CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Sepucuk Rindu Untuk Ibu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fdf253d7e3a7245ee276be8/sepucuk-rindu-untuk-ibu

Sepucuk Rindu Untuk Ibu

Sepucuk Rindu Untuk Ibu


Ibu, jika membicarakan sosok yang satu ini, mungkin tidak akan pernah ada habisnya. Sosok yang paling berpengaruh dalam kehidupanku. Dimana, dari rahimnyalah aku dilahirkan, dari air susunyalah darah dan dagingku diciptakan, dan dengan kasih sayangnyalah aku dibesarkan.

Sepucuk Rindu Untuk Ibu


Ibu, sosok yang paling tangguh dimataku. Ingat perjuangannya dulu saat kami anak anaknya masih kecil kecil, beliau rela bekerja keras membanting tulang dan memeras keringat, agar kami anak anaknya tetap bisa makan. Pergi pagi pulang petang bekerja disawah atau ladang milik orang, tanpa pernah menunjukkan rasa lelahnya didepan mata kami anak anaknya.

Ibu, sosok penyabar yang tiada tandingan. Senakal apapun kami anak anaknya, tak pernah sekalipun ia marah, bahkan berkata dengan nada keraspun tidak. Tutur katanya selalu lemah lembut, dengan berjuta nasehat yang sarat akan makna.

Ibu, sosok yang penuh perhatian dan kasih sayang. Apapun rela ia lakukan demi kami anak anaknya. Ia rela menahan lapar, demi agar kami anak anaknya bisa makan sampai kenyang. Ia tak keberatan mengenakan baju lusuh penuh tambalan, asal kami anak anaknya bisa mengenakan baju yang pantas dan tidak menjadi bahan ejekan teman teman. Tak jarang, saat bekerja di sawah atau ladang orang, ia rela tak makan dan membawa pulang jatah makan siangnya, agar kami anak anaknya tetap bisa makan.

Memang, kehidupan kami waktu itu jauh dari kata berkecukupan. Kami hidup dalam kemiskinan dan serba kekurangan. Dan karena perjuangan ibulah kami bisa melewati itu semua. Bapak sudah sepuh waktu itu, jadi sudah tak bisa bekerja secara maksimal lagi. Dan mau tak mau ibulah yang menggantikan perannya menjadi tulang punggung keluarga.

Ibu, sosok mandiri yang tak pernah mau bergantung pada siapapun, bahkan kepada kami anak anaknya. Bahkan disaat sekarang kami sudah besar dan mampu mencari nafkah sendiripun, ibu tetap tak mau bergantung kepada kami. Ia lebih memilih untuk tinggal sendiri, karena memang bapak telah lama tiada. Meski entah sudah berapa kali kami mencoba untuk membujuknya, agar mau tinggal bersama kami, tapi jawaban yang ia berikan selalu sama. Tidak!

Ibu, kenangan indah bersamamu adalah, saat dulu aku bersujud dihadapanmu, memohon restu sebelum aku menghalalkan seorang perempuan yang kini telah menjadi menantu kesayanganmu, dan memberimu seorang cucu. Masih teringat jelas dimataku, dengan mata berkaca kaca karena bahagia, kau elus lembut kepalaku, sambil kau ucapkan sejuta petuah yang sampai saat ini masih jelas kuingat.

Sepucuk Rindu Untuk Ibu


Ibu, kami mohon, izinkanlah kami anak anakmu ini, untuk sedikit membalas jasa jasamu dulu. Izinkan kami membahagiakanmu, seperti dulu engkau membahagiakan kami. Izinkan kami untuk sekali saja membasuh telapak kakimu, seperti engkau dulu selalu memandikan kami di waktu bayi. Izinkan kami untuk bersujud dihadapanmu, memohon maaf atas segala kesalahan kesalahan yang pernah aku lakukan padamu, karena disanalah surgaku berada.

Spoiler for bersama cucu tersayang:


Andai sehari saja aku diberi waktu untuk bersama ibu, ingin rasanya aku mengulang masa masa bahagia yang dulu pernah aku lalui bersamanya. Akan kujadikan ia ratu dalam sehari itu, akan kupenuhi segala apa yang ia minta, selama aku mampu melakukannya, meski aku yakin, ia tak akan pernah meminta apapun padaku. Akan kulakukan apapun yang ia perintahkan, akan kukerjakan semua pekerjaan yang sehari hari biasa ia lakukan. Akan kucucikan pakaiannya, seperti dulu ia selalu mencucikan pakaianku, akan kusiapkan makanannya, seperti ia dulu menyiapkan makanan untukku. Dan akan ..., ah, rasanya waktu sehari tak akan pernah cukup untuk sedikit saja menunjukkan baktiku padanya.

Sepucuk Rindu Untuk Ibu


Di kesempatan kali ini Bu, izinkan aku, anakmu ini menyampaikan apa yang selama ini hanya bisa kupendam dalam hati, dan tak pernah sekalipun berani aku ungkapkan padamu.

Spoiler for :


Spoiler for surat untuk ibu:


*****


sumber : opini pribadi

gambar : dokumen pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeref13 dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Sepucuk Rindu Untuk Ibu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
Mohon maaf kalau antara gambar dan narasi agak kurang sinkron, nyari foto foto yang lama ga ketemu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Si om wajahnya di sensor hahahaha

Om baju pengantinnya kebesaran yakakkakakakakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
But ibu memang segala-galanya
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Wah mantap nih gan.....

Wadidaw...kurus amat ente ganemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Co cweet suratnya. Halah knp juga picnya masih disensor aja. Jadi itu permaisuri dan dedenya. Embul ya waktu masih baby. Jas dibenerin dulu x biar pas. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 228 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 228 balasan
Masya Allah, ibu yang luar biasa. Allah pun memberikan anugerah yang luar biasa. Semoga Ibu selalu sehat, panjang umur dan bahagia dunia akhirat emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ibu wanita yang luar biasa
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selamat hari ibu utk smua ibu
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
http://jualan.web.unej.ac.id/2020/12/22/jerawat-bandel/
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
ane juga LDR sama ibu ane, jadi mellow banget bacanya.
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aamiin .. semoga ibu agan slalu d berikan kesehatan dan keselamatan
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Subhanallah semoga selalu sehay
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sayang nya ane sudah tidak bisa berkirim surat atau telpon Mama Ku Tercinta karena dia sudah tenang disana...Gan indrag.
Sepucuk Rindu Untuk Ibu
profile-picture
profile-picture
wanitatangguh93 dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 26 balasan
Heh korban anal semoga lo disembarangi dan dilecehkan oleh Bini dan mertua lo sendiri emoticon-army @androidiot

emoticon-Smilie
selamat hari ibuuuuu wlaupunn aku telattt
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Quote:


Ht nih keren, kasih ibu sepanjang masa kasih anak sepanjang galahemoticon-Tepar

Quote:


Numpang ketawa dulu del, fokusnya kesitu, nggak seru ya disensor
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ane ga bisa bayangin mereka2 yang hidup tanpa ibu atau jauh2an dair ibu emoticon-Frown
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sehat selalu, Ibuk dan Kamunya sekeluarga, Gan In ....

Itu Aisyah kah?? Eh bener ndak sih namanya, emm?
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bahas ibu entah mengapa air mata selalu menetes mengingat perjuangan beliau begitu besar
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di