Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Gojira1998Avatar border
TS
Gojira1998
Christmas Truce 1914 : Perdamaian Natal di No Man's Land Pada Perang Dunia I
Hai Selamat Datang di Thread ane 

emoticon-Hai



(Source : Google Image)

Setelah pembunuhan terhadap pangeran Austria - Hungaria Franz Ferdinand yang dilakukan Gavrilo Princip seorang pemudia Bosnia pada Juni 1914, meletuslah perang dunia I pada 28 Juli 1914 diawali dengan penyerbuan Austria - Hungaria ke Serbia dan ditanggapi oleh Rusia dan Prancis yang menyatakan perang terhadap Austria - Hungaria. Jerman selaku sekutu dari Austria pun terseret dengan perang ini yang juga melibatkan Inggris ke pihak Prancis, karena Jerman menyerang Belgia untuk membuka jalan invasi ke Prancis. Perang besar yang memakan hampir 15 juta nyawa manusia baik militer dan sipil ini benar - benar perang yang mengerikan, bahkan dikatakan sebagai perang yang akan mengakhiri segala perang. Tapi tahukah kalian dibalik perang yang menyeramkan ini terselip sebuah kisah perdamaian yang menyentuh, dimana perayaan Natal menjadi alasan untuk pihak yang berperang menahan diri, bahkan saling bersilaturahmi dan kejadian ini dikenal sebagai Christmas Truce 1914. Seperti apa kisahnya? cekidot gan!

Spoiler for Perang Parit:




Spoiler for Menjelang Natal 1914:

 

Spoiler for Kehidupan Parit:



Spoiler for Christmas Truce:



Spoiler for Pertandingan Sepak Bola:

Spoiler for Mengubur yang sudah meninggal:


Spoiler for Peringatan Christmas Truce:

 

Spoiler for Peringatan 100 Tahun Christmas truce:



Spoiler for Gambaran Terjadinya Christmas Truce:




Spoiler for Film Tentang Christmas Truce (TS Referensikan):



Peringatan Natal pada tahun 1914 menjadi pengalaman berarti bagi saksi mata yang mengalaminya, dan sebuah pelajaran berharga dalam sejarah perang dunia I. Kekejaman perang tidak menghalangi untuk adanya kasih Natal diantara prajurit, dan membagikannya kepada sesama maupun kepada lawan perang. Perdamaian yang sementara ini walaupun hanya sebentar, tapi memiliki makna yang mendalam. Perang memang kejam dan setiap prajurit menginginkan kemenangan, tapi dalam hati kecil mereka berdoa akan adanya sebuah perdamaian. Peringatan Natal memberikan mereka harapan akan adanya perdamaian itu. 


 

Sekian Thread TS yang berjudul Christmas Truce 1914 : Perdamaian Natal di No Man's Land Pada Perang Dunia I. Jika suka thread ini silahkan komen dan cendol emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)ya gan, tapi jangan dibataemoticon-Bata (S) please. 

TS mengucapkan Selamat Natal bagi teman - teman yang merayakan, kasih damai dan sukacita Natal menyertai teman - teman sekalian.
 emoticon-Christmasemoticon-presentemoticon-present




Spoiler for Sumber:


muslim26Avatar border
FalianAriduaAvatar border
SiinagaAvatar border
Siinaga dan 50 lainnya memberi reputasi
51
6.5K
158
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan