

TS
whisnu96
5 Faktor yang Mempengaruhi Penjualan Bisnis Online
Banyak faktor yang dapat mempengaruhi penjualan online dan penting untuk diketahui oleh para pemilik bisnis atau seller online yang menginginkan penjualan online meningkat pesat, terutama di era pandemi seperti ini.
Lalu apa aja sih faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan online? Yuk simak ulasannya berikut:
Itulah faktor yang mempengaruhi penjualan online, para seller tentu perlu mempertimbangkan faktor tersebut dalam mengambil langkah bisnis yang harus dilakukan kedepannya.
sumber:
https://compas.co.id/article/faktor-...isnis-online/
Lalu apa aja sih faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan online? Yuk simak ulasannya berikut:
1. Faktor Kualitas Produk
Kualitas produk menjadi faktor terpenting pada penjualanan bisnis. Semakin rendah kualitas produk yang dihasilkan maka semakin kecil kemungkinan agar produk tersebut laris dipasaran. Penjual harus memastikan produk yang dijual bebas dari cacat dan kekurangan lainnya untuk meningkatkan penjualan serta kepuasan pelanggan.
2. Faktor Kepercayaan Konsumen
Jumlah ulasan, rekomendasi, dan diskusi berperan penting dalam penjualan produk. Pembeli pada umumnya cenderung membeli produk yang memiliki banyak testimonial. Faktor ini dapat disebut juga sebagai faktor psikologis.
3. Faktor Kondisi Pasar
Menurut kementrian komunikasi dan informatika, mereka mencatat bahwa transaksi penjualan online di era pandemi ini sangatlah meningkat tajam. Terlepas dari itu, terdapat peningkatan penjualan pada kondisi pasar pada waktu tertentu, misalnya saja pada bulan lebaran, dimana penjualan kue-kue seperti nastar, dan cemilan meningkat.
4. Faktor Harga
Harga merupakan salah satu penentu faktor penjualan apakah seller berhasil menguasai pasar atau tidak. Para buyer saat ini lebih jeli dalam melihat dan membandingkan pasar. Namun, terkadang harga murah tidak selalu menjadi alasan buyer untuk membeli produk yang dijual.
5. Faktor Diskon dan Kampanye
Faktor diskon seperti pada saat Harbolnas atau yang biasa kita kenal dengan hari belanja online nasional juga dapat mempengaruhi penjualan online. Dalam hal ini penting untuk para seller mengetahui posisi sales dan market share dari masing-masing kategori maupun produk.
Itulah faktor yang mempengaruhi penjualan online, para seller tentu perlu mempertimbangkan faktor tersebut dalam mengambil langkah bisnis yang harus dilakukan kedepannya.
sumber:
https://compas.co.id/article/faktor-...isnis-online/
0
266
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan