CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Pacaran Itu Penting Gak Sih?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc678b0af7e93531665b4eb/pacaran-itu-penting-gak-sih

Pacaran Itu Penting Gak Sih?

Haloo mau sharing aja sambil minta pendapat..
Ngelanjutin thread sebelum nya juga sih, mungkin disini bisa kasi pendapat yg berbeda atau apa yakan

Sebenernya pacaran itu penting gak sih guys? Atau ga penting? Hmm atau pacaran itu buang buang waktu doang? Kalo untuk jaman skrg yaaa
Kayanya kalo lagi jomblo dan lg deket sm seseorang itu temen temen terkadang suka toxic ya "kapan lo jadian" "lah lo jd pdktan selamanya? Lama amat pdkt ga jadi jadi" "paling lo di ghosting doang dia gamau tuh kayanya pacaran sm lo" "wkwkwk bakal calon php lo"
Sebebernya denger tmn ngomong gini kek nyesek juga si cmn ko salah ya pdkt lama? Terus emg harus bgt ya minta minta kepastian? Bakal di anggep rendahan gak si cewe minta kepastian? Cape gitu denger temen ocehan nya begini yg tadinya nyantai gitu pdkt eh skrg pikiran gue jd kemana mana jadi nethink terus jadi ovethink, ya berawal dr kata kata tmn.
Kayanya setiap org yg pdkt diharuskan dan di wajibkan untuk segera berpacaran gitu kali ya mikirnya? Gatau ya kesel aja gitu udah ga tahan lg mau cerita kesiapa 😭 gue deket sm org akhirnya jd ovethink, cmn gue akhirnya sadar bahwa gue ga boleh jg banyak berharap.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Tergantung sih...
Klo ane sih penting ..
tp ada sebagian org yg pengen nya langsung nikah ga pacaran, tp pengenalan sblm nikah jg ane anggep pacaran walaupun ga pakai status..

Intinya pacaran itu PDKT untuk ke jenjang yg lebih tinggi

Nahh untuk masalah ente ga salah kok minta kepastian, dan ga salah juga untuk tdk terburu2 mengambil keputusan lanjut jadian atau ga
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
Pacaran itu penting kalau tujuannya untuk saling mengenal satu sama lain, dan ya betul pdkt gak perlu lama-lama sist menurut gw.

Maksimal sebulanlah, semua orang juga butuh kepastian kan?
Kalau doi masih begitu terus yaudah cari yang kelihatannya memungkinkan aja daripada buang-buang waktu

=====

Memang yah orang-orang toxic itu akan selalu ada dimana-mana, gak bakal bisa dihindari tapi gak perlu ditanggapi sist omongan orang lain.

Kamu mah masih belum pacaran aja udah di nyinyirin ntar kalau udah pacaran bakalan di nyir-nyirin juga wkwkwk cari circle yang sehat lah.

gw dulu sama pacar ya gitu di panas-panasin orang-orang, intinya gw disudutin dengan kalimat-kalimat palsu tapi ya itu bukan sepenuhnya salah mereka karena ada peran pacar juga yang mempercayai omongan mereka
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan berodin memberi reputasi
Be yourself girl

thats all i can say
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan penyukabiru memberi reputasi
Enak pdkt aja tau emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
Gak penting sih...

Yang penting sama2 nyaman, gw aja dulu pacaran gak pernah nyatain.

Tapi setelah hampir setahun gw bilang

"Gw mau lu jadi ibu anak2 gw"

6 bulan dari situ married deh....lebih cepat dari rencana awal.


Meleleh deh doi....
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
Penting sis, kira2 udah berjalan 6 bulan pacaran langsung tanya mau nikah apa engga.
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
kalo hanya utk mengisi waktu luang biar engga dibilang jones ya lebih baik jgn pacaran dulu tapi kalo elo sdh merasa cukup umur utk memulai berkeluarga ya itu wajib pacaran dulu biar elo engga salah memilih pasagan hidup, yg penting elo pacaran yg sehat jgn ml sebelum menikah
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
pacaran penting donk
membentuk komit n kenal lebih dalem.

pdkt lama2 ngapain dah, buang2 waktu sis emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
Gak penting, mengenal lebih dalam lawan jenis tidak perlu dengan pacaran.

No debate and no replyemoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MAQ375
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Penting bahkan sangat penting
Perlu saling mengenal satu sama lain sebelum nikah
Serius ini mah
Pacaran itu penting tapi pacaran yang sehat yah
Jangan kecap sana kecup sini alias sentuhan fisik sampai ML
emoticon-Cape d...
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
Gakemoticon-Smilie
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
Pacaran itu kan hanya istilah. Selama yang kamu jalani itu proses saling mengenal, ya baik. Tapi kalau pacarannya lebih banyak negatifnya, mending jangan. Proses saling mengenal itu yang penting (menurut aku). emoticon-Smilie🙏
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
Tergantung, menurut gw ga penting, yang penting mengenal satu sama lain
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
ga terlalu penting.
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
gapenting soal pacaran ato gk pacaran, itu cuman soal istilah..
ente mo ngejalin tali kasih gk kudu pakek istilah pacar-pacaran gan.. mo langsung nikah, hts an dll seterah ente mo namain pakek istilah apa sesuai kesepakatan ente ama pasangan.. yang penting bukan istilahnya tapi definisinya.. definisi agan mencintai pasangan kek gimana, tujuan, komitmen, dan arahnya itu yang penting..

mo itu daging dimasak steak, sate, kare, tumis, sop dll terserah, kalo agan masaknya dengan cinta, menikmati daging dengan rasa daging seutuhnya tetep bakalan enak buat dimakan...

penyatuan dua insan ada banyak jalan.. semesta luas gan wkwkw..
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan blunar memberi reputasi
Diubah oleh roket1945
Quote:


Cewek minta kepastian dianggap rendahan? Enggak, justru itu tanda dia menghargai dirinya dan orang lain. Kalo ga ada kepastian ya mending ga usah buang2 waktu kedua belah pihak.

Pertanyaan2 gitu akan selalu ada apapun keadaan km. Anggaplah hidup km sudah sempurna punya apa aja. Yakin mereka bakal kehabisan pertanyaan?
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan blunar memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
penting enggaa nya yang bisa jawab diri sist sendiri ....
sebelum ambil keputusan, pastikan dulu seberapa pentingkah status buat sist saat ini.... bukan karna omongan temen.....

temen toxic pelan2 di jauhin sist demi kesehatan jiwa dan raga sista....
dan juga kalau lagi pdkt ga usah bilang2 ke temennya, pdkt itu seru si menurutku... jadi nikmati aja sist momen pdktnya.... karna jadian itu tak semanis PDKT.... emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan blunar memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
penting kalo untuk pengenalan lebih lanjut satu sama lain emoticon-shakehand
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
kalo untuk di kasus sista kayaknya mah status pacaran yaaa yang dipertanyakan.. kalo menurut ane sih status ga penting emoticon-Bingung (S)
Quote:


iya juga sih untuk mengenal lebih jauh tanpa status pacaran tuh bisa loh sebenernya
profile-picture
MAQ375 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di