CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pengen Merantau ,Tapi katanya Ibu Kota Lebih Kejam Dari Ibu Tiri.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff6940bf0bdb20f633adb54/pengen-merantau-tapi-katanya-ibu-kota-lebih-kejam-dari-ibu-tiri

Pengen Merantau ,Tapi katanya Ibu Kota Lebih Kejam Dari Ibu Tiri.

Pengen Merantau ,Tapi katanya Ibu Kota Lebih Kejam Dari Ibu Tiri.

Tinggal Di Kota kecil di wilayah sumatera Membuat Banyak teman dan saudara seangkatan memilih untuk menginjakan Kakinya di wilayah ibu kota negera Republik Indonesia yang tercinta Ini,

Impian dan cerita banyak orang yang sukses menjadi pemicu besar untuk berani bermimpi,meraih asa dan harapan di kota orang.

Tidak ada keraguan dan ketakutan akan anggapan ibu kota lebih kejam dari ibu tiri,Mungkin banyak yang lebih takut dengan omongan ibu tetangga yang kerap mencibir ketika tidak kunjung mendapatkan pekerjaan.

Tinggal di Kota Non industri membuat lapangan pekerjaan sangat sedikit,paling banter jadi wirausaha atau Pegawai Negeri sipil,belum lagi cibiran orang lain yang mengatakan,Ah masa Lulusan universitas tinggi buka warung pecel!
Kalau ada Tanah Bisa Menjadi Petani,namun anak muda kurang tertarik dengan Pekerjaan Petani,ane kalau ada tanah mungkin lebih baik jadi petani saja.

Padahal kalau di hitung secara pendapatan,buka warung pecel lebih menjanjikan ketimbang duduk manis di kantor dengan AC dan seragam yang mengkilap..tapi ya itu,calon mertua Lebih tertarik dengan mantu yang berseragam.

berkali-kali ane mengutarakan niat ane untuk menginjakan kaki di ibukota,bersaing dengan ribuan pemuda dengan Mimpi yang sama..Namun Ibu ane selalu keras untuk ane tetap di sini,kota sunyi dengan seribu kenangan waktu ane kasih kecil.

benarkah ibu kota lebih Kejam daripada ibu tiri?kalau ibu tirinya seperti Ashanti atau bertrand peto yang mendapatkan ibu tiri kece dan cantik..mungkin anggapan itu tidak benaremoticon-Big Grin.

Namun seperti yang kita ketahui,ibu kota merupakan magnet dari seluruh penjuruh kota,sudah pasti kerasnya kehidupan akan lebih terasa,Dan Seperti kita ketahui  Juga Bahwa Dki Jakarta merupakan Kota dengan UMR Tertinggi di Indonesia pada tahun 2020.

Namun tingginya UMR,sebanding dengan pengeluaran yang ada.ketahui,untuk hidup di jakarta itu berbeda Jika anda hidup di solo atau Jogja,banyak orang yang bergurau,di Jogja itu nasi bisa di beli seharga 5 Ribu,namun jangan harap hal itu ada di jakarta.

Belum lagi tempat tinggal,biaya makan,biaya transportasi dan keamanan,karena tingginya angka kejahatan.

Ane masih bersyukur tinggal di kota yang relatif Aman,namun bukan tidak mungkin kalau ane akan mengharap asa di Ibu kota..

Biarlah waktu yang menjawab ya bre..

Btw..di jakarta enak kali ya?
Bisa ketemu ama artis terus..emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Kenapa merantau mesti k ibukota?
profile-picture
profile-picture
gantarIDWS dan hermanhermannn memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Lagi banyak kasus corona Gan...
emoticon-Takut
Pengen Merantau ,Tapi katanya Ibu Kota Lebih Kejam Dari Ibu Tiri.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Saran ane gan, sebelum merantau.
Pastikan punya mental dan motivasi yg kuat dulu.
Tambahin softskill juga kalo perlu.
Dan jangan berharap langsung sukses dalam 1-2 tahun.
profile-picture
wisudajuni memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ke kalimantan aja....kan ibukota otw pindah kesana....Jakarta mah ditinggal biar ga jadi tenggelam gara2 kebanyakan beban. emoticon-Hammer2
profile-picture
pulaukapok memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ibu kota lebih kejam dari ibu tiri
Hanya berlaku untuk pribadi yang tertutup dan jiwa yang malas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogeess dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kalau tingkat ekonomi bawah ...
Merantau di kota kayak Jakarta atau kota besar lainnya, itu kalau melamar pekerjaan di kota itu dan diterima.
Dan bukan pergi ke kota itu dulu baru 'nyari lowongan pekerjaan.

Kalau tingkat ekonomi menengah atas ... (dan niat buka usaha)
Siap-siap budget lumayan gede untuk persiapan. Apalagi kalau yang main pada jenis usaha itu sudah ada dan cukup banyak.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yaa kan ada istilah impian ibu kota... tapi orang-orang yang udah mapan di Jakarta kebanyakan punya mimpi punya rumah di daerah yang sejuk dan jauh dari hiruk pikuk ibu kota buat masa pensiun hahaha emoticon-Ngakak
profile-picture
blues... memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Datang ke kota lamar kerja/udah dapet kerja jangan datang baru cari ngeraba2, bakalan lama nge gelandang. Syukur2 ada kenalan orang dalem.
Btw sarjana pun gak gampang lho cari UMR. Saingannya banyak gan.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gantarIDWS dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Saran ane kalo pengin merantau jangan ke jakarta dulu tapi daerah2 penyangganya seperti karawang, bekasi, tangerang.. Di sini ga sepengap jakarta, dan walaupun daerah industri masih ada sawah ladangnya...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selama ane dijakarta belum pernah ketemu artis ya wkkwkwk maklum lah kagak pernah kemana mana lerjaannya cuman kantor-rumah doang saben harinya
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
pengen si ane ngrasain tp apa daya .. masalah disni aja masi byk emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ada enaknya ada enggak nya.. cuma kalau mau nyari pengalaman wajib sih jakarta ini buat di kunjungi. tapi hati hati jan pergi sendiri
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ga kejam kok gan, tapi anda bakal tua di jalan
emoticon-Traveller
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ya ente ke jakarta modal nekat doang kagak ada skill. Yg modal nekat kan bukan cuma ente doang.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadikan pengalaman supaya jadi lebih baik lagi gan, kalau memang ada skill ya jelas byk peluang disana, karena mayoritas uang kan ngalir ke sana

Spoiler for :


Jangan Lupa untuk di rumah saja ya emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh greasemonkey09
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selamat gan thread nya jadi HT emoticon-Keep Posting Gan
Ane di kampung aj dah...
Di ibu kota banyak resikonya...
Biaya apaa2 mahal beut...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh KetuaBesar
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Malah kadang lebih kejam dari ibu kandung. Nah loh emoticon-Bingung
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Harus kuat dan punya mental baja gan. Di ibu kota bakal ketemu banyak orang dari berbagai daerah dan berbeda karakter. Harus bisa adaptasi juga.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Siap2 mental saja.saya yg jelas sangat tidak ingin kerja di ibukota
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Eke dari umur 17 (hampir 18 sih) abis lulus smk lgsg pergi jkt gan emoticon-Ngakak (S)
Ampe ditangisin ama bapak eke pas mau brgkt emoticon-Frown
Cuma ya nyah apa yg merasukiku pas itu niat bet pigi kesana emoticon-Ngakak (S) dan mmg udah dpt kerjaan jg klo blm ya eke ogah luntang luntung dong disana emoticon-Takut (S)
Klo soal kejam ya ga jg sih gan malah ga brasa tau2 eh udin lama jg ya eke di jkt emoticon-Ngakak (S)
Tp klo soal ketemu ertong ya jujur ga sering ketemu bok mungkin tempat nongki eke beda ama ercis2 emoticon-Ngakak (S)
Dan yg paling malesin dr jkt adalah macetnya bukan makanannya yg mahal krn klo makan itu justru banyak pilihan tp klo macet itu dimana2 emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan Mooneigzh memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di