CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
[COC Travellers] Tak Pernah Bosan Berwisata ke Dunia Fantasy - Ancol
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc9fc1528c9914cfb0b8c72/coc-travellers-tak-pernah-bosan-berwisata-ke-dunia-fantasy---ancol

[COC Travellers] Tak Pernah Bosan Berwisata ke Dunia Fantasy - Ancol

[COC Travellers] Tak Pernah Bosan Berwisata ke Dunia Fantasy - Ancol

Untuk wisata dalam kota, karena ane perantauan di Jakarta, tak banyak tempat yang ane tahu. Dan ane serta keluarga paling seneng ke Dunia Fantasy (Dufan) Ancol. Setidaknya kalau liburan anak ane minta diajak ke sini.

Untuk menuju Dufan Ancol, ane dan keluarga menggunakan Trans-Jakarta. Karena simple. Turun di Halte Ancol langsung beli tiket Ancol dan masuk. Untuk masuk Dufan ane nggak bayar lagi. Karena ane dan keluarga punya kartu annual Dufan. Bayar 250 ribu per orang bisa dipakai berapa kalipun sepanjang tahun. Makanya ane suka ke sini salah satunya karena berasa gratis. Malah kalau jarang dipakai sayang udah bayar masa nggak dipakai kartunya?

Terakhir ane dan keluarga ke Dufan sebelum pandemi. Jadi belum diterapkan protokol kesehatan seperti sekarang. Di awal pandemi Dufan dan Ancol malah tutup. Tapi sekarang sudah dibuka lagi.

Dengan kartu annual seinget ane kita bebas memilih wahana. Karena wahana apapun yang kita naiki nggak ada yang bayar lagi. Tapi seumur-umur belum pernah naik wahana sampai habis. Paling seharian naik 4 wahana juga udah capek. Keburu laper dan anak minta pulang.

Wahana ane dan istri sih nggak pernah milih-milih. Seminta anak aja. Dia sukanya istana boneka. Kita pernah sampai 3 kali muter karena anak suka banget liat-liat boneka di dalam arena. Wahana yang bikin pusing seperti kora-kora, Bianglala, Pontang Pontang apalagi Halilintar kita jarang naik. Takut mual. Roller coaster aja sekali-kalinya. Itu ane sendirian karena waktu itu anak masih kecil. Dan ane kapok.

Paling naik kuda yang muter kayak di komidi putar pasar malam. Atau poci-poci. Itu masih oke lah. Kalau yang paling baru ya Ice Age. Itu anak ane juga suka karena dingin katanya.

Sekarang tiket Ancol cuma bisa dibeli via website yakni Ancol.com. Sedangkan di dalam Ancol tak menerima transaksi tunai. Tempat cuci tangan sudah tersebar di banyak titik. Kapasitas juga sudah dikurangi hingga 50%. Mewajibkan pengunjung memakai masker serta pengecekan suhu tubuh. Selama pandemi belum ke Dufan lagi. Mungkin baru nanti awal tahun 2021.

Mari kita dukung pariwisata kita bangkit kembali. Dan supaya semua aman dan nyaman, jangan lupa terapkan protokol kesehatan ya Gansis:
- Memakai masker sesuai standar
- Mencuci tangan
- Menjaga jarak dan hindari kerumunan


Dan selanjutnya biar foto-foto ini yang berbicara. Foto-foto terakhir ane dan keluarga ke Dufan. Sebelum pandemi.


Spoiler for Dunia Fantasy - Ancol:
Diubah oleh basahbanget


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di