CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Jangan Pernah Main-main dengan Sebuah Pernikahan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc9d05a82d4955da054238d/jangan-pernah-main-main-dengan-sebuah-pernikahan

Jangan Pernah Main-main dengan Sebuah Pernikahan!

Jangan Pernah Main-main dengan Sebuah Pernikahan!

Pernikahan merupakan suatu hal yang pasti diinginkan oleh sebagian orang, termasuk kamu kan?

Kalau ada beberapa negara yang orang-orangnya tak terlalu peduli dengan sebuah pernikahan, tapi berbeda dengan di Indonesia. Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia ingin melanjutkan hidup ke jenjang perikahan. Bahkan, saking pentingnya sebuah pernikahan, orang yang baru lulus kuliah, baru dapat kerja, dan orang-orang berusia 20 tahunan pasti akan selalu diteror dengan pertanyaan “kapan nikah?”.

Meskipun menjadi impian dan dambaan setiap orang untuk bisa menikah dengan orang terbaik dan membangun rumah tangga sakinah, mawaddah, wa rahmah, dengan dikaruniai anak-anak yang shaleh dan shalehah, tapi menetapkan hati untuk yakin melangsungkan suatu pernikahan bukanlah suatu hal yang mudah. Pasalnya, pernikahan membutuhkan kesiapan lahir dan batin. Pernikahan tak bisa hanya bergantung dengan kata cinta, dan pernikahan pun tak bisa bergantung hanya karena harta.

Jangan Pernah Main-main dengan Sebuah Pernikahan!

Cinta, cinta memang dibutuhkan untuk melangsungkan pernikahan, karena menikah tanpa cinta mungkin hanya akan menyiksa pribadi masing-masing. Selain itu, pernikahan cinta kemungkinan besar akan menjadikan keluarga tersebut tak bahagia, atau bahkan tak bertahan lama. Karena pasti mereka akan mencari “cinta” mereka di luar sana dan tak mempedulikan pernikahan yang telah mereka bangun.

Jangan Pernah Main-main dengan Sebuah Pernikahan!

Harta, harta juga termasuk hal yang harus dipikirkan dan dipertimbangkan sebelum melangsungkan pernikahan. Hmm, bukan maksudnya matre atau mata duitan. Tapi tak bisa dipungkiri kalau banyak orang yang pernikahannya harus putus di tengah jalan karena masalah ekonomi. “Nikah ga punya uang, anak orang mau dikasih makan apa?” Sebenarnya, masalah ini kembali ke pribadi masing-masing, asalkan sang pria dan wanita sama-sama dewasa, saling mengerti, dan saling mendukung untuk membangun keluarga dari nol, mungkin keluarga sederhana mereka bisa terasa sangat bahagia.

Jangan Pernah Main-main dengan Sebuah Pernikahan!

Selain cinta dan harta, hal lainnya yang sangat penting untuk membangun sebuah rumah tangga adalah kedewasaan. Pasalnya, pernikahan tanpa kedewasaan hanya akan menciptakan pertengkaran setiap harinya karena hal-hal sepele.

Jangan Pernah Main-main dengan Sebuah Pernikahan!

Nah, jika kita sudah memiliki hal-hal tersebut dan yakin untuk melangsungkan pernikahan, kalian harus tanggung jawab atas pilihan yang kalian pilih ya. Jangan sampai yang awalnya sudah yakin untuk menikah dan mempersiapkan segalanya, lalu tibatiba hilang ditengah jalan. Seperti yang dialami Syahindah Ishak, seorang wanita asal Singapura yang melakukan foto prewedding seorang diri karena sang tunangan yang tiba-tiba menghilang tanpa alasan sejak tiga minggu sebelum tanggal menikah.

Syahindah bertemu dengan tunangannya melalui aplikasi kencan khusus muslim. Setelah tiga kali kencan, sang pria pun dengan yakin melamar Syahindah. Meskipun sang pria merupakan seorang duda, tapi Syahindah tetap menerima lamaran tersebut karena rasa nyaman yang dirasakannya.

Jangan Pernah Main-main dengan Sebuah Pernikahan!

Sayangnya, suatu hari Syahindah bertemu tunangannya tersebut dan sang tunanngan mengatakan bahwa ia ingin memutuskan hubungan. Ternyata hal yang diucapkannya tersebut tidak main-main, bahkan sang tunangan dan keluarganya tidak bisa dihubungi dan Syahindah.

Sakit hati tentu dirasakan oleh Syahindah karena sang calon suami yang tiba-tiba meghilang tanpa alasan yang jelas. Namun, Syahindah tetap melangsungkan sesi foto prewedding meski seorang diri. Meski sulit untuk melakukannya karena pasti membuat dirinya emosional, tapi Syahindah mengaku kalau ia ingin menginspirasi wanita lain yang juga mengalami hal yang serupa dengan dirinya.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wanitatangguh93 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Percaya bhw Allah SWT memberikan jalan terbaik kepada hambanya...
Quote:
profile-picture
profile-picture
steven.thereds dan salahakan memberi reputasi
biasnya yg main2 itu bocah, baru mengenal pernikahan, pacaran dan pernikahan itu beda kbnyak salah artian. kl pernikahan bakalan ketahuan jelek buruk nya keluarga masing-masing dan sifat aslinya nya ketahuan.
intinya yg penting perikhan niat ibadah karena allah
Penting banget ini untuk menambah pengetahuan untuk jangan main-main dengan pernikahan.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
profile-picture
djulianoor memberi reputasi
Mm..yaa..pernikahan itu sakral, jangan dibuat main2
biasnya yg main2 itu bocah, baru mengenal pernikahan, pacaran dan pernikahan itu beda kbnyak salah artian. kl pernikahan bakalan ketahuan jelek buruk nya keluarga masing-masing dan sifat aslinya nya ketahuan.
intinya yg penting perikhan niat ibadah karena allah
profile-picture
jaizal memberi reputasi
Nikah itu bukan cuma menyatukan 2 insan tapi juga 2 keluarga, dan perlu kedewasaan disemua sisi, dewasa secara finansial, emosional, menyikapi masalah deelel. Kalo nggak dewasa diterjang ombak sedikit aja bisa langsung karam.
Ngomong apa sih gue emoticon-Hammer2
Setuju
ilmu ane blm sampe situ
Semoga mbak syahindah mendapatkan yang terbaik emoticon-Cool
Dan memang, menjalani kehidupan pernikahan memang tidak semudah yang dibayangkan.
Kebanyakan sih pada pengen nikah cuma gituannya aja.....ntar kalau udah bosen yaudah cerai. Apalagi kalau misalnya itu istrinya cantik terus udah punya anak tapi suaminya malah menelantarkan dan nikah lagi lalu istrinya langsung talak tilu

emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Meanwhile

Vicky Prasetyo: Aku tidak mengerti thread ini...
profile-picture
iyusard memberi reputasi
Jangankan pernikahan, orang pacaran aja hanya buat main-mainemoticon-Cool
Ahh nggak dulu ah, nanti aja nikah, kalo nobita udah jadi kakek
Pernikahan adalah hal yg sakral, bermain2 dg pernikahan bisa mengundang murka Tuhan.
Pastiin kalo udah mantep nikah, beneran kenal sama keluarga calonmu,
Penting punya tabungan, paling gak untuk beberapa bulan pertama

Bukannya apa, baik secara pekerjaan pun kita butuh tabungan,

Awal dilamar, aku liat kerjaan suamiku bagus, dia freelancer, jadi tabungan tu kunci utama,
Awal nikah, suamiku kehilangan kerjaan, kontrak gagal, penutupan lelang dan kawan kawan, gak ada pemasukan
Alhamdulillah setelah beberapa bulan keadaan membaik dan dia kerja kayak biasanya, banyak lelang yang menang, dan Alhamdulillah ekonomi keluarga kita semakain membaik
Aku kerja, dan aku gak tinggal diam lah sebage istri, liat suami yang pusing dan bolak balik cari kerjaan, dan semua dikerjain sama dia
Alhamdulillah gajiku bisa bantu, walo gak seberapa banget dibanding gaji dan bonusnya pas kerja

Jadi, tunggu sampe mapan dulu?
Minimal punya tabungan dan keahlian untuk kerja dan ada kerjaan tetep, tabungan ttep utama
Kayak aku, kita gak tau apa yang terjadi setelah kita nikah.....
Jangan jadikan standar nikah org jd rujukan.
Nikah itu adalah tentang ente dan prinsip ente. Jadi jgn mencari perbandingan dg prinsip org lain. Tidak ada jaminan prinsip maupun petuah org lain akan bekerja dg baik utk ente.

Nikahlah... Dan jangan pedulikan apa kata org.
Pernikahan hanya sekali seumur hidup gan yang bener 🙏, ane salut kalo ada orang yg Ampe kakek nenek masih langgeng 😁
banyakannnn org ngebet nikah tuh kalo ga menuhin tuntutan org lainnn, ya pengen masalah cpt kelar baeeee....... pdhlll wah wkwkwkwkwkwkakwk aje
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di