CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ditilang karena Tak Pakai Helm dan Tidak Punya SIM, Bocah Ini Merengek Banting Motor!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fcc2f21f0bdb2456105c1ad/ditilang-karena-tak-pakai-helm-dan-tidak-punya-sim-bocah-ini-merengek-banting-motor

Ditilang karena Tak Pakai Helm dan Tidak Punya SIM, Bocah Ini Merengek Banting Motor!

Ditilang karena Tak Pakai Helm dan Tidak Punya SIM, Bocah Ini Merengek Banting Motor!

Antara lucu dan kasihan, seorang bocah nangis merengek kepada seorang Polisi karena ditilang tak pakai helm dan tidak punya SIM!

Ditilang karena Tak Pakai Helm dan Tidak Punya SIM, Bocah Ini Merengek Banting Motor!


Mengemudikan kendaraan di jalan raya, selain harus mempunyai kemampuan untuk dapat mengendarai kendaraan dengan baik, paham aturan, tentu juga tidak kalah penting respect akan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Jalan raya adalah fasilitas umum, otomatis banyak orang yang menggunakan fasilitas ini untuk melakukan mobilitas dengan baik dengan berjalan kaki ataupun juga menggunakan alat transportasi. Untuk mentertibkan pergerakan mobilitas masyarakat, maka dibuatlah peraturan-peraturan lalu lintas dan berkendara yang harus diikuti oleh semua orang dengan tidak pandang bulu ataupun jabatan!

Apasih hal yang harus dipahami oleh seorang pengendara sebelum mengendarai kendaraannya?

Peraturan lalu lintas, kelengkapan surat menyurat, dan rasa patuh terhadap peraturan, itulah hal yang paling penting dan harus diperhatikan.
Jangan sampai karena kita lalai terhadap peraturan lalu lintas, atau silap tak membawa surat-surat kendaraan, kita harus berhadapan dengan pihak keamanan lalulintas yang memang bertugas untuk menertibkan lalu lintas!


Ditilang karena Tak Pakai Helm dan Tidak Punya SIM, Bocah Ini Merengek Banting Motor!


Salah satu syarat seorang pengemudi kendaraan boleh melintas di jalan raya, adalah memiliki SIM atau Surat Izin Mengemudi. Dan untuk mempunyai SIM, pengemudi tersebut harus mencukupi beberapa kriteria dan ditest untuk mendapat Surat Izin Mengemudi, diantara syarat-syarat untuk mendapatkan SIM adalah berusia minimal 17tahun dan dapat lulus dalam test berkendara.

Namun saat ini, banyak sekali anak-anak kecil atau bocah di bawah umur yang oleh orang tuanya telah diperbolehkan dan dilepaskan untuk mengendarai kendaraan di jalan raya atau tempat umum, yang pastinya hal tersebut melanggar peraturan lalu lintas!


Ditilang karena Tak Pakai Helm dan Tidak Punya SIM, Bocah Ini Merengek Banting Motor!


Mau tidak mau, dan tega tidak tega, tentu Polisi Lalulintas harus memberikan peringatan atau sanksi tilang kepada anak-anak di bawah umur yang mengendarai kendaraan di jalan raya!

Seperti sebuah kejadian viral yang dibagikan oleh akun Instagram @smart.gram, yang membagikan sebuah video pendek penilangan yang dilakukan oleh seorang Polantas yang terjadi di ruas jalan raya Rantau Baru, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Di dalam video tersebut memperlihatkan dua orang anak kecil diberhentikan oleh Polisi Lalulintas karena berkendara tanpa mengenakan helm dan tidak memiliki SIM karena masih di bawah umur.

Lucunya, di dalam proses penilangan, terlihat ekspresi dari seorang anak yang menjadi pengemudi motor merengek dan mendorong motornya hingga jatuh di hadapan Pak Polisi.
Bahkan sang anak juga nampak menangis mengikuti Bapak Polisi sambil sesekali memohon agar tidak ditilang!


Ditilang karena Tak Pakai Helm dan Tidak Punya SIM, Bocah Ini Merengek Banting Motor!


Berdasarkan penjelasan dari Bapak Iptu Guntur Setyo Pambudi, selaku Kasat Lantas Polres Tapin, beliau menjelaskan bahwa kejadian tersebut benar adanya.
Adapun alasan kenapa ditilang, itu adalah karena tindakan yang dilakukan oleh ke dua bocah tersebut sangat berbahaya, baik untuk diri sendiri dan juga bagi orang lain yang berada di sekitarnya.
Bapak Guntur juga menjelaskan, bahwa anak-anak di bawah umur umumnya secara psikis belum siap untuk dapat berkendara di jalan raya!

Mungkin Agan dan Sista penasaran dengan kejadiannya?
Lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Bocah Ditilang karena Berkendara di Jalan Raya Tanpa SIM dan Helm:


Kejadian ini menjadi teguran sekaligus peringatan bagi kita semua.
Bahwa anak-anak di bawah umur tidak diperkenankan dan tidak diperbolehkan untuk mengendarai kendaraan di jalan raya.

Orang tua harus memberikan peringatan serta pengawasan kepada anak-anak mereka, agar tidak membahayakan diri dengan berkendara di jalan raya apa lagi tanpa pengawasan, karena itu sangat berbahaya bagi diri sendiri dan orang-orang di sekitar!


Ditilang karena Tak Pakai Helm dan Tidak Punya SIM, Bocah Ini Merengek Banting Motor!


Bagaimana tanggapan Agan dan Sista melihat kejadian ini?
Apakah GanSis sudah memberikan peringatan kepada anak-anak Agan dan Sista agar tidak berkendara di jalan raya?
Silakan berikan opini Agan dan Sista dengan meninggalkan jejak komentar di bawah!

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Ditilang karena Tak Pakai Helm dan Tidak Punya SIM, Bocah Ini Merengek Banting Motor!


Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!

Ditilang karena Tak Pakai Helm dan Tidak Punya SIM, Bocah Ini Merengek Banting Motor!


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nofivinovie dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Matabelo waduh, bahaya loh ini
emoticon-Cape d... Buat para orang tua, tolong anaknya diberikan pengawasan ya
profile-picture
profile-picture
roland_cld dan KS69 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kalau tak di didik baik bocahnya
besar bisa jadi begal motor
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cah siki wani2 eram kok. Njaluk dikarungin keknya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kelar tuh anak balik kerumah, di goreng abis ama bapaknya. emoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kan diajarin orang tua sekarang........ emoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
itu masih untung digep polantas, kalau yang masuk kamar mayat isi beritanya beda lagi emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ane punya adik yg seumuran itu, pengennya naik motor terus kemana2. Susah buat dilarang juga. Tapi harus pake helm sih gak kaya anak di video itu.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Kasi keplak palanya pak.bonus gpp.drpd bikin hal kena org2. Ortu goblog yg ngasih anak oake motor
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo ngeri amat gan masuk kamar mayat

Quote:

emoticon-Matabelo ikuti aja gan, duduk di jok belakang

Quote:

emoticon-Cape d... gak boleh dong gan
Wkwkwkkwkwkw aku jadi pak polisinya bingung sih asli wkwkwkkw lucu bgt sih dek, pasti takut dimarahin emaknya sih ini
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Para orang tua sih yang harus disalahkan, aturan dikasih motor pas usia udah cukup, mana ini tidak pakai helm juga kan bahaya bgt
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:

emoticon-Matabeloiya, pasti dia takut sama bingung juga

Quote:

emoticon-Cape d... iya, masih kecil dah main ke lintas
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mungkin dia cucunya kakek ini
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Apalagi anak2 yg boncengan sampe tiga orang trus nggak pake helm,sumpah ngeselin banget.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Emang maju indibesia,
Anak sd aja dah bawa motor ke sekolah.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Bocah bocah.
Ngapain coba motor di jatuhin gitu?
Bakal dobel ditabokin bokap nya.
Satu kena tilang. Dua motor rusak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Cape d... waduh, ekstream ini kakek-kakek

Quote:

emoticon-Cape d... terong-terongan

Quote:

emoticon-Matabelo maju di jalan

Quote:

emoticon-Ngakak gak kepikiran pasti
Kerad juga itu bocah emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Waduhh orang tua nya kemana nih gan kok anaknya bisa Ampe lepas gitu 😅
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di