Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Gojira1998Avatar border
TS
Gojira1998
Partai Fasis yang Pernah ada di Negara - Negara Sekutu Sebelum Perang Dunia II
Hai Selamat Datang di Thread ane! 


emoticon-Hai



(Source : Google Image)

Pada era 1920-an sampai 1940-an persaingan ideologi sangat ketat di Dunia saat itu, apa lagi ideologi - ideologi yang bersifat revolusioner yang memberikan angin baru di kancah perpolitikan dunia. Salah satu yang menjadi sorotan pada saat itu adalah ideologi fasisme, ideologi yang tergolong ekstrimis golongan kanan ini menjadi primadona bagi rakyat di negara - negara yang mengalami kebangkrutan seperti Jerman dan Italia. Kepemimpinan yang kuat dan diktator membuat rakyat percaya akan nasib baik yang dilakukan oleh sang pemimpin, walaupun banyak hal negatif yang terjadi. Pada perang dunia II negara - negara Fasis tergabung dalam pakta baja atau sering dikenal sebagai Axis, dimana aliansi ini dipimpin oleh Jerman, Italia, dan Jepang. Sedangkan lawannya sekutu didominasi oleh negara - negara kekuatan kapitalis seperti Inggri dan Amerika Serikat, selain ada juga negara komunis di aliansi ini seperti Uni Soviet. Tapi thread kali ini akan membahas partai - partai politik fasis yang ternyata pernah ada di negara - negara sekutu, apa saja partai - partai itu? Cekidot gan! 


Spoiler for Acao Integralista Brasileira (Brazil):




Spoiler for British Union of Fascists (Inggris):



Spoiler for Centre Party (Australia):



Spoiler for Danmarks Nationalsocialistiske Arbejderparti (Denmark):

 

Spoiler for Ethniki Enosis Ellados (Yunani):



Spoiler for Mouvement Franciste (Prancis):



Spoiler for Nasjonal Samling (Norwegia):

 

Spoiler for Nationaal-Socialistische Beweging in Nederland (Belanda):

 
Itu tadi adalah partai - partai fasis yang berada di negara - negara sekutu sebelum dan selama perang II berlangsung, dan memang sangat unik jika dilihat bahwa keberadaan partai ini berada di negara - negara yang tidak mendukung fasis bahkan berperang dengan negara - negara fasis seperti Jerman, Italia dan Jepang. Kontra politik yang terjadi didalam negeri pada akhirnya harus diselesaikan dengan cara masing - masing negara, ada yang dibubarkan, menjadi kolaborator. Tapi yang harus kita pahami, jangan mempersempit nasionalisme untuk kepentingan pribadi dan dibalut dengan macam - macam pembenaran baik ras, agama maupun golongan.

Sekian thread ane yang berjudul Partai Fasis yang Pernah ada di Negara - Negara Sekutu Sebelum Perang Dunia II, sebenarnya masih banyak lagi yang mau TS share tapi karena keterbatasan karakter TS hanya bisa menampilkan beberapa partai saja. Semoga isi thread bermanfaat menambah wawasan buat para temen - temen kaskuser, dan kalo agan/aganwati suka thread ini silahkan dikomen dan cendol emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) tapi jangan dibataemoticon-Bata (S) please. Mohon maaf kalo masih ada kekurangan dari thread ane ini, sekian dan terima kasih. Auf Wiedersehen! 



Spoiler for Sumber:



 

Spoiler for Silahkan mampir ke thread ane yang lain:



suteragordynAvatar border
muslim26Avatar border
DoDoLanDoDoLAvatar border
DoDoLanDoDoL dan 46 lainnya memberi reputasi
47
7.2K
158
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan