CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Mimpi Buruk Pasca Melahirkan. Ini Sakit Banget!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff54d5ac820841b306d6fd9/mimpi-buruk-pasca-melahirkan-ini-sakit-banget

Mimpi Buruk Pasca Melahirkan. Ini Sakit Banget!



Melahirkan merupakan suatu karunia bagi seorang wanita, baik melahirkan secara normal ataupun Caesar. Segala sakit saat kontraksi sementara sirna saat mendengar dan melihat buah hati tercinta terlahir dengan selamat dan sehat.

Mimpi Buruk Pasca Melahirkan. Ini Sakit Banget!

Setelah melewati masa-masa melahirkan yang cukup menguras energi, sang ibu harus menghadapi kenyataan dengan dijahitnya luka sobekan saat melahirkan. Ada sebagian ibu yang tidak mengalami robekan saat mengejan, namun tidak sedikit pula yang mengalami sobek yang cukup dalam juga panjang.

Tentunya proses menjahit robekan ini cukup menyakitkan, terlebih robekan tersebut di tempat yang cukup sensitif. Namun, di thread kali ini, bukan tentang luka jahitan yang akan di bahas, melainkan sembelit pasca melahirkan.

Sembelit pasca melahirkan, bagi sebagian ibu adalah sebuah mimpi buruk. Terutama bagi yang memiliki jahitan karena luka robek. Membayangkannya saja terasa ngilu, bagaimana merasakannya saat ingin buang air besar dan ternyata feses kita keras alias sembelit.

Mimpi Buruk Pasca Melahirkan. Ini Sakit Banget!

Rasanya cukup menyakitkan, ya, guys. Kalau pengalaman ane, berasa mau melahirkan lagi. Berasa mau menangis. Di tahan nggak bisa, mau mengejan takut jahitan lepas.

Padahal jahitan pasca lahiran sudah di desain sedemikian rupa agar mampu menahan tekanan besar seperti feses yang keras.

Penyebab sembelit pasca melahirkan sebenarnya sama saja seperti sebelum melahirkan, seperti kurang serat.

Berikut ini adalah cara mengatasi sembelit pasca melahirkan :


1. Perbanyak Minum Air Putih dan Makan Makanan yang Berserat.

Mimpi Buruk Pasca Melahirkan. Ini Sakit Banget!

Selain mencegah dehidrasi, minum air putih dapat membantu melunakkan feses yang keras pasca melahirkan.Agar lebih efektif, ditambah dengan makan makanan yang berserat.

Bisa juga dengan mengkonsumsi makanan yang bisa mengatasi sembelit seperti apel,pear, sayur mayur, kacang polong dan gandum.

Atau makanan yang kaya probiotik, seperti yogurt rendah gula agar pencernaan lebih baik.


2. Jangan Menahan BAB

Bila merasa sudah ingin buang air besar, sebaiknya jangan ditahan karena takut merasakan sakit terutama di bagian vagina yang robek.

Karena hal ini akan menyebabkan feses semakin mengeras dan sulit dikeluarkan.


3. Berendam Air Hangat

Berendam air hangat selama 3 sampai 10 menit dapat meredakan intensitas nyeri robekan pada vagina


4. Minum Obat Sembelit

Mimpi Buruk Pasca Melahirkan. Ini Sakit Banget!

Langkah terakhir adalah dengan minum obat sembelit. Jika dirasa masih belum bisa BAB dengan lancar, maka minum obat sembelit bisa menjadi solusi terkahir. Namun, disarankan mencoba yang alami terlebih dahulu ya, Guys. Karena obat memiliki efek samping tertentu, dan setiap obat yang diminum berpengaruh pada kualitas ASI, ya, Guys.

Kalau dirasa masih bisa dengan yang alami, jangan langsung minum obat-obatan dulu, ya.

Semoga bermanfaat.


Sumber :ini
Dan opini pribadi
Gambar : google

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 6 lainnya memberi reputasi
Ngilu banget
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Berasa mau sobek kalo bab
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Sakitnya double
Serem yak
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Waktu lahiran anak pertama, saya ngalamin semua itu. Hampir 3mingguan, rasanya udah kayak nggak bisa punya umur panjang aja πŸ˜…
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aku ngerasain mules doang tapi akhirnya SC
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Ane belom pernah mengalami tp udah banyak baca sana sini. Emang drama setelah melahirkan gak berkesudahan ya.. udah was2 sama jahitan, masih ada sembelit, belom lagi mikir asi yg kadang belom keluar, beberapa jg mengalami baby blues lagi. Astaga semoga aja gak kejadian di ane nanti..
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
Diubah oleh marikemana
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Iya sembelit pasca melahirkan itu pasti menyiksa sekali ya sist.. adek ane juga crita buat BAB biasa aja sakit apalagi sampai sembelit. Kalau ane sih sakit pasca sc.. ini juga lumayan menyiksa ketika mau berdiri sehabis duduk atau mau bangun tidur.hehe...
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nice thread nih.. Nambah ilmu baru, bagus banget buat agan2 tau, membantu bini ya kan 😁😁
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ehhh ngaruh yeee nahan bab, mana ane seing lagiii emoticon-Frown wkwkwkwkwkwkw
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Daripada minum obat pencahar mending pake yg model tube kan ada, tp lebih baik banyakin makan sayur minum air putih sama buah sih buah pepaya lumayan ampuh buat lancarin bab
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Inget pake toilet duduk jgn jongkok
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di