CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Laskar FPI Bentrok dengan Polisi di Petamburan, Massa Juga Serang Wartawan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc75172b84088280c580d2d/laskar-fpi-bentrok-dengan-polisi-di-petamburan-massa-juga-serang-wartawan

Laskar FPI Bentrok dengan Polisi di Petamburan, Massa Juga Serang Wartawan

Laskar FPI Bentrok dengan Polisi di Petamburan, Massa Juga Serang Wartawan

SuaraJakarta.id - Laskar FPI dan polisi ricuh di Petamburan Jakarta Pusat. Massa FPI pun teriak jihad saat bentrok dengan polisi.

Kericuhan FPI dan polisi terjadi saat kedatangan sejumlah penyidik Polda Metro Jaya untuk mengantar surat panggilan terhadap Habib Rizieq Shihab ke kediamannya di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2020).

Sejumlah awak media yang meliput sempat mendapat intimidasi dari massa FPI.

Awalnya para penyidik Polda Metro Jaya yang sempat pergi meninggalkan kediaman Rizieq, kembali datang mengunjungi rumah imam besar FPI tersebut.

Kedatangan kembali tim penyidik Polda Metro ke lokasi lantaran surat panggilan ternyata belum bisa disampaikan dan diterima oleh pihak perwakilan keluarga Habib Rizieq sebelumnya.

Pihak penyidik datang kembali sekitar pukul 13.00 WIB ke kediaman Rizieq. Namun, lagi-lagi aparat mendapat halangan dari pasukan laskar FPI yang berjaga di lokasi.

Laskar meminta aparat menunggu dahulu, sembari dirinya melakukan koordinasi dengan keluarga dan pengacara Rizieq.

Sekitar 40 menit aparat menunggu di depan Gang Paksi akses pintu masuk ke kediaman Rizieq.

Aparat sesekali melakukan negosiasi kepada laskar yang menjaga. Namun tak menemui titik terang.

"Kami hanya mau mengantarkan surat panggilan saja. Usai itu kami pulang," kata salah satu penyidik PMJ Kompol Fadillah.

Namun, pihak perwakilan laskar meminta polisi meninggalkan lokasi sementara waktu sambil menunggu konfirmasi dari pihak pengacara. Situasi di lokasi massa terus menyemut.

Massa memberikan umpatan dan sindiran terkait kedatangan aparat. Tak lama, aparat memilih meninggalkan lokasi.

Tapi, warga dan sejumlah orang tak dikenal diduga laskar tetap melemparkan umpatan kepada aparat. Mereka juga mengintimidasi wartawan yang meliput.

"Polisi bang**t balik kanan sana lu, wartawan udah, matiin kamera jangan meliput," kata sejumlah massa di lokasi.

Situasi makin memanas, massa yang meneriaki polisi dan melarang wartawan terus mengikuti hingga Jalan Raya KS Tubun. Wartawan tetap pada tugasnya coba mengorek apa yang terjadi kepada aparat.

Namun, tiba-tiba massa sempat berselisih dengan sejumlah wartawan. Massa kemudian mengejar-ngejar wartawan.

Tercatat wartawan yang mendapat intimidasi yakni wartawan media Okezone.com, CNN Indonesia.com, dan Kontributor TV One.

Sejumlah wartawan lari kocar-kacir. Sejumlah kendaraan awak media masih tertahan di Petamburan.


Komen TS:

Polisi sebenarnya ngalah atau takut? Gerombolan kayak gini masih kalian beri hati juga? 

Kalau tahu aparatnya cemen macam gini, rugi benar kita membayar pajak buat ngegaji, ngelatih sama mempersenjatai kalian. 

Aparat itu punya segala perangkat baik undang-undang, hukum bahkan persenjataan untuk menindak gerombolan perusuh macam ini. 

Gerombolan ini bukan hanya sekedar perusuh, mereka ingin mengganti sistem bernegara kita menjadi sistem Khilafah. Minimal yang ingin mereka raih adalah Indonesia Bersyariah.

Sebentar lagi, Indonesia bisa seperti Libya, Afghanistan, Suriah, dan negara-negara Timteng lainnya yg sarat akan konflik sektarian & pemberontakan.

Guoblokkkkkkk. emoticon-Blue Guy Bata (L)

 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 88 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh munarmansh
Halaman 1 dari 12
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Polkis kayak ga punya harga diri
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Ga sia sia gue golput , ga percaya gue ama negara ini , aparat aja lembek gitu wkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Sekali lagi bila polisi kurang personil bisa minta bantuan "TNI" yang dengan senang hati membantu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Polkis di ayam2in ama preman berdaster

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
Negara pertamburan gak mau kalah.
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Dah ciduk aja....

Menghalangin penyidikan...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wuiihh samfe bentrok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
udh turunin aja kopasus ma sniper...kelar hidup tu laskar...


bagusan jg laskar pelangi...adem diliat nya...
drpd laskar yg bgni...dliat nya ky preman kampung...




profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Benar2 kagak punya muka ....malu ama seragam dan lembaga klo lawan kaya ginian aja kalian lemah...apalagi klo lawan musuh dari luar....emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
masak kudu dikawal TNI juga ni polisi cuman nganter surat panggilan doank?! ah elah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoga111 dan 10 lainnya memberi reputasi
wereng nembus gang aja gak bisa emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Ga ngerti lagi gwemoticon-Tai
Mau swab test aja kudu nunggu jawaban pengacara
Mau terima surat selembar dari Polri doang pake konsultasi dulu ke pengacara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
ini akan menjadi alasan menahan tersangka. Krn mempersulit penyidikan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Laskar FPI Bentrok dengan Polisi di Petamburan, Massa Juga Serang Wartawan

Laskar FPI Bentrok dengan Polisi di Petamburan, Massa Juga Serang Wartawan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
otak.100cc dan 10 lainnya memberi reputasi
msh blum saat ny ya?
nunggu ganti kapolri dlu?

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 3 lainnya memberi reputasi
Preman ngamuk, wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 3 lainnya memberi reputasi
kalo gitu mending TS aj yg ngasi langsung tu surat..

biar ngerasain situasi si polkis yg di utus..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Jiah..kok malah ngalah.. apa ini taktik buat nyerbu nanti malam atau besok?

Nunggu aja deh kelanjutannya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada yg bakal dicopot lg nih
Masa tni lg turun tangan cuma buat ngasih surat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di