CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
JALAN - JALAN KE JAMBI? BERIKUT 5 TEMPAT WISATA RECOMMENDED DI JAMBI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff27767a2d19557f671fa4d/jalan---jalan-ke-jambi-berikut-5-tempat-wisata-recommended-di-jambi

JALAN - JALAN KE JAMBI? BERIKUT 5 TEMPAT WISATA RECOMMENDED DI JAMBI

HALLO Rakyat...
kembali lagi nih kita akan membahas prihal wisata indonesia..
sebelum kita bahas tentang destinasi wisata di Jambi, alangkah baiknya kita tau dulu dong apa itu wisata...
okey guys, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Wisata adalah bepergian bersama - sama dengan tujuan untuk bersenang - senang, menambah pengetahuan dan lain -lain. Selai itu dalam artian yang lebih keren adalah bertamasya atau piknik guys. Sedangkan menurut versi saya, wisata merupakan suatu perjalanan untuk membangun ide - ide yang akan saya wujudkan di kemudian hari dan rumah adalah alasan saya untuk kembali.
Sedangkan pariwisata sendiri  menurut Undang - undang adalah segala macam kegiatan wisata yang dilayani oleh pemerintah, masyarakat atau pengusaha beserta dengan fasilitasnya.
 Nahhh,, tanpa memperpanjang tali jemuran langsung saja kita bahas pariwisatanya, karena kalau terlalu banyak membahas penjelasan takut salah guys.. hehehe
Okey.... Jambi merupakan suatu daerah dengan topografi yang bervariatif, sehingga diselimuti keindahan bentang alam yang sangat banyak. Kota yang juga menjadi nama provinsi di pesisir pentai sumatera ini tidak diragukan potensi wisatanya. Adapun keindahan alam yang dimiliki jambi meliputi Jembatan gentela, Perkebunan teh kayu aro, Danau Kaco, Gunung Tujuh dan Candi Muaro Jambi. Nah berikut klita akan bahas satu persatu tempat wisatanya, kali aja bisa jadi salah satu daftar perjalanan rekan - rekan traveler se Indonesia dan se Dunia.

JALAN - JALAN KE JAMBI? BERIKUT 5 TEMPAT WISATA RECOMMENDED DI JAMBI
Sumber:dealpos.com

1. Jembatan Gentala Arasy
Jembata yang menjadi ikon wisata Kota Jambi ini sangat cocok dinimati ketika malam hari.karena Taburan lampu yang mengisi setiap sudut gelap sungai batang hari. Jembatan dengan panjang kurang lebih 540 meter ini menjadi tongkrong anak muda dan keluarga ketika akhir pekan tiba. Tempat ini juga sangat cocok untuk tempat memadu kasih dengan menikmati 1 buah kelapa muda bersama di bawah jembatan gentala dengan harga yang bersahabat pastinya.

JALAN - JALAN KE JAMBI? BERIKUT 5 TEMPAT WISATA RECOMMENDED DI JAMBI
sumber:  Traveltodayindonesia.com

2. Kebun Teh Kayu Aro
Lanjut lagi yang kedua, kita akan pergi ke kebun teh. Perkebunan teh menjadi salah satu rekomendasi wisata yang lebih senang menikmati ketenangan dan kesejukan, yang membuat anda pencinta kesejukan betah untuk lebih lama disana.
Perkebunan teh dengan luas lebih dari 3000 hektar ini terletak di bawah kaki gunung kerinci. Nah, disana kalian bisa foto sepuasanya dengan berbagai gaya - gaya yang menurut kalian oke dengan latar belakang kebun teh ditambah bonus gunung kerinci guys.

JALAN - JALAN KE JAMBI? BERIKUT 5 TEMPAT WISATA RECOMMENDED DI JAMBI
sumber:Kumparan.com

3. Danau Kaco
Lanjut lagi, bagi anda penikmat air, kali ini kita akan pergi ke tempat wisata yang sangat cantik menyejukan mata yaitu Danau Kaco. Danau yang memiliki warna air biru jernih ini pasti akan memikat setiap insan yang datang kesana, seperti aku yang selalu memikat hatimu gitu lo.. hehehe. Danau Kaco ini memiliki keunikan bisa mengeluarkan sinar terang ketika malam tiba terutama saat bulan purnama datang. Keindahan cahayanya akan terpantul di permukaan danau yang jernih.

JALAN - JALAN KE JAMBI? BERIKUT 5 TEMPAT WISATA RECOMMENDED DI JAMBI
sumber: ketehaui.com

4. Gunung Tujuh
Danau dengan latar belakang pegunungan seakan mengingatkan keindahan Ranaukombolo di Semeru. Danau gunung tujuh terbentanang dikaki gunung tujuh yang menjadi salah tujuan wisata favorit para pencinta ketinggian, wh maksudnya pendaki gunung. Bagi kamu yang senang berpetualang wajib banget dateng deh, karena banyak bonus nya disini, yaitu udara sejuk, ekosistem airnya yang biru dan jodoh bagi yang beruntung. hehehe

JALAN - JALAN KE JAMBI? BERIKUT 5 TEMPAT WISATA RECOMMENDED DI JAMBI
sumber: pegipegi.com

5. Candi Muaro Jambi
Salah satu peninggalan kerajaan Sriwijaya ini, terdapat di Provinsi Jambi lo Guys. Candi yang ditemukan dalam bentuk reruntuhan pada tahun 1820 ini kini menjelma menjadi tempat wisata sejarah yang sangat menarik, setelah dipugar pada tahun 1975. Disekitar kawasan Candi Muaro Jambi terdapat banyak peninggalan peralatan dapur para biksu zaman dahulu. Bahkan candi ini menjadi saksi bisu hubungan antara bangsa cina dan pihak kerajaan dimasa lampau.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 7 lainnya memberi reputasi
Ane belom pernah ke Jambi... Padahal ada beberapa temen Ane yg tinggal di sono...
emoticon-Matabelo
JALAN - JALAN KE JAMBI? BERIKUT 5 TEMPAT WISATA RECOMMENDED DI JAMBI
profile-picture
profile-picture
swordfish07 dan pangeran2013 memberi reputasi
Diubah oleh adolfsbasthian
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
tar kapan deh klo ane uda menjelajahi jawa .. emoticon-Matabelo
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jembatan di malam hari keren banget.....sinar lampunya menambah keindahannya.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahhhh banyak juga ya tempat wisata yang bagus di jambi. Semoga aja deh kapan kapan ane bisa berkunjung kesana hehehe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keren jg nih ternyata, mantap lah
emoticon-Motret
keren keren juga yaa jambi..😍
jadi pengen liburan wkwkwk
makasih gan, bisa jadi catatan untuk destinasi liburan setelah pandemi
kayaknya apa ya, masih jarang dan kurang etrdengar ya jambi untuk wisatawan, tapi menarik nih kayaknya nanti kalau udah gak pandemi
pengen nge bolang ke jambi, liat di maps ada kebun binatang juga ya disana. btw jembatannya emg keren ya liat di foto orang klo malem hari...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
blm pernah kesana.. jauh soalnya hehehe
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jembatan Gentala Arasy keren banget asli kalau diliat dari foto ini sih, jadi pengen ke sana.

Ane biasanya cuma lewat doang di jambi kalau pas mau ke Padang, ternyata boleh juga nih nginep semalem dua malem sekalian jalan2 hehe
Kebetulan juga punya sodara dijambi jadi pengen main kesana dehh
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
danaunya bagus amat emoticon-Matabelo aslinya aernya memang sebiru itu kah ts? gunung tujuh juga bagus..
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kayaknya seger nih mandi di danau kaco
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia sebenarnya kaya akan pemandangan alam yang indah jadii kita sebagai warga negara Indonesia harusnya bangga dong..kita tidak usah repot repot ke luar negerii untuk memanjakan mata dengan keindahan alam..
profile-picture
profile-picture
siapika dan UriNami memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bagus dan indah ya wisatanya
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
alamnya indah juga jambi.. kapan-kapan kalau ke sana bakal mampir ke danau kaco
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wah pemandangan alamnya masih bagus-bagus banget yakkk
pengen juga suatu saat ke Jambi..
kebetulan ada kerabat jauh di sana juga emoticon-Matabelo
ane tertarik ke Danau Kaco sama Candi Muaro Jambi nya nih


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di