CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc71bd44601cf0d75769ed8/mengejutkan-ini-alasan-sekelompok-pemuda-serukan-jihad-lewat-adzan

Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan

Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan

MAJALENGKA – Tujuh pemuda asal Majalengka, Jawa Barat telah meminta maaf, baik secara lisan maupun tertulis di atas materai enam ribu, terkait viralnya video adzan yang mengajak jihad, beberapa waktu lalu.

Tujuh orang tersebut mengakui jika perbuatannya itu telah menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

Melalui video permohonan maaf, tampak tujuh pria yang melakukan adzan ‘hayya alal jihad’ menyampaikan permintssn maaf di balai Desa Sadasari Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka. Sementara pada surat pernyataan, mereka menandatangani di atas materai enam ribu dan disaksikan Plt Desa Sadasari Abdul Miskad serta saksi lainnya.

"Melalui surat pernyataan ini kami tujuh orang memohon maaf kepada semua pihak, atas video yang sempat viral sebelumnya. Permohonan maaf ini kami sampaikan kepada warga Desa Sadasari, pemerintah desa dan seluruh umat Islam di seluruh tanah air," kata salah satu dari tujuh orang tersebut, Anggi Wahyudin.

Anggi didampingi enam orang rekannya saat membacakan surat pernyataan maaf di video tersebut. Menurut dia, dalam video yang telah di buat sebelumnya memang telah berbau SARA dan isu agama. Namun, dia menyebut perbuatannya itu tidak memiliki tendensi kepada pihak manapun.

"Kami tidak bermaksud memitnah, menuduh, menyerang pihak manapun. Jika ada pihak yang merasa risih dan tidak nyaman, kami memohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam dan kami mengaku bersalah," kata dia.

Pihaknya mengaku, telah berbuat khilaf dan berjanji tidak mengulangi hal serupa. "Kami berharap agar semua pihak dan umat Islam secara keselurahan memaafkan kesalahan kami," katanya.

Keenam orang warga Desa Sadasari lainnya terdiri Anggi Wahyudin, Candra Purnama, Asep Kurniawan, Ahmad Kusaeri, Sahaad dan Fuad Azhari. Serta Ahmad Syarif Hidayat warga Desa Kumbung Kecamatan Rajagaluh menandatangani surat pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Bupati Majalengka, H Karna Sobahi, mengaku ketika mendengar kabar tersebut langsung mengintruksikan Camat Argapura untuk menyelidiki kebenaran video itu, dan segera ditangani agar tidak meluas.

"Ya betul, dari laporan Pak Camat Argapura salah satu video viral azan jihad itu salah satunya warga kami. Tapi alhamdulillah mereka sudah diberikan pengarahaan dan sudah mereka menyadari kesalahaanya. Dan malam tadi secara sadar dan sukarela telah membuat pernyataan permohonan maaf secara tertulis dan lisan melalui visual video," ujar Karna, dikutip adari PWI majalengka pada Rabu (2/12/2020).

Komen TS:



Halah.. tong...tong. Kalau nyali lo masih seuprit jangan sok-sokan jihad. Apalagi kalian telah berani mengubah lafadz Adzan. 

Gegayaan & sok jago pada awalnya. Semua diakhiri dengan meterai 6 rebu. Taik ledig lah kalian semua.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 72 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh munarmansh
Halaman 1 dari 11
mati gak mau,
Hidup pun segan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanmil28 dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Udah, gitu doank..??
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Lafadz Adzan diotak-atik, itu sudah termasuk bid'ah.

Mui & organisasi sejenis kok adem aja ya emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roizen45 dan 36 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Yg gendut masih petantang petenteng tuh
Inepin aja sih barang seminggu bareng bang ipul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Ternyata materai 6rebu masih bisa dimanfaatkan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
adzan diganti emoticon-Cape d...
untung ga ada yg lapor pasal penistaan

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyuubifrost dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
cuman garang di video wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Orang Goblok semuanya....Kasian Orangtuanya cape2 ngegedein, hasilnya jd Goblok..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Klean semua masih belum pantas menjadi Mujahid IB HRS yang memperjuangkan Khilafah di Indonesia. Nyali kalian masih seuprit, jangan tereak-tereak mo jihad... kalau masih takut sakit & mati.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cuma ikut ikutan, ga paham apa yang sedang mereka kerjakan...

Tipikal pengikut Rijik....

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 4 lainnya memberi reputasi
Kena proses hukum kaga nih ? Ato cmn modal meterai 6 rebu trus jadi duta azan ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Enak yeee ... tinggal tanda tangan di atas materai 6 ribu masalah selesai .. cofa orang sebelah udah auto digebukin .. masuk fenjara 5 tahun ..




Anjimm banget emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


@kepala.kombed
@wiskey31
@jaka.sembvng


iklan promosi gak sesuai dgn kenyataan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ga ada yg demo penistaan agama nih? emoticon-Wakaka

Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
Kurang lebih beginilah kadrun di rl emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yxgk
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalau bener terjadi terus gimana tuh tong emoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Itulah hebatnya materai 6 rebu dan seruan jihad.

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
lol jihad modal meterai Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan

kemarin ada beritanya itu seruan dipake teroris di arab, untung2 gak dimasukin nusakambangan bareng napiter, bisa direkrut jadi terong iris beneran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
Ternyata hukum bukan cuma tumpul ke atas, tapi juga tumpul ke dalam emoticon-Leh Uga
kalau ke luar golongan kok tajem banget ya emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh loekirasiapa
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
alhamdulillah jualan materai laris
penerimaan negara naik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di