CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Wakil Ketua FPI Aceh Cekcok dengan Dandim, Ini Faktanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff07f1e28c9910d66101d96/viral-wakil-ketua-fpi-aceh-cekcok-dengan-dandim-ini-faktanya

Viral Wakil Ketua FPI Aceh Cekcok dengan Dandim, Ini Faktanya

Viral Wakil Ketua FPI Aceh Cekcok dengan Dandim, Ini Faktanya

Sebuah video yang memperlihatkan Dandim 0101/BS Kolonel Abdul Razak Rangkuti dengan Wakil Ketua FPI Aceh Abi Wahidin (Tgk Wahid) cekcok viral di sosial media. Dalam video itu menampilkan keduanya tengah beradu argumen menyangkut dengan protokol kesehatan.

https://www.instagram.com/polsekdema...F-5B5A509F9B51
Insiden itu terjadi pada Kamis (31/12) lalu di masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Diketahui pada saat itu sedang diadakannya doa dan zikir bersama bertemakan "Doa Bersama dari Serambi Makkah untuk Indonesia".

Gelaran doa ini diinisiasi oleh sejumlah tokoh agama yang ada di Aceh menyambut tahun baru 2021. Acara itu juga dihadiri oleh Tgk Wahid.

Setiap pengunjung dan jemaah yang memasuki pekarangan masjid, harus lebih dulu mengikuti rapid test yang digelar oleh petugas gabungan TNI-Polri. Petugas rapid test ditempatkan di tiga pintu utama masuk pekarangan masjid.

Dalam video singkat yang beredar itu, Dandim 0101/BS Kolonel Abdul Razak Rangkuti, menegur para jemaah yang tidak mematuhi protokol kesehatan termasuk Wakil Ketua FPI Aceh Abi Wahidin. Keduanya saling adu argumen, bukan aksi pembubaran massa zikir seperti berita viral di sosial media.

Komandan Unit Dandim 0101/BS, Kapten Sumastono, menjelaskan, saat itu massa tidak mengikuti protokol kesehatan di Masjid Raya Baiturrahman yang setiap harinya diawasi oleh petugas. Sejak tiga bulan yang lalu, sejumlah personel TNI selalu mengawasi protokol kesehatan di lingkungan masjid sesuai arahan pimpinan.

Ketika insiden adu mulut tersebut, kata Sumastono, Dandim menegur dan meminta massa untuk mematuhi protokol kesehatan, termasuk mengikuti rapid test sebelum masuk ke pekarangan masjid.

“Jadi mereka pada saat kegiatan tidak mau mengikuti prokes yang ada di Masjid Raya Baiturrahman yang setiap hari kita lakukan. Sehingga saat ditegur oleh Dandim terjadi saling adu argumen,” kata Sumastono saat dikonfirmasi kumparan, Sabtu (2/1).

Menurut Sumastono, adu mulut antara keduanya sempat membuat Dandim sedikit tersinggung lantaran mendoakan presiden, pemerintah, termasuk TNI-Polri dengan kata-kata tidak baik.

Dandim awalnya hanya menegur menyangkut dengan Prokes, tetapi yang bersangkutan (Tgk Wahid) tidak mau mendengarnya. Bahkan melontarkan kata-kata dengan narasi tidak baik lantaran sedang emosi.

“Dari situ Dandim agak tersinggung. Dia menanyakan kenapa Tgk sampai berdoa seperti itu (berdoa jelek),” ungkapnya.

Terkait video viral yang beredar di sosial media, Sumastono memastikan tidak ada aksi pembubaran massa zikir di masjid Raya Baiturrahman ketika itu. Hanya saja, Dandim menegur massa yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Tidak benar soal isu adanya pembubaran. Nggak benar itu, beritanya banyak diplesetkan orang. Kita juga merasakan dirugikan, Ini bukan pembubaran tetapi Dandim hanya bermaksud menegur massa yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ujar dia.

sumber

Untuk pemerintah harap yang tidak mematuhi prokes harap dibuatkan surat pernyataan.
Jika terkena covid tidak akan menggunakan anggaran negara untuk penanganannya.
Tidak juga berhak untuk menggunakan ventilator yang pengadaan atau kepemilikannya dari negara.

Rasanya tidak rela uang pajak kami dibayarkan untuk perawatan yang sengaja menantang prokes sedangkan kami yang taat prokes harus mau mengantri dibelakang orang seperti itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh counter.jihad
Halaman 1 dari 2
Pateni ae, kesuwen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Antek GAM ato gimana ? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dah salah ngotot...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mereka lagi mereka lagi, emang musti di ekspor balik k yaman, cape akh ngurusin onta arab yg mau tinggal d indo, tp ga ngerti bahasa indo & ga mau ikut aturan d sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 14 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 15 lainnya memberi reputasi
31 desember harusnya gak ada lagi FPI emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bolongin aja jidatnya biar nyusul 6 syuhada yang lagi dikobel boolnya sama uduy dineraka

emoticon-Jangan ribut disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arthemesia dan 10 lainnya memberi reputasi
Bolongin kepalanya tambagin kuota syuhada.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
ormas terlarang ini lebih negara dari pada negara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 7 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Biasa mau menang sendiri...kenapa ngk ditampol aje nih org...sukanya melangar...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jurumudi75
Napa ini ormas teroris masih praktek??




emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
Kata mardance kudu di rangkul...emoticon-Leh Uga


Manusia goblok akut kog di rangkul ...emoticon-Leh Uga

Sudah goblok eh ngotot pula emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 9 lainnya memberi reputasi
Injek batang lehernya pake sepatu PDL komandan emoticon-army
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
akhirnya bubar juga
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Buset, selevel kolonel masih dibentak gitu di ruang publik. Gw yakin emosinya pak kolonel udah di ubun2 itu. Semoga diberkahi terus dalam bekerja ya, pak kolonel..

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
Ya kalau seorang muslim mendoakan keburukan kepada sesama muslim maka bakal balik lagi ke dia sendiri. Apalagi mendoakan keburukan kepada ulil amri (pemimpin). Mana boleh.

Ada ustadz yg sering streaming di RojaTv , kata beliau waktu jaman paska pemilu dulu kira2 begini. "Mencaci maki pemimpin itu dosa besar, pemimpin itu cerminan masyarakatnya. Dari pada caci maki mending di doa kan kebaikan terhadap pemimpin. Sebab kalau sering mencaci maki bisa jadi kitanya yg berakhlak buruk atau pemimpinnya yg jd tambah buruk, sedangkan apabila mendoakan kebaikan maka bisa jadi dikabulkan menjadi baik ditambah2 kita dapat pahala juga mendoakan org kebaikan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 6 lainnya memberi reputasi
itu udah tanggal 31 kan? kenapa masih dikasih ijin sama pejabat sana? emoticon-Bingung emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Au ah

Kadang mereka yg nyuruh kita patuhi prokes,ehh malah pemerintah sendiri kadang yg ngelanggar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
Gitu kok mau bela islam
Ane mah ogah dibela ama yg gitu modelannya
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di