CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
[COC] Review Bone: Saat Fiksi Misteri Berpadu dengan Seni Fotografi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc8282aa2d1951d8b7c3612/coc-review-bone-saat-fiksi-misteri-berpadu-dengan-seni-fotografi

[COC] Review Bone: Saat Fiksi Misteri Berpadu dengan Seni Fotografi

[COC] Review Bone: Saat Fiksi Misteri Berpadu dengan Seni Fotografi
Sumber: Dok. Pribadi

Gansis, kalau seseorang bertanya genre buku apa sih yang kalian suka? Kalian akan jawab apa? Ane pribadi, mungkin akan langsung menjawab misteri tanpa ragu. Namun, sesungguhnya ane menyukai cukup banyak genre buku, meskipun gak jauh dari fiksi.

Tahun ini, ane cukup banyak membaca buku-buku yang baru terbit dan kebanyakan buku-buku itu gak hanya terdiri dari satu genre saja. Contohnya buku yang akan ane bahas pada kesempatan kali ini.

Buku apakah itu? Penasaran? Let’s check this out~


[COC] Review Bone: Saat Fiksi Misteri Berpadu dengan Seni Fotografi
Sumber: Dok. Pribadi


Quote:

Quote:

Buat gansis yang sedang mencari bacaan unik, buku ini akan ane rekomendasikan paling atas. Bukan hanya karena genre yang cukup beragam, yakni romance, mysterydan thriller yang terangkum apik dalam satu buku saja. Namun, ada poin plus yang bisa jadi keunggulan buku ini. Apa itu? Tahaaaan, kita bahas unsur intrinsiknya dulu, yuk.

Pertama yang menarik perhatian ane adalah penggunaan alur. Dari sinopsis, mungkin gansis sudah bisa menebak alur seperti apa yang penulisnya gunakan. Yups, betul, alur campuran alias maju-mundur (tanpa cantik). Buat gansis yang sudah terbiasa dengan alur campuran, mungkin gak akan kesulitan merangkai cerita yang tersaji dalam buku ini. Namun, buat para pemula, kalian sepertinya butuh konsentrasi ekstra supaya gak kehilangan arah.

Selanjutnya soal sudut pandang, ane pribadi sangat jarang menikmati buku-buku misteri dengan sudut pandang orang pertama. Tapi, sudut padang pertama di buku ini ane rasa tepat sekali penggunaannya. Dengan sudut pandang tokoh utama prianya, yaitu Junwon, selain dibawa bertualang mencari keberadaan sosok Hajin, pembaca pun akan diajak menyelami isi hati terdalam dan tergelap Junwon. Di sinilah serunya, karena perasaan pembaca dan tokoh pun seolah jadi terhubung.

[COC] Review Bone: Saat Fiksi Misteri Berpadu dengan Seni Fotografi
Sumber: Dok. Pribadi

Sudah gak sabar mengetahui poin plus yang sedari tadi ane rahasiakan? Oke, waktunya pengungkapan ~

Poin plus dalam buku ini terletak pada ilustrasi berupa jepretan foto seorang fotografer asal Korea Selatan bernama “Sunhye Oh” yang tersemat di setiap bab-nya. Jujur, jepretan foto-foto ini benar-benar jadi pendukung yang sempurna akan kisah cinta yang gelap dan sendu ala Hajin dan Junwon.

Buat gansis yang sering mengeluh kurang pandai memvisualisasikan isi buku, maka di sini alasan tersebut tidak berlaku. Tanpa kalian harus putar otak, visualisasinya sudah tersaji dan itu keren banget.

Spoiler for Visualisasi 1:

Spoiler for Visualisasi 2:

Spoiler for Visualisasi 3:

Ane pribadi gak punya keluhan terhadap buku ini, tapi kalau memang harus menyampaikan kekurangannya, mungkin jalan cerita yang lambat akan membuat pembaca yang menyukai alur cepat, merasakan bosan di tengah jalan. Jadi, bersabar dan nikmati saja alurnya perlahan-lahan, ya.

Pelaku dan motif penculikan Hajin pun bagi ane tidak terlalu sulit ditebak. Tapi … Jangan Terlalu Cepat Kecewa! Sumpah! Bab akhirnya itu benar-benar tidak terduga. Ane sampai kehabisan kata-kata dan hati terasa dipotek-potek. Endingnya benar-benar Heartbreaking! So,siapkan hati yang kuat ya saat memutuskan membaca buku ini ~

[COC] Review Bone: Saat Fiksi Misteri Berpadu dengan Seni Fotografi

Sumber: Dok. Pribadi
(Supported by Canva)

Buat pecinta genre romance tapi mulai bosan sama cerita romance menye-menyeatau endingnya terlalu mudah ditebak, gansis bisa banget nih coba baca buku ini. Nah, buat pecinta misteri, tapi cuma mau baca kasus yang gak terlalu berat atau bikin sakit kepala, buku ini juga cocok banget jadi pilihan kalian.

Kalau gansis nanya seberapa bagus buku ini? Ane cuma bisa kasih tahu kalau buku ini sekeren dan seunik itu. Secara keseluruhan, ane berani kasih rate 4 dari 5 bintang.

[COC] Review Bone: Saat Fiksi Misteri Berpadu dengan Seni Fotografi

Spoiler for Funfact:

Akhir kata, Happy ReadingGansis ~

emoticon-terimakasihemoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kiss


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaniarf
Diubah oleh kaniarf
Masuk wishlist dulu hehe
profile-picture
kaniarf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wow menariik niih
profile-picture
kaniarf memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kayaknya ane blm pernah baca buku kaya gini deh kombinasinya
profile-picture
kaniarf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di