CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gus Sahal: Orang Islam Harus Mengakui Terorisme Penyakit Umat Muslim
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc62dd928c99118ad0ae03f/gus-sahal-orang-islam-harus-mengakui-terorisme-penyakit-umat-muslim

Gus Sahal: Orang Islam Harus Mengakui Terorisme Penyakit Umat Muslim

Gus Sahal: Orang Islam Harus Mengakui Terorisme Penyakit Umat Muslim
Gus Sahal dalam Tayangan Cokro TV (YouTube/CokroTV).


Suara.com - Pengurus Cabang Istimewa Nadhlatul Ulama (PCINU) Amerika Serikat, Akhmad Sahal atau
Gus Sahal menyoroti kasus terorisme yang tak jarang dihubungkan dengan umat beragama Islam .
Gus Sahal tidak menampik fenomena itu lantaran menurutnya Mujahidin Indonesia Timur memang
teroris yang mengatasnamakan Islam.

Selain itu, para mujahidin tersebut juga sangat yakin bahwa mereka benar-benar berjihad.

"Mujahidin Indonesia Timur itu teroris yang atasnamakan Islam. Mujahidin = orang yang jihad. Teroris tersebut yakin mereka berjihad," ujar Gus Sahal lewat jejaring Twitter miliknya, Minggu (29/11/2020).

Gus Sahal: Orang Islam Harus Mengakui Terorisme Penyakit Umat Muslim
Cuitan Gus Sahal Tentang Terorisme (Twitter/Sahal_AS).


Lebih lanjut, Gus Sahal memberikan saran kepada para umat Islam yang tidak rela agama selalu dikaitkan dengan terorisme.

Menurutnya, langkah yang tepat saat ini adalah menerimanya untuk kemudian dibasmi hingga akar-akarnya.

"Kalau umat Islam gak rela Islam dikaitkan dengan terorisme, bersihkan Islam dari paham keblinger tersebut," tukas Gus Sahal.

"Akui itu ada, lalu basmi. Jangan denial atau mangkir," sambungnya.

Gus Sahal kemudian mengatakan, sejatinya umat beragam Islam harus berbesar hati untuk mengakui terorisme adalah penyakit umat Islam.
Meskipun ajaran agama Islam mengutuk terorisme itu sendiri.


Baca Juga:
Komisi I Heran Perpres Pelibatan TNI Atasi Terorisme Dikonsultasi ke DPR

Kembali lagi Gus Sahal mengingatkan, umat Islam jangan 'ngeles' dan menyangkalnya. Sebab, hal yang paling penting sekarang adalah mengobatinya.

Kembali lagi Gus Sahal mengingatkan, umat Islam jangan 'ngeles' dan menyangkalnya. Sebab, hal yang paling penting sekarang adalah mengobatinya.

"Islam mengutuk terorisme. Tapi teroris dan radikalis atas nama Islam nyata ada," terang Gus Sahal.

"Umat Islam harus berbesar hati dan mengakui itu sebagai penyakit umat, lalu basmi. Jangan justru ngeles. Cara untuk sembuh dari penyakit, akui penyakit itu, lalu obati. Jangan denial atau mangkir," pungkas dia.

Cuitan Gus Sahal telah tersebar di berbagai platform media sosial lainnya. Pemilik akun Facebook Viena Effendy Kok, Selasa (1/12/2020) pun ikut mengomentari kicauan Gus Sahal tersebut.

Gus Sahal: Orang Islam Harus Mengakui Terorisme Penyakit Umat Muslim


Menurut Viena, pemuka agama yang mumpuni seharusnya bersuara untuk meluruskan kesalahpahaman. Membawanya ke ranah hukum, bukan hanya melempar wacana ke publik sehingga berakhir dengan perdebatan.

"Pemuka-pemuka agama yang mumpuni harus berani bersuara, seperti misalnya Habib Luthfi Yahya mau melaporkan Ustaz Maaher ke polisi. Sangat apresiasi beliau mau capek memberikan efek jera," kata dia.

"Kalau gak serius ditangani dan cuma serahkan kasus seperti ini ke netizen dan seleb medsos seperti Abu Janda dan sebagainya ya cuma penelesaiannya sebatas bully-bully saja," lanjutnya.

Dengan tidak adanya pengambilan sikap secara serius dari para pemuka agama terkait hal ini, Vienna mengatakan jangan salahkan orang apabila seperti itu keadaannya, orang muslim diidentikkan dengan teroris.

"Jangan salahkan orang di luar nanti ada yang komentar: ya memang seperti itu, nyatanya tuh gak diapa-apain yang teriak-teriak jihad, sembahyang sambil acungkan parang," tandas Vienna.


https://www.suara.com/news/2020/12/0...-muslim?page=1



profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 31 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Fpi, pa212, hti, mit, dan sejenisnya semoga segera dibasmi sebelum semakin menjadi2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Ya itu besok pada nongol penyakitnya, tinggal dibersihin aja

emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 2 lainnya memberi reputasi
di kitabnya tidak mengajari umatnya untuk mengakui kesalahan, karena semua yang ada di kitabnya hanya mengakui paling benar, dan di luar kitabnya adalah salah dan wajib dibasmi dengan segala cara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Analogi tertolol hari ini, kalo ada 1000 akun porno di twitter apa itu menjadikan twitter situs porno?





If stupidity is a crime, that man deserved life sentenced. For sure.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
Vaksin anti teroris
Jangan salah pilih guru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
randit dan 3 lainnya memberi reputasi
baca tuh
TERORIS itu penyakit ISLAM

mana ada organisasi teroris kristen/katolik/hindu/buddha/konghuchu/penghayat kepercayaan

tiap desember bom tempat ibadah SETIAP TAHUN
begitu sistematis
masih di kira oknum?

MIKIR !!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Untung yg ngomong seimin...

Coba kalo tapir...

Bisa habis tuh tapir...

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelywolve dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
UAE dan Saudi sudah mengharamkan aliran gituan Gus Sahal: Orang Islam Harus Mengakui Terorisme Penyakit Umat Muslim
profile-picture
profile-picture
Lysergide dan tepsuzot memberi reputasi
Nah ini sealiran ama gw
Dr dl gw bilang perlu debat, adu dalil, mana yg bener? Yg damai atau yg perang?
Kl nabi dan para sahabat ada saat ini, lbh mirip nu yg moderat atau spt isis, al qaida, al shabab, mit, dll?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
akar masalah terorisme ini sumbernya dari mana? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan BrentonTarrant memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gus Sahal: Orang Islam Harus Mengakui Terorisme Penyakit Umat Muslim
emoticon-Kaskus Radio emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
harus?emoticon-Big Grin
Ini baru benar gus
Tdk usah denial dan mangkir
Akui saja dulu, kl berasa ga enak dan malu ya segera bersihkan dr dlm club itu sendiri

Inilah yg di sebut bijak

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gus Sahal: Orang Islam Harus Mengakui Terorisme Penyakit Umat Muslim

yang nulis satu golongan, adem semua.

coba yang nulis golonagn lain, monaslimin bakal kesurupan gak ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 3 lainnya memberi reputasi
profile-picture
foreveryoung90 memberi reputasi
Itu bukan terorisme emoticon-Marah tapi jihad
Kurang ajar emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-Mewek awas klean
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
Astajim emoticon-Kagets
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gus Sahal: Orang Islam Harus Mengakui Terorisme Penyakit Umat Muslim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salmyapang dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di