CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Hal Yang Membuat Pertelevisian Indonesia Sering Dicaci Maki Warganet
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff7ba7188b3cb12064beca6/5-hal-yang-membuat-pertelevisian-indonesia-sering-dicaci-maki-warganet

5 Hal Yang Membuat Pertelevisian Indonesia Sering Dicaci Maki Warganet

5 Hal Yang Membuat Pertelevisian Indonesia Sering Dicaci Maki WarganetPertelevisian Indonesia kerap dijadikan cibiran dan cacian oleh para warganet. Bahkan bila sudah keluar batas kadang dijadikan meme oleh warganet untuk menunjukkan betapa konyolnya siaran televisi di Indonesia. Tak jarang banyak orang mengatakan bahwa konten televisi di Indonesia adalah sebuah pembodohan karena semakin tak bermutunya yang disiarkan. Jadi jangan heran bila pertelevisian kita sering dicaci maki, apalagi karena 5 hal ini:

5. Memberi Sensornya Berlebihan

5 Hal Yang Membuat Pertelevisian Indonesia Sering Dicaci Maki Warganet

hops.id

Sejak beberapa tahun yang lalu Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberlakukan aturan dimana wajib memberikan sensor pada tayangan yang dianggap vulgar dan yang menayangkan rokok. Namun seiringnya waktu, sensor yang diberikan semakin berlebihan. Banyak sensor yang tidak tepat dirasa oleh orang-orang, seperti sensor pada manekin, sensor pada kartun, bahkan sensor pada Vino G Bastian.

4. Kondisinya Didramatisir  

5 Hal Yang Membuat Pertelevisian Indonesia Sering Dicaci Maki Warganet
hitekno.com
 

Beberapa sinetron mengambil latar cerita di Rumah Sakit. Lucunya kadang yang mereka gambarkan sebagai keadaan orang yang sedang sakit malah terlihat tidak masuk akal. Seperti gambar ini dimana orang yang sedang sakit pada kepalanya, kenapa harus diperban sama kopiahnya? Emangnya kalo orang Indonesia lagi sakit kepala diperban sama kopiah dan jilbabnya, kan engga?

3. Suka Bikin Netizen Emosi

5 Hal Yang Membuat Pertelevisian Indonesia Sering Dicaci Maki Warganet

idntimes.com

Salah satu hal yang membuat pertelevisian Indonesia males ditonton oleh orang Indonesia karena banyak hal yang dirasa orang-orang tidak masuk akal. Seperti ditabrak mobil tapi orangnya yang nabrakin diri ke mobil atau foto selfie tapi hasil gambarnya malah dari samping. Maunya apa?

2. CGInya Maksa

5 Hal Yang Membuat Pertelevisian Indonesia Sering Dicaci Maki Warganet

idntimes.com

Udah dari dulu sampai sekarang CGI pertelevisian Indonesia gak pernah berubah, terutama Indo*iar yang dari dulu kerap gunakan CGI pada acaranya tapi tetep aja gak berubah-berubah. Harusnya sebagai televisi yang konsisten gunain CGI, bisa selangkah lebih maju dari televisi lainnya.

1. Kejar Tayang

5 Hal Yang Membuat Pertelevisian Indonesia Sering Dicaci Maki Warganet

udehnas.com

Semua orang sudah tau bahwa televisi di Idonesia itu kejar tayang. Makanya banyak yang udah gak heran kalo hasilnyapun pada mengecewakan semua. Alur ceritanya juga dibuat singkat dan menjadi semakin tak masuk akal. Bahkan propertinyapun makin gak jelas karena budgetnya juga sangat terbatas.

Jadi jangan salahkan kita engga mau nonton TV, introspeksi pertelevisiannya dulu kenapa malah makin menurun kualitasnya. Mending budget artisnya diturunin terus tingkatin budget cameramen, sutradara dan editor biar hasilnya memuaskan. 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itsmoll12 dan 50 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mrdfss
Halaman 1 dari 8
Gw paling nonton berita & kartun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sledingtekel dan 3 lainnya memberi reputasi
Tambahan: Lagi nonton FTV, pas masuk adegan pemandangan, tetiba nongol baliho iklan di pinggir jurang... Maksa euy!!!
emoticon-Blue Guy Bata (L)

Trus di adegan ngobrol di ruang tamu, tetiba ada dialog, "Eh Say... Bagusnya sambil bertukar pikiran, kitak ngemil Kondom Durex nih... Ada rasa baru lho... Rasa curiga sama rasa2nya pernah kenal..." emoticon-Busa
5 Hal Yang Membuat Pertelevisian Indonesia Sering Dicaci Maki Warganet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
absurdpeople dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adolfsbasthian
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
yaa begitulah.. sebenernya kalo bikin series yang niat juga bisa, tapi sinetron kejar-tayang ini cuannya lebih maksimal emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jingan, dada kasino ngapa diblur emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 3 lainnya memberi reputasi
5G digelar bisa musnah tuh acara TV terrestrial
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ane semedi dpn pc aja .. males nonton tv emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itsmoll12 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yang gambar nomer 4 ane juga ga abis pikir sih, gitu amat yak bikin sinet wkwk
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan hafanz memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
ini baru sinetron, belum acara lain semacam talkshow misalnya, itu acara pembawa acaranya orang itu2 aja, yg diundang juga kalangan teman2 mereka juga, ke stasiun A ada artis NM jadi host ngundang bintang tamu BS, ke stasiun B ada artis Y (temennya BS) ngundang W (temennya NM) jadi bintang tamu,
ini talkshow apa bincang2 antar mereka doang sih emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 7 lainnya memberi reputasi
Yoi setuju.

Sebenarnya klo ga kejar tayang bakalan bagus mungkin, soalnya ga keburu-buru dan hasilnya bakalan maksimal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
heerenkz dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh konodioda
Post ini telah dihapus oleh KS06
Iklan dalem shitnetron emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tulip.putih dan 3 lainnya memberi reputasi
Ane udh lama bet nnton tv....wkwkwk
Berita tnggal baca portal onlen atau youtube...
Biar kuota wifi ane ga rugi bayar tiap bulan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Ana sudah 2 tahun nggak nonton tv emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan hafanz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sekarang tuh yang bikin males iklan masuk ke dalem script.. mana banyak banget pula
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kuuuu menangisssss membayangkan betapa kejamnya KPI atas dirikuuu~


profile-picture
hafanz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Maka nya pada beralih ke layanan streaming macam netflix atau disney+
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blues... dan 2 lainnya memberi reputasi
Bersyukurnya gua uda lama gak ngakses siaran tv di tanah air ini emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 2 lainnya memberi reputasi
Yah begitulah kualitas siaran kita...
terutama CGI yg memang bikin malu atau malu maluin...

yg no.4 gokil bodoh banget...

emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Yg didramatisir emang parah sih. Orang sini juga demen sinet yg episode panjang. kalau episode dikit, pasti ada aja yg minta ditambahin epsiode nya. Jatohnya jadi kejar tayang
profile-picture
profile-picture
kaitokid94 dan irene.holmes memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
yah bacotnya emg pedes...
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di