MaketDioramaAvatar border
TS
MaketDiorama
Perbedaan Maket, Miniatur Dan Diorama
Maket adalah perwujudan fisik tiga dimensi sebuah desain dan berskala kecil.

Miniatur adalah benda yang dibuat sama persis mengikuti objek sebenarnya tetapi berukuran kecil.

Diorama umumnya digunakan untuk menggambarkan suatu lingkungan atau adegan. Diorama lebih banyak digunakan untuk kebutuhan shooting dan pendidikan.

Fungsi maket.

Penggunaan maket sebagai alat promosi bisnis terbukti sangat menguntungkan. Karena maket menawarkan gambaran detail bangunan secara menyeluruh.

Maket ibarat sebuah ujung tombak dalam presentasi desain yang kita buat. Maket juga sebagai pemikat daya tarik calon konsumen dan investor dalam pengembangan sebuah proyek.

Sementara secara pemahaman bidang Arsitektur, maket bisa diartikan model atau tiruan dari desain bangunan yang berfungsi untuk memudahkan orang konsumen dalam mengenali konsep atau bentukan dari desain yang telah dibuat.

Dengan adanya maket kita dapat mengetahui bagaimana bentuk asli dari bangunan setelah dibuat nanti. Karena melalui maket bentuk bangunan dapat dilihat tata letaknya, bentuk ruangannya, sampai dengan sisi pencahayaannya.

Maket tidak hanya memberi gambaran bentuk bangunan dari segi interiornya saja, tetapi juga lengkap dengan kondisi lingkungan yang ada disekitarnya. Misalnya apakah bangunan tersebut berada di pinggir jalan besar atau berlokasi di tengah kota maupun ditepi sungai dan sebagainya.
Samua ini bisa dijelaskan melalui maket, sehingga calon konsumen bisa mendapat gambaran kondisi lingkungan secara detail.
0
3.8K
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan