CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Azan Panggilan Jihad, HRS: Nggak Betul, Indonesia Bukan Darul Jihad
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc864c2337f937021670b95/soal-azan-panggilan-jihad-hrs-nggak-betul-indonesia-bukan-darul-jihad

Soal Azan Panggilan Jihad, HRS: Nggak Betul, Indonesia Bukan Darul Jihad

Soal Azan Panggilan Jihad, HRS: Nggak Betul, Indonesia Bukan Darul Jihad

JAKARTA - Azan yang diubah menjadi seruan jihad ‘hayya alal jihad’ dan belakangan viral juga disinggung oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS).

Menurut HRS, kata jihad tidak melulu dikaitkan dengan sesuatu yang merusak dan angkat senjata.

Quote:


HRS menegaskan bahwa jihad yang selama ini dimaksud oleh pengikutnya bukan untuk berperang atau memberontak pemerintah.

“Indonesia ini bukan darul jihad, bukan negeri jihad. Ini darul dakwah, negeri dakwah. Enggak ada genosida kan? Kan itu enggak dilakukan pemerintah. Selama tak ada pembantaian ulama kiai, kita (FPI, red) tak bicara soal perang bersenjata, itu semua fitnah,” tegas dia.

HRS dengan tegas melarang pemberontakan kepada pemerintahan yang sah saat ini. Sebab bagi Habib Rizieq, saat ini tak ada alasan untuk melakukan pemberontakan kepada Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Tak boleh lakukan pemberontakan, kecuali ada ulama, ada umat Islam dibantai, genosida, itu boleh dalam konteks bela diri. Itu dibenarkan hukum agama dan internasional,” ujarnya.

Tak boleh lakukan pemberontakan, kecuali ada ulama, ada umat Islam dibantai, genosida, itu boleh dalam konteks bela diri. Itu dibenarkan hukum agama dan internasional,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Habib Rizieq mengajak agar semua masyarakat mengakhiri kegaduhan dalam berbagai polemik.

“Saya minta ke semua pihak mulai setop kegaduhan, ayo rekonsiliasi, dialog, tak ada lagi rekayasa yang meruntuhkan tatanan kehidupan berbangsa ini. Setop ketidakadilan, setop kegaduhan,” pungkas Habib Rizieq. (fajar/fin)


Sumber: Soal Azan Panggilan Jihad, HRS: Nggak Betul, Indonesia Bukan Darul Jihad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
setuju
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
hmmmmm..kok jadi lembek mbib ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
itu kan yg ngomong anak buah lo, belatung pete,..., gak usah sok sokan main bad cop good cop dah khatam modus lo, imam bangor emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 34 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yeee! Mulai berpikir
emoticon-Ultah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Tumben, kirain mendukung...ada apa gerangan? Jangan bilang biar bebas dari pemeriksaan polisi tempo hari. Udah panggilan ke-2 nih bib emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 5 lainnya memberi reputasi
Fadahal kan itu dilakuin demi ente, mbib. Kenafa malah dilefehin? Bibib jahad emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pisangnya udah lembek emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 8 lainnya memberi reputasi
Kadrun sama siapa aja di injek-injek
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Bukannya ngomongin hukumnya bijimana mengubah adzan yang merupakan panggilan shalat menjadi panggilan jihad,
malah ngomongin persepsi soal jihad.

Mau ngomong itu penistaan agama berat kali ya
soalnya yg nglakuin anak buahnya sendiri

coba kalo yg ngubah itu tapir
atau banser lah minimal
pasti bibib sudah teriak-teriak itu fenistaan

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
dari kadal, oleh kadal, untuk kadal.
gitu aja terus.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yg ngelakuin seukuwah antum
tujuannya buat belain antum
sekarang antum lepeh? antum hewan macam apa? emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putzpitz dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Judul ama isi ga nyambung njirrr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putzpitz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tumben waras?? Apa gara" dpt surat cinta dri pak polis emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah tuhan riziq minta di lengserin ama jubir fpi ama nopel hiu nih
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Cebong dongo aje yang demen fitnah, giring opini, belajar ngaji sana bong, jihad itu ga harus perang senjata sesuai kata IB HRS, bisa juga jihad konstitusi, jihad ekonomi, jihad nafkahin anak istri atau anak yatim..
Pemahaman agama dangkal doyan koar2 cebong2 buzzeRP dongok..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d112za dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Xaruduy.dua
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 23 balasan
itu golok sama parang di videonya buat apa? nyabet padi di sawah? apa hubungan sama jihad tot? emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mmmmm, kan lagi dialog nasional, masak teriak jihad jihod sambil dipantau orang seindonesia raya emoticon-Nyepi

Kalo lagi kajian internal mah beda lagi ngomongnya emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 2 lainnya memberi reputasi
Lha berhala sama penyembahnya koq berbeda pendapat.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 10 lainnya memberi reputasi
knp tiba2 konflik mereda, ada apa gerangan ? apakah job sudah selesai ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adhelf dan 2 lainnya memberi reputasi
Wakaka... Sok2an nasionalis, sok2an pancasilais tp dah ketahuan klo lu drama doang jik emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di