CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
5 Smartphone Terlaris di Tahun 2020, iPhone Merajai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fda14b9c82084644e0e01ad/5-smartphone-terlaris-di-tahun-2020-iphone-merajai

5 Smartphone Terlaris di Tahun 2020, iPhone Merajai


Dibandingkan tahun – tahun sebelumnya, penjualan smartphone selama tahun 2020 alami penurunan yang cukup drastis. Hal ini terasa wajar karena pandemi Covid – 19 membuat daya beli masyarakat menjadi turun. Masyarakat lebih memilih untuk menyimpan uang mereka dan berbelanja seperlunya saja.

Tapi meskipun demikian, masih ada saja beberapa ponsel yang meraih penjualan tertinggi selama tahun 2020. Berikut ini 5 smartphone paling laris di tahun 2020:

5. iPhone SE 2020

 5 Smartphone Terlaris di Tahun 2020, iPhone Merajai

Kemunculan iPhone SE 2020 memang sempat menyita perhatian pecinta gadget dunia. Bagaimana tidak, dengan harga jual yang cukup terjangkau, ponsel ini dibekali dengan fitur yang cukup mumpuni. Salah satunya penggunaan prosesor yang juga digunakan pada iPhone 11, yakni A13 Bionic. Gak heran kalau ponsel ini menduduki peringakat ke – 5 sebagai ponsel terlaris di tahun 2020. iPhone SE 2020 sukses terjual sekitar 8,7 juta unit.

4. Xiaomi Redmi Note 8 Pro

 5 Smartphone Terlaris di Tahun 2020, iPhone Merajai

Beberapa bulan yang lalu, pabrikan asal China, Xiaomi sempat melaporkan bahwa Redmi Note series menjadi smartphone keluaran mereka yang paling laris. Salah satu yang banyak dicari konsumen adalah Redmi Note 8 Pro. Dalam 6 bulan pertama 2020smartphone ini telah terjual sekitar 10,2 juta unit. Alasan utama kenapa seri ini begitu populer adalah harganya yang jauh lebih murah daripada brand lainnya. Smartphone yang layak digolongkan dalam kelas mid-range ini memiliki harga sekitar Rp3 hingga Rp5 jutaan saja.

3. Xiaomi Redmi Note 8

 5 Smartphone Terlaris di Tahun 2020, iPhone Merajai

Xiaomi Redmi Note 8 menjadi ponsel paling laris Xiaomi sejak tahun lalu. Penjualannya mencapai lebih dari 11 juta unit hanya dalam waktu enam bulan pertama sejak kemunculannya. Selain karena harganya yang murah, konsumen banyak memilih ponsel ini karena spesifikasi yang dibawanya tergolong tinggi jika dibandingkan dengan smartphone lain yang punya harga sama.

2. Samsung Galaxy A51

 5 Smartphone Terlaris di Tahun 2020, iPhone Merajai

Rilis pada awal tahun 2020, Samsung Galaxy A51 langsung menarik perhatian banyak orang dan menjadi ponsel paling laris kedua di tahun 2020. Sejauh ini Galaxy A51 udah terjual sekitar 19,4 juta unit. Satu hal yang menjadi daya tarik dari ponsel ini adalah harganya yang tergolong murah untuk ukuran ponsel Samsung dengan spesifikasi yang dibawanya. Galaxy A51 dibekali dengan fitur quad camera, penggunaan Exynos 9611, dan kapasitas baterai 4.000mAh.

1. iPhone 11

 5 Smartphone Terlaris di Tahun 2020, iPhone Merajai

Predikat smartphone paling laris sedunia di tahun 2020 ternyata didapatkan oleh iPhone 11. Menurut data dari Omdia, produk keluaran Apple ini telah terjual sebanyak 37,7 juta unit hanya dalam 6 bulan pertama 2020. Walaupun dirilis pada tahun 2019, iPhone 11 masih dinilai worth it dan banyak dicari oleh masyarakat. Terlebih lagi, setelah keluarnya iPhone 12, harga resmi unit yang satu ini turun hingga 599 dolar AS atau setara dengan Rp8,8 juta (belum termasuk pajak).

profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahgun dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Masa iya merajai, gw pake android n iphone, jujur, kaga enak pake iphone, apa2 semua dbkin serba ribet d iphone
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jackkece dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
All hail Ipin..

Fans nya ternyata masih kuat.
emoticon-Angkat Beer

Android lover salute to you..
emoticon-Maaf Agan
Diubah oleh jlamp
Oh, saya kirain 1-5 mau dibikin BBK groupemoticon-Leh Uga
profile-picture
zharki memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Fanboy ini mah.
profile-picture
ervanholic memberi reputasi
untuk tahun 2020 ini meamng iphone meluas , walau harga nya seharga motor bebek, tapi memang market indonesia mengejar gengsi saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ZC.InC dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gw sebagai pengguna android ikut ajalah
profile-picture
gosblon memberi reputasi
Wiiiih sangar2 nih hp2nya.. Skrg hp 2jutaan aja udah keren banget ya.. Gmn yg 10juta ke atas.. Gila sih perkembangan teknologi 👏👏
_pabrikan jepang gk ada ya gAn...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gengsi masih lebih dipilih dibandingin merhatiin spek... khususnya buat yg ga ngerti spek hp...
true story temen" kampus ane smpe ada yang bersaing iphone siapa yang lebih mahal, saling sindir...
tapi kalau ditanya tentang spek hp nya mana ngerti yang namanya snapdragon, mediatek, Bionic...
ditanya aja alesan kenapa pilih iphone, ya karena biar terlihat berduit, ga dipandang rendah di kampus... sehari"nya ya cuman IG, WA, Line-an...

btw Xiaomi redmi note 8 emang worth it bgt tahun ini... adiknya yang ke 9 aja sampe hampir kalah... atau emang kalah betulan...
profile-picture
profile-picture
ZC.InC dan jlamp memberi reputasi
Diubah oleh cekoriorreplika
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
aku mah punya hp yang sekarang juga udah bersyukur, yang penting bisa di pake😁
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
iphone walopun harganya mahal tapi penggunanya justru loyal, tiap ada yg rilis, ganti 😂
profile-picture
kkkkkakiku memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Iphone SE sih gan manteb banget sebelum SE yg baru muncil performanya manteb bangett
Nokia tak masukemoticon-Big Grin
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Jd pengen beli...ipon se...
HP udah canggih2 semoga menjadi user yg smart juga emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
ichad14 memberi reputasi
ngeri emang iphone
bener2 gambaran branding yg sukses
Siomay dong emoticon-Cool
wuih meskipun kondisi seperti ini tapi penjualan iPhone tetep ciamik yak, wah salut sama jajaran pemasaran nya nih, hehe
Iphone menang merek aja ya gan? Kalau speknya gua rasa merek lain ngak kalah

Dengan ini pajawan Gua gembok emoticon-Hansip

 5 Smartphone Terlaris di Tahun 2020, iPhone Merajai
Diubah oleh greasemonkey09
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di