CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fatwa MUI: Seruan Hayya Alal Jihad Pengikut Habib Rizieq Lecehkan Islam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc7884cb840886a780656cf/fatwa-mui-seruan-hayya-alal-jihad-pengikut-habib-rizieq-lecehkan-islam

Fatwa MUI: Seruan Hayya Alal Jihad Pengikut Habib Rizieq Lecehkan Islam

Fatwa MUI: Seruan Hayya Alal Jihad Pengikut Habib Rizieq Lecehkan Islam

Fatwa MUI: Seruan Hayya Alal Jihad Pengikut Habib Rizieq Lecehkan Islam

MUI minta polisi segera usut seruan Hayya Alal Jihad.

SuaraJakarta.id - Seruan Hayya Alal Jihad pengikut Habib Rizieq Shihab melecehkan Islam. Hal itu dikatakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, Rahmat Syafei.

MUI mengimbau masyarakat tidak terprovokasi atas adanya azan berisi seruan jihad yang sedang viral di media sosial.

"Kami minta polisi untuk segera usut tuntas orang yang menyebarkan video viral tentang azan yang diubah itu, walaupun memiliki niat lain, tapi itu menyimpang dari syariat Islam," kata Rahmat seperti dilansir dari Antara.

Seperti diwartakan bahwa azan yang diubah menjadi ajakan jihad kini sedang viral di media sosial. Beberapa pihak menuding azan baru itu dilakukan oleh para pendukung Habib Rizieq Shihab dan organisasi Front Pembela Islam (FPI).

Azan ajak jihad sambil bawa pedang dan celurit. (Twitter @SantorinisSun)

FPI sendiri membatah telah menginstruksikan mengubah azan seperti dalam video-video tersebut. Meski demikian ormas tersebut mengatakan tak bisa melarang jika ada pendukung Rizieq yang mengubah azan seperti itu untuk mendukung sang Imam Besar FPI.

Pekan ini FPI mengatakan azan yang diubah itu mungkin dilakukan oleh para pendukung Rizieq di Bogor dan Petamburan. Tetapi Kepolisian Jawa Barat juga meneliti kelompok yang melakukan azan hayya alal jihad di Majalengka.

"Sementara kita masih di dalam permasalahan klarifikasinya dulu," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A ChaniagoErdi, di Mapolda Jabar, Bandung, Rabu (2/12/2020).

Meski begitu, menurut Erdi, tidak menutup kemungkinan seruan azan yang tidak sesuai dengan syariat Islam itu masuk ke dalam unsur pidana.

"Untuk masalah itu (unsur pidana, Red) ke depannya bisa kita lihat," kata Erdi.

Seruan azan yang diubah dalam video berdurasi 43 detik itu, diserukan oleh sekitar tujuh orang. Dalam video mereka terlihat salat sambil menenteng senjata tajam seperti pedang dan celurit. Video tersebut diduga dibuat di Majalengka.

Geger Video Sekelompok Orang Serukan Hayya Alal Jihad (YouTube/LDTV).

Sejauh ini, kata Erdi, penyidik dari Polres Majalengka tengah mendalami motif tujuh orang tersebut yang menyerukan azan dengan ajakan jihad tersebut.

"Tetapi intinya Forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah) mengklarifikasi kondisi yang sudah viral, kemudian dari MUI setempat dan Kemenag setempat, menyatakan bahwa itu bukan syariat Islam," tegas Erdi.

Dengan adanya fenomena tersebut, Erdi meminta kepada masyarakat agar tetap tenang serta tidak terpengaruh guna menciptakan situasi yang tetap kondusif.

"Kami akan selesaikan secepatnya supaya kehidupan berjalan tenang dan kondusif," kata dia.

https://jakarta.suara.com/read/2020/...f=home_list_12

emoticon-Cendol Gan MUI geng 212 terdepak.
MUI yang baru telah kembali kejalan yang benar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doc1989 dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kartu.prakerja
Halaman 1 dari 3
Terus bakal ditindak apa nih? emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 11 lainnya memberi reputasi
emoticon-Leh Uga MUI kayanya punya kunci surga cadangan neh.. berani bener neh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doc1989 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
MUI has spoken emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tumben ga ngeluarin harom...

O... Iya kajian internal sih...

emoticon-Ngakak aja dah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
Coba kalo tengkuzul dan genk baliho masih ada emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
Judulnya Fatwa isinya ga ada fatwa
emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
Blm jd fatwa, jd ga bakal dilaporinl gnpf mui ke polisi atau sampe didemo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ga bisa melarang.?
wah ni orang islam apaan.?
ngerubah adzan lu kira permasalahan kecil.?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
emoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansip
MUI sekarang sudah steril
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rinso.biroe memberi reputasi
tumben MUI bener kali ini..., biasanya kalo ngk diem ya bikin statemen mendukung...

adzan udah ada aturan pakem dari sono nya, karena merasa paling ngislam, jadinya keblinger.. memang beribadah kalo ngk punya ilmu y begini ini... ngaco

:-D
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gentayaumal dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
akankah new MUI bisa bersih-bersih sisa yang lama??

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rinso.biroe memberi reputasi
Ancurr benerr ini agamaa dibikin pengikutnya wkwkwkkwkwkwkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Teyus knp
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Bukan kamih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Barbaremoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lah dia kan Jujungan Nabi kata laskar FPI emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalau mau ada perbaikan ya ambil jalur hukum
Lapor aja ke polisi
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan rinso.biroe memberi reputasi
MUi lho yang ngomong, bukan kaleng2.mau ngelak apa lagi kelen? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
sesuai dugaan ane...si bibib coba2 di jadiin nabi....terus agama mulai coba di ubah2...tinggal tunggu jadi aliran sendiri lagi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di