CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Muncul Klaster Baru di Beijing, China: Penyebabnya Orang Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fedb45e337f93513759f86a/muncul-klaster-baru-di-beijing-china-penyebabnya-orang-indonesia

Muncul Klaster Baru di Beijing, China: Penyebabnya Orang Indonesia

Muncul Klaster Baru di Beijing, China: Penyebabnya Orang Indonesia

Suara.com - Beijing, China, merilis hasil penyelidikan epidemiologi menyeluruh terhadap 16 kasus virus corona yang melonjak secara tiba-tiba hingga menjadi klaster di Shunyi.

Menyadur Global Times Kamis (31/12), wakil direktur pusat kota untuk pencegahan penyakit dan kontrol, Pang Xinghuo menyebut Indonesia sebagai sumber klaster tersebut.

Sejak tanggal 23 Desember, distrik Shunyi melaporkan 16 pasien virus corona. 14 di antaranya adalah kasus lokal yang dikonfirmasi, satu kasus tanpa gejala dan satu lainnya merupakan kasus impor.

Dengan menganalisis urutan genetik virus, hasil menunjukkan virus itu termasuk dalam genotipe-L dari cabang Eropa, yang memiliki kemiripan tinggi dengan strain virus yang ditemukan di Asia Tenggara pada bulan November.

Itu artinya, wabah baru di Beijing ini merupakan virus impor dari luar negeri. Disebutkan bahwa virus itu ditularkan dari pasien Indonesia yang duduk di sebelah pria yang masuk ke Provinsi Fujian China pada akhir November.

Pria 28 tahun itu kemudian melakukan perjalanan ke distrik Shunyi di Beijing dan menyebabkan klaster baru, sebut Pang.

Pasien asal Indonesia sudah terkonfirmasi positif virus corona dalam penerbangan dari negara asalnya ke Fujian.

Ia pergi ke Beijing pada 10 Desember setelah karantina 14 hari di Fujian dan dinyatakan negatif dalam tes asam nukleat.

Dia kemudian dinyatakan positif dalam tes antibodi serum tapi negatif dalam tes asam nukleat lainnya pada 26 Desember.

Sampel dari tempat tinggal dan kantornya dinyatakan positif corona dan pria itu dibawa ke Rumah Sakit Ditan Beijing. Tes asam nukleatnya menjadi positif pada 28 Desember dan dia diidentifikasi sebagai silent carrier.

Kasus impor ini menginfeksi teman sekamarnya dan kemudian menyebabkan infeksi pada pegawai supermarket dan sekelompok pengemudi dan teman-teman serta pekerja yang memanggil mobil online di kawasan industri Jinma melalui aktivitas kelompok.

sumber

*******
dari anda untuk anda hehehe

emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 35 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
sukanya menyalahkan padahal yg sebar virus jg bangsa babik..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 33 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Tak kembalikan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Howitzer. dan 3 lainnya memberi reputasi
dari indonesia .??
asalnyakan dari elu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 22 lainnya memberi reputasi
Hmmm yg bikin ane kawatir kualitas test swab ind di bwh standart dan masih pake rapid.
Kl unt bandara hrs wajib swab.

Tau sendiri dr awal ngejar roket g mau nutup, mini lokdon tetek bengeknya, di sini sendiri aj malah meratakan virus ke segala penjuru.
Masi diperbolehkan penerbangan ke luar negeri
emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
dulu irak dituding punya senjata pemusnah massal oleh amerika
amerika langsung minta bantuan sekutu2 untuk keroyok serang hancurkan irak
sekarang china dituding yg ciptakan virus corona oleh amerika
kenapa sampai sekarang amerika itu tak berani serang china
sana amerika minta bantuan sekutu2 untuk keroyok serang hancurkan china
kalau amerika tak berani ...pertanda china memang tak ada ciptakan virus corona
china cuma difitnah oleh amerika

Riset CDC Temukan Orang Amerika Lebih Dulu Terinfeksi Corona Sebelum China
https://m.kaskus.co.id/thread/5fc87bccc0cad7223c0bb5dd/riset-cdc-temukan-orang-amerika-lebih-dulu-terinfeksi-corona-sebelum-china/?ref=profile&med=thread

asal usul covid itu memang dari amerika
lab militer fort detrick ditutup karena sebar corona virus
militer amerika pertama kali bawa corona virus masuk ke asia
waktu pertandingan world military game 2019 di wuhan,china ..

god itu punya mata
amerika tidak bisa menipu god
in god we trust ..tak ada gunanya lagi
god aja benci lihat amerika ..
god tak mau lagi menebus dosa amerika
amerika kena karma dihukum god
dosa besar amerika tutupi asal usul covid serta kambinghitamkan china

amerika kena karma dihukum god
sampai jadi sickman of the world
terparah diserang corona virus
jumlah yg terjangkit covid di AS terbesar no 1 di dunia
jumlah kematian akibat covid di AS tertinggi no 1 di dunia
setiap satu detik satu org terjangkit covid di amerika
setiap satu menit satu org mati akibat covid di amerika
karma is real

kondisi amerika semakin parah & mencekam
31 -desember sore jam 6
jumlah yg terjangkit corona di amerika sudah capai 20.216.991
jumlah yg tewas corona di amerika sudah capai 350.778
dari sumber worldmeters coronavirus update
https://www.worldometers.info/coronavirus/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bilah dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Lha warga sana bukannya udh divaksin ya? Apa warga yang kena blm ke vaksin, smp bs kena covid lagi. emoticon-Bingung ane.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
makan tuh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan nomorelies memberi reputasi
Brengsek lu. kan semua awalnya dari lu. Kok nuduh Indonesia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Indon ga ada harga diri.. Disalahin terus emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
sekadal kadalnya ane, pas mbaca ginian tetep emosi coeg..

kok ga sadar diri asal virus itu darimana, ASW!!!

emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
WNI mendunia....emoticon-Ultah
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
itu namanya re-ekspor.emoticon-Ngakak
makanya jual fucksin ke mari jangan mahal-mahal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Prestasi baru ni . Meng ekspor kembali virus yg telah di import
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dimulai dari nol ya pak
virusnya dibalikin lagi tuh ama orang indo wkwkwk ya jangan salahin orangnya, dia kan kaga tau kapan kenanya hehe
Bukan nya warga LN masuk china mesti karantina?
Mending cari berita bahasa inggris nya. Berita lokal sering ngaco







emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
steven.thereds dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
masih inget hotspot bleh..
emoticon-Ngakak
Sorry bos, di indo ada budaya kalo dikasih hadiah sama orang ya harus balik ngasih hadiah juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sitelor ngamuk, padahal indonesia juga gara2 dia kok.
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di