CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Keputihan Pada Kehamilan Trisemester Ketiga, Apakah Normal?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5feed9430577a95077741614/keputihan-pada-kehamilan-trisemester-ketiga-apakah-normal

Keputihan Pada Kehamilan Trisemester Ketiga, Apakah Normal?

Bismillah
Assalamualaikum, apa kabar, Gan and sist? Semoga di awal tahun ini diberikan kesehatan dan kehidupan yang lebih baik. Aamiin.

By the way, bicara soal wanita memang tidak ada habisnya, ya. Banyak sekali sisi yang bisa kita bahas dan pelajari untuk menjaga kesehatan kita.

Di kesempatan ini, ane mau bahas tentang kehamilan di trisemester tiga. Kok tiba-tiba bahas tentang kehamilan? Iya,nih. Berhubung ane lagi memperbanyak baca tentang kehamilan untuk diri sendiri, alangkah baiknya ane bagi sedikit ilmu yang ane dapet buat para reader, terutama kaum hawa.

Keputihan.

Apa sih, keputihan itu?

Keputihan Pada Kehamilan Trisemester Ketiga, Apakah Normal?

Keputihan atau vaginal discharge adalah cairan atau lendir yang keluar dari vagina. Lendir ini berfungsi untuk membawa keluar sel-sel mati dan kuman dari dalam tubuh. Tujuannya untuk menjaga vagina tetap bersih, dan melindungi vagina dari iritasi atau infeksi.

Meskipun sebenarnya keputihan adalah hal yang normal, tapi keputihan juga bisa menjadi salah satu ciri adanya penyakit dalam tubuh kita.

Di kehamilan yang telah memasuki trisemester ketiga, biasanya para ibu hamil mengalami keputihan. Keputihan yang di alami tentu bermacam-macam, ada yang biasa, ada berbau, berwarna, jumlahnya banyak dan ada juga yang gatal.jika keputihan sudah berubaj secara patologis, seperti yang telah disebutkan di atas, sebaiknya segera periksa dan diobati,ya, guys. Untuk menghindari kemungkinan yang tidak di inginkan dan sebagai tindakan antisipasi dalam menjaga kesehatan ibu hamil.

Keputihan Pada Kehamilan Trisemester Ketiga, Apakah Normal?

Keputihan jenis ternyata berbahaya, guys.
Jika mengalami keputihan yang demikian, sebaiknya segera periksa ke dokter untuk memastikan keadaan kesehatan kita.

Keputihan ternyata bisa menyebabkan ketuban pecah dini akibat peradangan pada selaput ketuban dan persalinan prematur.

Saat hamil, memang daerah kewanitaan akan menjadi lebih lembab. Hal ini bisa menyebabkan miss V lebih rawan terkena infeksi. Sehingga kita harus lebih rajin menjaga kebersihan daerah kewanitaan kita selama hamil, ya, guys, agar tidak lembab dan menyebabkan ketidaknyamanan dan dapat menimbulkan ruam.

Keputihan Pada Kehamilan Trisemester Ketiga, Apakah Normal?

Hindari penggunaan panty liners setiap hari, ya, guys. Karena hanya akan menjadikan daerah kewanitaan kita menjadi semakin lembab. Hindari juga penggunaan celana yang ketat, usahakan menggunakan celana yang lebih longgar dan nyaman.

Nah, ini sedikit informasi tentang keputihan, semoga bermanfaat ya, guys. Jangan lupa jaga kebersihan daerah kewanitaan kita, terutama saat hamil, karena saat hamil si miss V lebih lembab dan lebih meminta perhatian untuk lebih di jaga lagi kebersihannya.

Sekian. Terima gajih.

Wassalamu'alaikum.



Sumber : diary bunda,
https://www.alodokter.com/kenali-tan...yang-berbahaya
dan opini pribadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh novikikirizkia
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 2 lainnya memberi reputasi
Hati-hati dengan keputihan yang tidak normal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 2 lainnya memberi reputasi
Pertamax 🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Bener. Kalo lg keputihan kudu menghindari sabun khusus miss v krn ada semacam wewangian yg dpt merubah ph miss v, basuh aja dg air mengalir, g boleh kecapekan atau banyak pikiran, kalo cd cepet basah y ganti ganti lg dg yg kering begitu seterusnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onizuka.. dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Wah bahaya banget ya
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Oh serem... Ibarat hantu keputihan pada ibu hamil tuh sangat menggangu. Pake rebusan daun sirih buat mencuci miss v jeng
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Prnh nih dlu...tp g lama kok 2hr ilang
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dapet pejwanemoticon-Ultah

ya ampun tolong deleteemoticon-Frown
trit kehamilanemoticon-Hammer2
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Penting banget ini untuk menambah pengetahuan karena saat hamil si miss V lebih lembab dan lebih meminta perhatian untuk lebih dijaga lagi kebersihannya.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
profile-picture
profile-picture
Remif dan novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nyimak nambah wawasan emoticon-Cool
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hmm ...
Dulu pas istri gw hamil menjelang usia 9 bulan memang sering basah sih, gw kira itu pelumas ternyata keputihan emoticon-Hammer2
Langsung hajar aja dulu karena masih newbie emoticon-Malu emoticon-Embarrassment
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Woo.. Yang namanya keputihan seperti itu to
Untung ada yang menjabarkan dgn Detail di mari.. Jadi ane bisa tau
Mo nanya langsung ke ibu2 malu sih,
Maklum.. Jones
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Untung bini ane kagak pnh aplg smp mengganggu. Kalo hny ad sdkt ktrn d sktr clt kt doktr kandungan msh wjr, itu adlh smegma yg biasanya kalo pd cowok jg ad d bwh kulup jk blm d sunat.
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
hampir ngga pernah untungnya pake sabun khusus miss v
bahkan pake panty liners
yang penting selalu jaga kebersihan area kewanitaan
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Oke nice info sista.. ane lupa dulu ada keputihan nggak ya semasa hamil tapi sepertinya sih nggak ada keluhan pas hamil dulu cuma sakit di pantat bagian atas.. terutama kalau habis duduk/tidur.
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kl keputihannn berlebih dan bau itu udhhh harus bgt di cek dokter yahh sisss. ane pernah ngalamin soalnya dan berbulan2222 baru sembuh sangat nyiksaa. pdhl bukan hamidun, gimana pas lg hamidun!!! huft
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Pake cd yg katun yg yg bhan nylon atau lycra
profile-picture
novikikirizkia memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di