CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Perencanaan Keuangan /
NABUNG 500RB PER BULAN, DAPETNYA 1 MILYAR!! CEKIDOTTT
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fec9246365c4f68cc5dceb1/nabung-500rb-per-bulan-dapetnya-1-milyar-cekidottt

NABUNG 500RB PER BULAN, DAPETNYA 1 MILYAR!! CEKIDOTTT

Halo agan2 semua.. Di kesempatan kali ini, ane mau ngebahas pentingnya kita punya proteksi keuangan untuk melindungi keluarga. Sebagai manusia, kita tidak pernah terlepas dari 3 resiko kehidupan yang bisa datang kapan saja, yaitu sakit, menjadi tua, dan meninggal. Kita tidak pernah bisa menghindari resiko tersebut. yang dapat kita lakukan adalah bagaimana kita dapat menghadapi resiko tersebut dan melaluinya dengan tenang. Di thread kali ini, ane mau bahas tentang resiko kehidupan yang terakhir, yaitu meninggal.

Ketika resiko kehidupan meninggal terjadi kepada seorang pencari nafkah di dalam sebuah keluarga, apa yang akan terjadi kepada keluarga yang ditinggalkan? Bagaimana mereka bisa melanjutkan hidup mereka? Apakah sang pencari nafkah sudah meninggalkan "Warisan" yang cukup untuk melanjutkan hidup keluarga yang ditinggalkan? Apakah keluarga yang ditinggalkan sudah cukup mandiri untuk bisa mencari penghasilan? Tentunya semua orang ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga mereka dan ga rela keluarga mereka hidup "susah" setelah ditinggal oleh tulang punggung keluarga.

Nah, gimana caranya nih supaya ketika resiko tersebut datang, keluarga yang ditinggalkan tetap bisa bertahan secara finansial?

Ane mau ngenalin produk asuransi jiwa dari AXA nih gan. Untuk agan2 yang  sekarang jadi tulang punggung keluarga, pastikan kalo kita memiliki proteksi keuangan yang tepat untuk keluarga yang kita cintai. Cukup sisihkan mulai dari Rp500rb per bulan aja, kita bisa ngumpulin "warisan" 1 Milyar untuk keluarga tercinta. 

Produk dari AXA ini namanya AXA Signature Link (ASL) gan. ASL ini memberikan perlindungan proteksi jiwa hingga usia 99 tahun. Usia masuk bisa sampai 75 tahun. Walaupun ini produk unitlink, agan2 ga usah khawatir. Biaya akuisisi nya hanya 65% dan hanya dibebankan pada tahun pertama saja. Sedangkan asuransi lain, biaya akuisisinya ada di kisaran 150-200% dan dibebankan ke kita  sampai 5 tahun gan. Jadi bisa ane bilang kalo produk ASL ini merupakan asuransi jiwa unitlink termurah gann. Penjelasannya di bawah ini ni gan 

Buat agan2 yang bingung apa itu biaya akuisisi dan bagaimana mekanisme unit link, ane bantu jelasin disini yaa gan.
Ketika kita membeli asuransi unit link, maka kita akan mendapatkan nilai premi yang tetap setiap bulannya. Sebenarnya biaya-biaya apa aja yang ada dalam nilai premi yang kita bayarkan? Seberapa besar bagian dari premi kita yang masuk ke dalam porsi investasi unit link?

Porsi investasi = total premi - biaya2 asuransi (akan ane detailkan di bawah)

 atau sama juga

Premi = total biaya asuransi + porsi investasi

Biaya asuransi apa aja sih?
1. Biaya akuisisi yang ane bahas di atas tadi
2. Biaya Cost of Insurance/rider. Nah biaya ini akan naik seiring bertambahnya usia kita.
3. Biaya switching
4. Biaya pengelolaan investasi
5. Biaya adm dll

Buat agan2 yang belom paham, Kenapa kok nilai premi kita bisa flat ya gan kalo sebenernya biaya asuransi kita setiap tahun pasti bertambah seiring bertambahnya usia? nahh itu lah fungsi nya unitlink gan, diharapkan porsi investasi dari premi yang kita bayar mampu bertumbuh dan menutupi kenaikan dari biaya2 asuransi tersebut. Maka dari itu gan, kalo kita mau masuk unitlink, pastiin kita bedah dulu gan biaya2 di dalamnya. Jangan sampai porsi investasi kita ternyata kecil banget karena kepotong biaya2 tersebut. Loh gan, kalo biaya akuisisi nya aja 150-200%, berarti minus dong gan?? Yuppp, betul gannn. Kalo seperti itu, udah pasti 5 tahun pertama asuransi kita jalan, ga ada porsi investasi yang terbentuk. Cukup jelas ya gan mekanismenya?

Ane saranin agan2 masuk asuransi sedini mungkin gan. semakin muda usia kita, semakin murah preminya. Selain itu, ingat prinsip dasar asuransi gan. Asuransi menerima kita ketika kita sehat. kalo amit2 terlanjur sakit, ga ada lagi asuransi yang mau menerima kita..



Kalo agan2 tertarik dan mau diskusi lebih lanjut, agan2 bisa contact ane yaa..


Feliks
082114385157


wa

IG saya : feliks.axa
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
Diubah oleh household1


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di