CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jadi Tersangka, Ustad Maaher Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc9628065b24d45ca115850/jadi-tersangka-ustad-maaher-terancam-hukuman-6-tahun-penjara

Jadi Tersangka, Ustad Maaher Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Jadi Tersangka, Ustad Maaher Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

JawaPos.com – Ustad Maaher At Thuwailibi telah menyandang status tersangka dalam kasus dugaan penghinaan bernuansa suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). Ustad Maaher diduga menghina ulama Nahdlatul Ulama (NU) Habib Luthfi bin Yahya di media sosial Twitter.

Pria bernama asli Soni Erata itu telah ditangkap tim siber Bareskrim Polri. Saat ini dia tengah menjalani pemeriksaan instensif.

“Direktorat Siber Bareskrim Polri dan disangkakan, bukan disangkakan lagi tapi dikenakan pasal 45a ayat (2) dan Pasal 28 ayat 2 UU ITE,” kata tim kuasa hukum Maaher di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (3/12).

Baca juga: Ustad Maaher Ditangkap Bareskrim Polri Terkait Dugaan SARA
Ancaman pidana dari Pasal 28 ayat (2) UU ITE tersebut diatur dalam Pasal 45A ayat (2) UU 19/2016. Ancamannya hukuman enam tahun penjara.

“Setiap Orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (2) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 1 miliar,” sebagaimana bunyi Pasal 45A ayat (2).

Tim kuasa hukum Ustad Maaher tak memungkiri, kliennya ditangkap Korps Bhayarangkara terkait dugaan penghinaan terhadap Habib Luthfi. Maaher akan menjalani terlebih dahulu pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Bareskrim.

“Saya akan mendampingi untuk di-BAP, karena yang bersangkutan sudah ditangkap dan disangkakan sebagai tersangka, maka itu wajib didampingi,” cetus Djuju Purwantoro, tim kuasa hukum Ustad Maaher.

Saat dilakukan penangkapan terhadap Maaher di kediamannya yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat, polisi juga turut menyita sejumlah barang bukti elektronik. “Ada beberapa handphone, ada dua atau tiga yang diamankan. Selain handphone ada tab, itu tab milik anaknya. Kalau handphone milik istri dan Ustad Maaher,” pungkas Djuju.

Status tersangka terhadap Maaher dibenarkan oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono. “Kalau ditangkap jadi apa? Jadi tersangka,” ucap Argo.

Untuk diketahui, Waluyo Wasis Nugroho melaporkan Ustad Maaher lantaran dianggap menghina ulama NU, Habib Luthfi bin Yahya. Dugaan penghinaan itu karena Maheer mengunggah foto Habib Luthfi dengan balutan sorban dan menyebutnya ‘cantik pakai jilbab’.


https://www.jawapos.com/nasional/huk...tahun-penjara/

JLEBBB!!!emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 40 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Inikah maksud stop kegaduhan dan stop ketidakadilan kemaren? emoticon-Matabelo



Quote:



Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh itilnjepat
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
lucu, dengan pasal sara yang sama kalau diterapkan, imam baliho entah sudah membusuk berapa pama di fenjara.
negara hukum dagelan.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan nomorelies memberi reputasi
Makanya dijaga dong bicaranya...

Ustad koq ngomong kayak gitu...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
Jadi Tersangka, Ustad Maaher Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Die beneran bl ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 2 lainnya memberi reputasi
Ceesnya si soni di kaskus banyak yg tergyuncang hebat nih emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Deleted
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh obnoxiouspussy
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bener kata temen, Twittter media ghibah, mulut uncontrol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Nah, tanggung jawablah ke omongan dan tulisan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 2 lainnya memberi reputasi
Wong edyan kok iki..udah segera masukin penjara aja buat pakan cebong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ivanni dan 2 lainnya memberi reputasi
Jadi Tersangka, Ustad Maaher Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tambahkan pasal penipuan. Mengaku bernama lain dan mengaku ulama padahal bukan. +4 tahun penjara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pantas lah.

kita lihat nanti gimana dia di penjara. nunggu tindakan nyai berikutnya setelah Maher di kerangkeng.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Biar mampus, dia mah bukan ustad, tapi cuma seorang yutuber cosplayer ustad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ovgossard dan 11 lainnya memberi reputasi
Agama sesat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
schlongmcdong dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Oke...next.... emoticon-Cool
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
Quote:


Pagi hari namanya mahoo at tullaliittt.......sore berubah jadi soni dan kalok malam jadi sonya...emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
siapin bool son
eh maybe udah selalu siap setiap saat deng emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 2 lainnya memberi reputasi
Betapa mudahnya skg seseorang menjadi ustadz tanpa dasar yg mumpuni dan betapa mudahnya mengganti nama Indonesia yg udah di beri ortu menjadi nama kadal gurun Arab emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ovgossard dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di