CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
[COC Travellers] Wisata ke Kebun Raya Bogor, Kalau Beruntung Bisa Ketemu Presiden Loh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc606168d9b175a2f163adb/coc-travellers-wisata-ke-kebun-raya-bogor-kalau-beruntung-bisa-ketemu-presiden-loh

[COC Travellers] Wisata ke Kebun Raya Bogor, Kalau Beruntung Bisa Ketemu Presiden Loh

[COC Travellers] Wisata ke Kebun Raya Bogor, Kalau Beruntung Bisa Ketemu Presiden Loh


Karena berdomisili di pertengahan antara kota Jakarta dan kota Bogor, Kebun Raya Bogor atau Bogor Botanical Square ada dalam list saya dalam urusan travelling keluarga. Setidaknya, 2 kali saya pernah ke sana. Pertama untuk outing kantor lama sebelum saya resign. Kegiatan di Kebun Raya Bogor dan menginap di hotel yang tak jauh dari situ. Yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Yang kedua adalah acara arisan keluarga dan diadakan di sini. Keduanya sebelum pandemi covid-19.

Suasana di sini cukup sejuk, karena masih banyak pepohonan. Kesejukan ini juga yang sepertinya membuat presiden kita Joko Widodo lebih memilih istana yang ada di sini sebagai hunian, ketimbang yang di Jakarta seperti presiden sebelum-sebelumnya. Bahkan yang saya lihat di berita tv, terkadang saat beliau sedang jogging sering menyapa masyarakat atau pengunjung Kebun Raya Bogor. Jadi, kalau kita travelling ke sini siapa tahu berkesempatan bertemu langsung orang nomor 1 di negeri ini.

Selain suasana sejuk, kita juga bisa mengenalkan nama-nama pepohonan pada anak-anak. Sebagai bentuk mencintai alam dan mengagumi ciptaan Tuhan.

Untuk menuju ke sini, cara termudah bagi saya dan keluarga adalah menggunakan Commuter Line. Turun di Stasiun Bogor. Dan berjalan santai menuju Kebun Raya sambil menikmati Kota Bogor. Sebelum pandemi, tak lupa kami membawa terpal dan bekal makanan untuk dinikmati bersama di dalam Kebun Raya. Namun, saat ini sepertinya hal ini tidak diperkenankan. Karena menimbulkan kerumunan.

Seingat saya harga tiket masuknya sekitar 5 ribuan. Atau 10 ribuan. Yang jelas masih cukup terjangkau lah. Namun, untuk saat ini kita nggak bisa beli tiket di loket seperti sebelumnya. Segala tiket hanya bisa dipesan secara online, yakni via website kebunraya.id. Kendaraan roda 4 juga kini tidak dapat masuk dan parkir di dalam pada weekend dan hari libur nasional. Sedangkan untuk weekday, kendaraan roda 4 hanya boleh masuk dan parkir, tidak diperkenankan untuk berkeliling. Jam operasional pun kini hanya dari pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore.

Transaksi di dalam Kebun Raya juga kini hanya melayani non-tunai. Jadi kalau mau berkunjung, pastikan saldo dompet elektronik kita mencukupi ya?

Selain ticketing online dan transaksi non-tunai, untuk berkunjung ke sini kini juga dicek suhu tubuh. Jadi kalau lagi demam dipastikan kita nggak bisa masuk. Meski memiliki tiket sekalipun. Kapasitas juga dikurangi untuk menghindari kerumunan. Petugas banyak disebar ke seluruh areal. Protokol yang cukup ketat ini tidak mengherankan, mengingat keluarga presiden tinggal di sini.

Oh ya, ada 1 mitos di sini yang entah benar atau tidak. Jika kita ke sini dengan pacar, maka mitosnya akan putus. Wah, mitos yang aneh. Untung saya ke sininya bukan dengan pacar. Tapi dengan mantan pacar alias istri hehe.

Jangan lupa, jika akan mengunjungi Kebun Raya Bogor, terapkan protokol kesehatan ya:
1. Tidak pergi saat badan sedang tidak fit, misal flu & demam. Istirahat saja di rumah.
2. Selalu kenakan masker yang memenuhi standar. Seperti masker medis. Ataupun masker kain namun yang berlapis.
3. Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Selalu sedia handsanitizer.
4. Hindari kerumuman dan jagalah jarak aman dengan orang lain setidaknya 2 meter.

Bersenang-senang namun harus tetap aman.

Spoiler for Bogor Botanical Square:


Maaf fotonya nggak banyak. Soalnya isinya acara kantor dan keluarga. Malah tak sempat foto-foto Kebun Rayanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bagoesprakasa

Reject-an

Pertamax hanya milik TS
-- ngeles, padahal karena dopost emoticon-Malu (S) --
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Diubah oleh bagoesprakasa

Reject-an

Quote:
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Selamat siang semuanya....semangat ya walaupun panas cuacanya nech...Agan dan Sista.
profile-picture
eghy memberi reputasi
Salam kenal Agan bagoesprakasa...ane Agan....thread yang bagus dan keren...tetap semangat menulis semoga jadi pemenang nya ya...Gan
[COC Travellers] Wisata ke Kebun Raya Bogor, Kalau Beruntung Bisa Ketemu Presiden Loh


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di