CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seandainya Habib Tak Lupa Nasehatnya Sendiri....
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc7c55d82d49578cd4fe41c/seandainya-habib-tak-lupa-nasehatnya-sendiri

Seandainya Habib Tak Lupa Nasehatnya Sendiri....

Mungkin banyak dari kita yang lupa. Ketika pandemi Covid-19 baru bermula di Indonesia, di pertengahan Maret tahun ini, di antara sikap beberapa pemuka agama yang kurang bijak, Habib Rizieq Shihab memberikan nasehat-nasehat yang menguatkan sekaligus sejalan dengan protokol pencegahan penalaran virus Covid-19.

Seandainya Habib Tak Lupa Nasehatnya Sendiri....
Gbr diambil dr CNN Indonesia

Ketika itu relatif banyak pemuka agama yang belum menyadari bahaya covid-19 dan mengadakan ibadah dengan kerumunan yang menimbulkan kluster-kluster covid-19.

Sehingga apa yang disampaikan Habib Rizieq Shihab, bisa dikatakan beberapa langkah lebih maju dibandingkan sebagian besar orang di Indonesia.

Bisa dibaca di CNN Indonesia (17/3/2020), saat itu Habib Rizieq Shihab belum berada di Indonesia, disampaikan melalui kuasa hukumnya, Damai Hari Lubis, bahwa untuk mencegah meluasnya Corona, beliau melarang jemaahnya menciptakan kerumunan masa.

Namun beberapa bulan kemudian, di bulan November, masih di tahun yang sama, dalam situasi di mana pertambahan jumlah kasus covid baru, berkali-kali lipat lebih tinggi dibandingkan bulan Maret, seakan beliau lupa.

Mungkin terlena dalam euforia, atau karena rasa bahagia yang meluap tak terbendung.

Habib Rizieq Shihab tak dapat menghentikan jemaah dan mereka yang memandang beliau sebagai panutan, untuk tidak menciptakan kerumunan.

Ribuan, atau bahkan mungkin puluhan ribu orang, tumpah ruah, berdesak-desakan, memadati jalan dan bandara, menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab.
Seandainya Habib Tak Lupa Nasehatnya Sendiri....
Gbr diambil dr jogja.suara.com

Masih di bulan yang sama, setidaknya ada dua acara lain yang diadakan beliau, yang menyebabkan terjadinya kerumunan orang dalam jumlah besar, berkumpul, tanpa jarak yang memadai antara satu orang dengan yang lain.

Entah apa yang ada dalam benak beliau saat itu.

Kerumunan demi kerumunan ini pun, akhirnya disusul dengan berita tentang kasus positif covid-19, yang korbannya masih memiliki kaitan dan/atau menjadi peserta dalam salah satu dari tiga acara besar yang melanggar protokol pencegahan penyebaran covid-19 tersebut.

Bahkan ada dugaan (yang belum bisa dibuktikan kebenaran-nya) bahwa Habib Rizieq Shihab sendiri, bisa jadi terpapar pula oleh virus jahanam tersebut.

Lepas dari apakah Habib Rizieq Shihab saat ini menjadi salah satu korban covid-19, sangat disayangkan bahwa Habib Rizieq Shihab sampai lupa pada nasehatnya sendiri.
Seandainya Habib Tak Lupa Nasehatnya Sendiri....

Oh... Habib.... seandainya kau tak lupa dengan kata-katamu sendiri....
emoticon-Mewek

Bagi semua yang positif, Bapak Anies Baswedan, Bapak Riza Patria, dan yang lainnya, yang saat ini sedang beristirahat untuk memulihkan diri, semoga segera sembuh dan pulih kembali.

Kiranya lewat kejadian ini bisa diambil hikmahnya.

Janda memang menggoda, tapi standart ganda sering membawa bencana.

Salam......


Sumber berita dan referensi :
1. https://m.cnnindonesia.com/nasional/...m-cegah-corona

2. https://jogja.suara.com/read/2020/11...sitif-covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 46 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lonelylontong
Halaman 1 dari 4
semoga dia jatuh sedalam dalamnya, sampai pada titik dia menyadari semua kesalahanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snowaves dan 33 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Cucu nabi itu bree...

emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kemaln dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Doain yang terbaik buat semua bree
Jadi lebih cepat melakukan penyelidikan

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iqbalabqi11 dan 5 lainnya memberi reputasi
Jangan doakan yg negatif buat beliau bre
Doakan yg positif aja
emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yg "kebal" hukum nyatanya tdk kebal corona emoticon-Smilie



Smoga lekas sembuh emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 3 lainnya memberi reputasi
Klo sembuh psti koar, covid cm konspirasi..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makumoto dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Doakan ajah semoga urusan bibib cepet beres, indonesia aman lagi. Gak banyak masalah lagi.

Aku tuh cape liat berita isinya efpei terus -_-"
Cepet kelar deh bib, sehat selalu biar penyidikannya gak keganggu dengan alasan sakit lagi.

Cepet di proses, cepet beres cepet juga indonesia fokus sama pandemi lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 13 lainnya memberi reputasi
Aku tuh bingung mw komen apa?emoticon-Betty

Cepat sembuh y kakakemoticon-Coblos

Udah keren belom komenan w..emoticon-Cool

Mintak Bonus Gal Gadot polosan atas komentar saya yg bijaksana dan bermutu tinggiemoticon-Coblos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cucigosok dan 3 lainnya memberi reputasi
Dia lagi dia lagi, bosen gua! Negara gagal! Payah, negara segede gini becusnya cuma ngurusin gitu doang.

Noh! Urus tuh, pelajar dan mahasiswa biar pada bisa kerja di NASA, biar pada bisa bikin senjata, nuklir, dan laboratorium angkasa.

Tangkepin tuh ormas muka petak di Gotham City, ganyang tuh separatis brengsek gak tau diri di Papua. Gantung para koruptor tengik!

Bukan malah ngurusin FPI, dan anjeng anjeng buzzer laknat tiada guna. Yg kerjanya cuma gegoblokan di media sosial....

TAE! emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 41 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Yg bahaya adalah orang yg mengendalikan si hrs ini. Percaya deh ada dana besar yg menggerakkan kel ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Odo amat
Uwe ogak eduli


Kenal juga kagak
Apain dipikir




emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan gabener.edan memberi reputasi
Semoga segera smbuh dari penyakitnya... Dan segera menyadari kesalahan2nya... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rejectedkids dan 17 lainnya memberi reputasi
Seandainya Habib Tak Lupa Nasehatnya Sendiri....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 5 lainnya memberi reputasi
Yang di inget pisang sudah keras betul itu
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 4 lainnya memberi reputasi
Seandainya si NGANU tak lupa JANJI2NYA SENDIRI emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk






.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 8 lainnya memberi reputasi
Emg bagusnya dia di arab dlu seenggaknya sampe ni covid reda aja, lumayan buat ngurang2in masalah, tau sendiri kelakuan cecunguk2nya gmna waktu dia di arab, apalagi dia udah balik kesini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bugcool dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sejak dia pulang malah bikin gaduh terus, mending umroh terlama lagi. Dulu Ahok dibilang bikin gaduh, didemo berjilid2, harusnya HRS juga, paling ga proses hukum wajib jalan terus!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
Nonton aja dah apa yg bakal terjadi selanjutnya biar Allah yg tentukan.
Dan pasti semuanya bakal jadi yg terbaik..
emoticon-Jempol
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Semoga HRS dapet hidayahnya allah biar kembali kejalan yang benar, bkan malah menebar kebencian.

AMIN.
Salam damai untuk indonesia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di