. dan jlamp memberi reputasi
Wahhh ngeri banget sih kalau kejadian seperti itu. Lebih hati hati kalau mau buka pintu mobil tuh dan jangan sembarangan
profile-picture
profile-picture
.nona. dan jlamp memberi reputasi
Intinya hati² aja kalo di jalan.. Entah yg lewat jgn meleng doang.. Yg bawa mobil jg jgn asal sembrono buka pintu..
profile-picture
.nona. memberi reputasi
Maen buka aja,ga ngintip2 dl kendaraan dibelakang klo mau turun pingir jalan
profile-picture
.nona. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nah ini sering banget juga ada video2 atau di film kaya gitu, jadi harus ekstra hati2 gan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di