Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Gojira1998Avatar border
TS
Gojira1998
Foto dan Lukisan Pada Masa Perang Saudara Amerika Serikat 1861 - 1865
Hai Selamat Datang di Thread ane! 

emoticon-Hai




Perang Saudara Amerika yang berlangsung dari tahun 1861 sampai 1865 sampai sekarang dikenal sebagai perang paling mengerikan yang terjadi di tanah Amerika. Perang yang melibatkan pihak Selatan atau lebih dikenal sebagai Konfederasi yang terdiri dari 13 negara bagian, sedangkan pihak lawannya yang merupakan pihak utara atau Union yang merupakan pemerintahan Amerika Serikat yang sah terdiri dari 23 negara bagian. Perang ini merupakan perang paling berdarah yang pernah terjadi di tanah Amerika dalam sejarahnya, jumlah korban yang tewas bahkan melebihi korban tentara Amerika yang tewas di perang dunia I dan II yang sudah dijumlahkan. Berawal dari penolakan negara - negara bagian selatan seperti Texas, Florida, Georgia, Virginia dan lainnya, menentang amandemen anti perbudakan yang digagas oleh Presiden Abraham Lincoln. Pihak selatan sangat keberatan dan menilai pemerintahan Amerika Serikat lebih mendukung pihak utara, dan pandangan ini membuat pihak selatan mengambil langkah untuk memisahkan diri dari negara Amerika Serikat dan membentuk negara Konfederasi Amerika. Pihak selatan merasa dirugikan jika perbudakan dilarang karena mereka beralasan pihak utara perekonomiannya ditopang dengan maju dan banyaknya pabrik - pabrik industri disana, sedangkan pihak selatan yang masih berpegang pada pertanian dan perkebunan membutuhkan tenaga kerja yang murah, maka perbudakan adalah jawabannya. Selain itu masyarakat kulit putih selatan tidak bersedia menerima persamaan ras seperti yang diusung dalam amandemen anti perbudakan, ini disebabkan pandangan white power supremacy sangat kuat di selatan, mereka merasa bahwa ras kulit putih adalah ras terhebat dibandingkan ras kulit hitam. Suasana dan momen selama perang saudara Amerika ini terekam di beberapa foto maupun lukisan, seperti apa foto dan lukisan ketika masa perang saudara Amerika? Cekidot gan! 


Spoiler for Bendera Union dan Konfederasi:




Spoiler for Para Pemimpin dari Kedua Pihak:



Spoiler for Jatuhnya Benteng Sumter Tahun 1861:

 

Spoiler for Benteng dan Kehidupan Pasukan Selama Perang Saudara:


 

Spoiler for Modernisasi Kapal Perang:


 
Spoiler for Warga Kulit Hitam Masuk Militer Pertama Kali Dalam Sejarah Amerika:


 
Spoiler for Perang Paling Berdarah di Amerika:



Itu tadi foto - foto yang terjadi dalam perang saudara Amerika, sebuah perang yang sangat berdarah bagi sejarah bangsa Amerika dan akan selalu diingat. Perang yang menentukan sejarah Amerika, apakah akan menjadi negara yang mendukung penuh perbudakan atau menjadi negara bebas bagi seluruh warna kulit di negara itu. 

Sekian Thread ane kali ini, jika agan - agan senang silahkan komen dan cendolemoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)ya gan, tapi jangan dibataemoticon-Bata (S) please.


Spoiler for Sumber:
Diubah oleh Gojira1998 13-12-2020 09:41
Bocahsableng777Avatar border
reid2Avatar border
clavaticAvatar border
clavatic dan 59 lainnya memberi reputasi
58
11.2K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan