CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bukhori Yusuf Beber Kejanggalan Terkait Tewasnya 6 Laskar FPI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fcf6c2b7e07ec7fe13c0642/bukhori-yusuf-beber-kejanggalan-terkait-tewasnya-6-laskar-fpi

Bukhori Yusuf Beber Kejanggalan Terkait Tewasnya 6 Laskar FPI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bukhori Yusuf mengecam keras peristiwa yang menewaskan enam Laskar FPI (Front Pembela Islam) di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat pada Senin (7/12) dini hari. Bukhori menganggap insiden mematikan yang menimpa Laskar FPI saat tengah mengawal Habib Rizieq untuk mengisi pengajian subuh itu sebagai tindakan biadab, dan tidak berperikemanusiaan.

“Sejujurnya, saya sangat menyesalkan tindakan oknum yang sangat gegabah dalam melakukan penindakan tersebut sehingga mengakibatkan hilangnya enam nyawa manusia sekaligus," kata Bukhori dalam siaran persnya, Selasa (8/12). Anggota Komisi VIII DPR ini juga menyoroti sejumlah kejanggalan dalam insiden itu. Sebagai contoh, kata Bukhori, lokasi tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya keenam Laskar FPI yang tidak teridentifikasi dengan jelas.

Selain itu, bukti proyektil peluru yang bersarang di mobil petugas kalau benar terjadi baku tembak, hingga fungsi intelijen yang seolah kecolongan karena tidak mampu melakukan antisipasi dini bila benar anggota FPI terbukti memiliki senjata. Menurut Bukhori, terdapat missing link dalam narasi yang disampaikan oleh kepolisian sehingga ruang yang tidak utuh tersebut justru menimbulkan skeptisisme bagi publik.

Ketua DPP PKS ini menganggap ada dugaan pelanggaran HAM (Hak Asasi Manusia) serius yang telah dilakukan akibat arogansi oknum aparat dalam peristiwa itu. Sebab, lanjut Bukhori, mengacu pada keterangan resmi DPP FPI sebutkan bahwa anggota mereka yang menjadi korban justru tidak membawa senjata api maupun senjata tajam, atau dalam posisi mengancam aparat sebagaimana disebut pihak Polri.


Bukhori menyebut kejanggalan itu makin menguat mengingat posisi para korban saat itu dalam rangka melakukan pengawalan terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang akan melakukan dakwah keluar kota. Saat itu, lanjut Bukhori, Laskar FPI bukan dalam rangka memobilisasi massa ke Jakarta dalam rangka menghalangi penyidikan Polri terhadap Habib Rizieq Shihab sebagaimana dirisaukan oleh aparat.

“Ini adalah tindakan teror terhadap pemuka agama untuk kesekian kalinya. Ironisnya, tindakan kali ini justru dimotori oleh oknum aparat hingga mengakibatkan terenggutnya nyawa orang lain yang tidak bersalah," kata Bukhori. Menurut dia, pemerintah semestinya menjadi yang terdepan dalam melindungi setiap warga negaranya, sekalipun mereka berseberangan pikiran dengan penguasa.

"Sejak awal saya telah memperingatkan pemerintah supaya mengutamakan komunikasi yang persuasif, bukan intimidatif. Lakukan pendekatan yang merangkul, bukan memukul dalam menghadapi pihak yang kritis," tutur Bukhori. Karena itu, mantan anggota Komisi III DPR ini mengusulkan supaya pemerintah segera membentuk Tim Pencari Fakta (TPF) untuk menguak peristiwa itu.

TPF itu akan dipimpin oleh Komnas HAM beserta sejumlah pihak independen yang kompeten, dan netral dalam rangka mendukung proses penyelidikan. Bukhori menegaskan bahwa hal ini perlu segera dilakukan untuk mengungkap peristiwa sebenarnya, mengingat kedua pihak yang berselisih, yakni FPI dan Polri, bersikukuh dengan klaimnya masing-masing.

Selain itu, pembentukan tim ini juga dalam rangka mitigasi risiko terjadinya perselisihan di tengah masyarakat akibat beredarnya informasi yang simpang siur. "Kita perlu mengungkap dalang di balik semua ini dan meminta penegakan hukum terhadap pelaku dilakukan seadil-adilnya," pungkas Bukhori.

https://www.jpnn.com/news/bukhori-yu...a-6-laskar-fpi

Bukhori Yusuf Beber Kejanggalan Terkait Tewasnya 6 Laskar FPI

Sebagai anggota dewan, tidak semestinya menghakimi polisi seperti itu. Klo mau investigasi independen, tidak usah menggiring opini bahwa telah terjadi teror terhadap ulama. Harus netral. Berikan bukti, bukan asumsi.

Jangan mentang2 anggota dewan, bisa ngomong seenaknya. Ingat, klo terbukti fitnah, antum bisa dituntut dan dipidana, krn tidak ada yg di atas hukum.

Lagian bibib ngapain sih, dipanggil polisi mangkir terus katanya pemulihan, ternyata keluyuran ke luar kota.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh silents.
Halaman 1 dari 3
Mencoba menghalangi tugas kepolisian dengan ancaman menubruk mobil polisi itu sudah jelas.... Memangnya polisi yang harus minta maaf kalo mobilnya di tubruk...??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
ga heran melindungi sesama

emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
nice inpoh


sehat selalu bibemoticon-Wowcantik
profile-picture
silents. memberi reputasi
Mau kabur ya dikuntit lah bos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Sambil nonton berita kematian 6 kadrun, makan nasi + garam saja rasanya seperti makan nasi padang lengkap rendang telor paru. Enak tenan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 22 lainnya memberi reputasi
bib cabul belon keluar juga negh? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan silents. memberi reputasi
Hayo para bek semua harus all out nyebokin striker...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
Asli ni kelompok bener2 mabok agama dan politik
Kagak nyadar kalo mereka itu tak lebih dr cinta duniawi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pekaes yg ngomong...
Wkwkwkwk

Rizik dipanggil polisi ga datang
Dipanggil pengajian datang

Saran ane
Polisi bikin pengajian
Undang rizik jadi penceramahnya

Cerdasssss emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fauziiaraxii dan 24 lainnya memberi reputasi
dengan kata lain, anggota DPR dari fraksi PKS ini lebih percaya omongan FPI daripada lembaga resmi negara POLRI? padahal belum ada penyelidikan, tapi sudah bias ke FPI. Apa gak sebaiknya mundur dari DPR aja sebagai sikap jantan orang yg sudah tak percaya kepada lembaga negara?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blues... dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ahmad.c dan 2 lainnya memberi reputasi
Partai PSK ya? Skip lah. Omongannya tai semua. Tapi soal meki nomor 1 nih partai emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blues... dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
OK sip.. klo udah PKS yg ngomong berarti percaya sebaliknya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanchespenda dan 5 lainnya memberi reputasi
Good job pak Polisi....keluar semua dog attacker mrk jd ketauan siapa bibit2 pemecah negara

Skr issue nya malah dibelokan ubek2 yg mati 6 ekor ini,issue si cabul gak mau dateng pemanggilan polisi malah ga ada yg koar2

Mdh2an pak Polisi gak kendor gegara banyak pihak yg minta komnas Ham investigasi

Next ada kriminal yg di dor polisi komnas ham turun tangan lg...biar sekalian aja gak usah ada polisi biar kacau sekalian negara ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DjalanToro87 dan 4 lainnya memberi reputasi
Orang yg gag ada di TKP dan tidak melihat langsung mau beberin apaan???
Hanya sebar narasi sesat

Walaupun gw gag terlalu percaya dengan kepolisian RI, gw lebih gag percaya dengan narasi yg dibuat FPI dan pendukungnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 4 lainnya memberi reputasi
astagfirullah bukhori beber kejanggalan emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hewan saling melindungin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ahmad.c dan 2 lainnya memberi reputasi
PKS? Skip... emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
Sekedar mengingatkan, akhir zaman udah deket gaes emoticon-Takut

Bukhori Yusuf Beber Kejanggalan Terkait Tewasnya 6 Laskar FPI

Bukhori Yusuf Beber Kejanggalan Terkait Tewasnya 6 Laskar FPI
profile-picture
profile-picture
ryzkey2187 dan extreme78 memberi reputasi
Kemarin dari Gerindra, sekarang PKS. Next bakal muik kah? emoticon-Ngakak

Polisi menembak mati itu bukan hal yg baru, kenapa sekarang baru heboh? 🤭🤭🤭
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di