CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Malu! Pidato Mendikbud pakai B. Inggris dibalas Menteri Jepang pakai Bahasanya! 🙈
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fdc7adcf4d6952d475bebc0/malu-pidato-mendikbud-pakai-b-inggris-dibalas-menteri-jepang-pakai-bahasanya

Malu! Pidato Mendikbud pakai B. Inggris dibalas Menteri Jepang pakai Bahasanya! 🙈

vA.1.8
(19 Des 20)





#UlikPewenang
emoticon-Hot News




Halo sobat Kaskuser! emoticon-I Love Kaskus (S)





emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh




Malu! Pidato Mendikbud pakai B. Inggris dibalas Menteri Jepang pakai Bahasanya! 🙈




Quote:






VIDEO
Youtube
Ini gw dapet rekaman videonya dari akun Youtube "TVRI Nasional".

Spoiler for Youtube:



Di video tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) kita ini memberikan pidato kepada Menteri Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang.

Dalam pidatonya, Menteri kita menyampaikan maksud serta tujuan dibuatnya platform karya Kemendikbud RI tersebut dalam bahasa Inggris.

Kemungkinan bermaksud agar pihak Menteri dari Jepang tersebut lebih memahami ucapan dari Menteri kita ini sob.

Lalu, setelahnya, berlanjut ke silih Menteri dari Jepang tersebut untuk memberikan pidatonya.

Dan... eng ing eng ....

Pidato balasan Menteri dari Jepang tersebut bukannya memakai bahasa Inggris seperti pidato dari Menteri kita, tapi malah pake bahasa Jepang!

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Duh malunya......
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...



KATA GW PRIBADI
Spoiler for Kata GW:






SUMBER & REFERENSI
Spoiler for Sumber & Referensi:




Sekian dulu dari gw.
Makasih udah baca.

Jangan lupa CENDOL, RATING, FOLLOW, juga SHARING ya!

emoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kissemoticon-Ngamukemoticon-Keep Posting Ganemoticon-Hansipemoticon-Lempar Bata

Boleh kita DISKUSI.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
6666661234 dan 66 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ipphiee
Halaman 1 dari 9
Gimana menurutmu Gan/Sis ?





Omong² diskusi kita ini udah gw share ke media sosial buat sekalian ngetag para pewenang terkait

Spoiler for Share media sosial:






Komen Terpilih
di belakang
(laman ≥ 2)
Spoiler for komen terpilih:


Diubah oleh ipphiee
Lihat 46 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 46 balasan
Jejak

profile-picture
profile-picture
forgiveme dan 46awang memberi reputasi
Dibales lagi pke bahasa ngapak biar greget emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
fakta & kenyataan
kemajuan suatu negara bukan dilihat dari kemampuan berbahasa inggris

lihat saja China & Jepang
dua negara hebat di dunia , yg mayoritasnya tak pakai bahasa inggris

pemimpin China & jepang
tetap pakai bahasanya sendiri waktu pidato dengan pemimpin negara lain

profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KS69
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
Nanti kalo pake bahasa indo dibully ga bisa b.ing.. serba salah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Maaf gan, sepertinya perlu diperjelas maksud di UU yg harus pakai bahasa Indonesia yg bagaimana, setahu gw sih, pidato sama sambutan itu beda...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Biasa nya urusan Hubungan luar negeri sudah dikirim versi cetak pidato nya juga kok. Dan bisa sudah translate juga. Setau gue ya. Mungkin beda gak tau.
profile-picture
stricagnoli memberi reputasi
kenapa malu?? lagian kalo pake bahasa Indonesia di forum internasional pasti juga bakal tetep kena kritik atau nyinyiran dari pihak lain hehehe emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
penduduk negara negara asia timur rata rata tidak fasih berbahasa inggris karena mereka sangat bangga dengan bahasanya
walau mereka berpendidikan tinggi ataupun menjadi pejabat belum tentu mereka fasih bahasa inggris


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cupu1971 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kenapa musti malu?
Misalkan gini, ente kerja dinas luar negeri promosiin produksi ente tp ente dengan enteng menggunakan bahasa Indonesia. Orang luar negeri yang denger presentasi emte pasti berpikir "WTF are you saying??" Ibarat kata penonton lagi nonton ayam lagi berkokok.
Atau gak gini deh, ente ikut suatu acara dari klien ente luar negeri, terus dia ngajak ente ngomong pake bahasa alien yang ente gak paham sama sekali. Pas dia nanya "Ok?" Ente pun pasti gak bisa jawab malah bingung ini orang ngomong apa. Jado komunikasipun terhambat. Sama kaya kasus ini. Ane pikir gak apa2 koq pake bahasa Inggris biar orang Jepang juga paham maksud tujuannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anunnakii dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
mm... mesti belajar bhs international biar paham dan bisa bicara dgn lawannya emoticon-Belo
Wajwaw....
Tp Sama2 ngarti kan
Aatw....
profile-picture
profile-picture
perdanow dan ipphiee memberi reputasi
Klo pak mentri paham bhs jepang, gak mslh jg sih. Ga usah dibesar2in.
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan ipphiee memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Mampir juga dong ke trit aku
Sepi banget
emoticon-Sorry
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Menurut gak masalah dan gak memalukan juga sih gan sebenernya.
Yang penting bagi ane kerjasama antar dua negara bisa saling menguntungkan buat semuanya sih
emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan dell656 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kenapa memalukan ya? Biasa aja sih, bisa jd jg tuh menteri jepang emg ga bisa bahasa inggris, kalo dia bisa paling dibales bhs inggris jg.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Salahnya dimana?
Memang kita semua tidak mungkin bisa merasa puas dengan kebijakan yg dilakukan pemimpin,karna kita semua punya kebutuhan dan latar belakang yg berbeda,jd wajar klo ada yg puas dan tidak puas,suka tidak suka,karena kita semua juga berbedaemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bahasa Inggris memang sudah diakui sebagai salah satu bahasa internasional, jadi ya wajar saja menggunakan bahasa Inggris di forum internasional
Tidak ada yg salah apalagi memalukan
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
go.gone dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sah sah aja si menurut ane, yg penting tujuan dan pesan masing masing bisa tersampaikan
profile-picture
go.gone memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Oh begitu ya kakak ipieeeee
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan ipphiee memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di