muyasy
TS
muyasy
[COC Travellers] Yuk, Wisata Religi ke Makam Wali Allah di Gresik Jatim!
Assalamu'alaikum Gansis




Bagaimana kabarnya nih Gansis? Semoga sehat selalu dan jaga kesehatan, ya. Gansis pasti jengah dan bosan di rumah karena hampir setahun rebahan terus. Ya, memang aktivitas kita semua terganggu dengan adanya pandemi saat ini yang belum hilang.

Protokol kesehatan pun digalakkan ke seluruh negeri hingga sekarang. Seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Biasanya nih, saat tanggal merah atau hari Minggu, para keluarga akan berlibur ke mana pun yang akan dikunjungi. Adapun tiap sehabis semester, pasti para orang tua mengajak anak mereka berlibur di mana membuat mereka melupakan kepenatan sejenak.

Kali ini, aku akan merekomendasikan tempat wisata tetapi tidak seperti yang Gansis pikirkan. Seperti mendaki ke pegunungan, ke pantai ataupun wahana lainnya. Namun, yang kumaksud adalah berwisata religi.

Jika pandemi sudah hilang nih, coba deh berwisata ke tempat makam para wali Allah. Manfaat yang kalian dapat bukan hanya senang untuk sekadar melihat kenyamanan dari tempatnya, tetapi hati kalian akan terasa adem, tentram karena pikiran kita insya Allah dipenuhi dengan syafa'at setelah mengunjungi makam para wali Allah.

Ini nih 3 makam wali Allah yang wajib Gansis kunjungi :

Quote:



Quote:



Quote:



Kebersihan hati patut kita pertahankan, apalagi dengan berdoa dan berdzikir di makam tersebut, setelahnya akan membuat hati kita seketika sangat tentram. Berdoa juga tidak hanya pas berziarah saja. Di mana pun kita berada tetap berdoa ya Gan.

Makam wali Allah tersebut bukanya 24 jam. Pelancong dari luar kota Gresik pun sangat banyak. Karena makam wali Allah tersebut memang sangat nyata mempersatukan islam di jamannya.

Kita harus berterima kasih kepada almarhum yang sudah mengorbankan waktu dan pikiran supaya masyarakat yang ada di kota Gresik dan sekitarnya ini kembali pada jalan kebenaran. Memang tidak mudah kan membelokkan hati pada jalan yang lurus. Butuh kesabaran, niat, yakin serta doa pada Allah SWT.

Tak ayal pengorbanan mereka pun tidak sia-sia. Sebagaimana saat ini, makam para wali tersebut didatangi para peziarah tidak pernah sepi. Adapun rombongan dari berbagai daerah berdatangan, hanya untuk mendoakan mereka. Berterima kasih dengan cara mengirimkan doa. Semoga Allah SWT senantiasa menempatkan mereka ke surga terindah-Nya. Aamiin ya rabbal alamiin.




Gresik, 15 Desember 2020
Sumber narasi : oppri
Sumber gambar :1, 2, 3, 4





Diubah oleh KS06 16-12-2020 02:36
tien212700trifatoyahjokoariyanto
jokoariyanto dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2K
15
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan