CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
RI Protes Keras ke Inggris Soal Benny Wenda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fcb5da8365c4f394c489d30/ri-protes-keras-ke-inggris-soal-benny-wenda

RI Protes Keras ke Inggris Soal Benny Wenda

– Kementerian Luar Negeri telah memanggil Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins, untuk menyampaikan protes keras terkait ulah tokoh separatis Papua Barat Benny Wenda yang telah menyebarkan disinformasi.

"Kepada Dubes Jenkins, disampaikan protes keras atas pembiaran bagi Benny Wenda yang menyebarkan disinformasi, fitnah dan menghasut, serta mendalangi berbagai aksi kriminal dan pembunuhan di Papua," kata juru bicara Kemlu, Tengku Faizasyah, dalam keterangannya.

Terkait pemanggilan itu, Dubes Inggris berjanji akan menyampaikan protes keras dari Indonesia kepada pemerintah pusat di London. Selain itu Dubes Inggris juga kembali menekankan posisi pemerintah Inggris atas kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Sebelumnya Gerakan Pembebasan Papua Barat (ULMWP) telah mendeklarasikan pembentukan Pemerintah Sementara Papua Barat dan menominasikan pemimpin mereka Benny Wenda sebagai presiden sementara.

Deklarasi itu dilakukan pada 1 Desember kemarin, menandai peringatan deklarasi kemerdekaan Papua Barat dari pemerintah kolonial Belanda pada tahun 1961 dan pengibaran bendera Bintang Kejora. Mereka juga tengah menyusun konstitusi baru.

"Hari ini, kami menghormati dan mengakui nenek moyang kami yang berjuang dan mati untuk kami, dengan membentuk pemerintah bersatu. Mewujudkan semangat rakyat Papua Barat, kami siap menjalankan negara kami," kata Benny Wenda yang kini menetap di Inggris.

"Seperti yang diatur dalam konstitusi sementara, Republik Papua Barat di masa depan akan menjadi suar hak asasi manusia, sebagai kebalikan dari dekade penjajahan pemerintah Indonesia. Hari ini kami mengambil langkah lain menuju impian Papua Barat yang merdeka," imbuhnya.

Menanggapi hal ini, juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah, menyebut apa yang dilakukan oleh Benny Wenda adalah status yang diproklamirkan secara sepihak https://www.viva.co.id/berita/dunia/...al-benny-wenda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
bule barat memang suka dukung separatis merdeka
cuma orang idiot saja yg mau dukung separatis merdeka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dirumah.saja dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
"Kemerdekaan adalah hak segala bangsa"

Baru sadar kan kalimat itu tidak praktis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 123 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 123 balasan
Protes saja tdk cukup
Mesti lbh keras lg

emoticon-Traveller
Kedubes aussie gak di anuin juga karna demo nya veronica koman??
Ini dimana sih deklarasinya?kok tidak ditangkap ya?
profile-picture
sys212 memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
Enak bener si Wenda.
kalo sekarang ada referendum kira-kira masyarakat papua masih mau jadi bagian Indonesia ga?
emoticon-Leh Uga
Pemerintah coba tempuh itu dulu baru bisa ambil langkah tegas kepada para separatis
emoticon-Ngakak
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Coba itu Mr Wenda ke papua barat dulu untuk menyapa (katanya) warga negaranya, apakah disambut hangat dengan kalungan bunga, atau disambut senapan, anak panah dan tombak?

Quote:
Halah linggis paling juga ikut mendukung walopun gak sefrontal panuatu.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Coba deh iseng baca2 petualangan mas Agustinus Wibowo ke Papua New Guinea, bagaimana warga disana cuma dijadikan warga kelas dua.
Kebanyakan dapat php.

https://agustinuswibowo.com/tag/papua-new-guinea/
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
INGAT DULU KITA DIJAJAH INGGRISSSSSSSSS, BELANDA AN JEPANG!!!!

NGAKU DAMAI KOK JAJAH INDONESIA SIHemoticon-Wink

Ud mending potong kupingnya kirim balik ke inggris.. diplomasi ala mojopait..
gara2 sawit ni..

Indonesia jgn takkuutt...

hajaarrr...

emoticon-Shakehand2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
proklamasi kok di negara orang?
Lucu.

emoticon-Wkwkwk
Culik aja ..
Kirim ke timor timor
didalam ga punya wibawa lawan ormas ilegal

skrng ga punya wibawa diluar negri sama buronan negara

AMPAS SEKALEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davinof dan 3 lainnya memberi reputasi
waktu papua rusuh tahun kemarin, internet indonesia matiin

akhirnya negara lain yang kasih jaringan internet

negara sendiri ditutupi, di negara lain dibuka semua

emoticon-Malu
semua gara2 anies mit kadrun pokokny
Bile bangsa penjajah emang sampah
Jadi negara kaya karena menjajah
gak heran lah kalau USA dan Sekutunya.

pasti ada yang dijanjikan oleh Benny Wenda sekiranya nanti jadi presiden papua.

deal politk itu sih.

makanya dia betah di USA

emoticon-Leh Uga
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di