CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
[COC Travellers] Ancol Nggak Cuma Pantai dan Dufan Saja. Ada Ecopark yang Keren
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc600c5a2d1953b9b650ca2/coc-travellers-ancol-nggak-cuma-pantai-dan-dufan-saja-ada-ecopark-yang-keren

[COC Travellers] Ancol Nggak Cuma Pantai dan Dufan Saja. Ada Ecopark yang Keren

[COC Travellers] Ancol Nggak Cuma Pantai dan Dufan Saja. Ada Ecopark yang Keren


Saat menyebut Ancol, apa sih yang ada di pikiran kalian? Apakah Dunia Fantasy (Dufan) dan Pantai Ancol ada di benak kalian? Saya pribadi nggak akan heran. Dufan dan Pantai Ancol memang terkenal. Tapi lagi Covid-19 begini, 2 area ini mungkin akan nampak menyeramkan karena ramai. Ada kok yang tidak terlalu ramai. Namanya Ecopark.

Ecopark ini ada di dalam Ancol. Posisinya berseberangan dengan Hotel Mercure Ancol. Tempat ini cocok untuk yang nggak mau keling karena panasan di pantai, tapi nggak mau terlampau riweh seperti di Dufan. Karena percaya deh, dari Ecopark aja, kita bisa denger loh jeritan para pengunjung wahana Dufan. Padahal jaraknya nggak deket-deket amat. Meski nggak jauh juga.

Sebenarnya kurang lebih sama dengan Dufan, dari pengamatan saya target pengunjung Ecopark ya family juga. Bedanya, kalau di Dufan adrenalin kita yang dipancing keluar, sedangkan untuk di Ecopark lebih ke wahana pendidikannya. Di sini ada beberapa wahana edutainment yang cocok untuk anak-anak TK, maupun SD seperti Ecofarm, di wahana ini anak-anak dapat belajar tentang peternakan seperti bebek, ayam, dll. Ada wahana seni seperti Eco Art.

Ada juga wahana outbound di sini, dari paintball, highrope, flying fox, archery, dll. Tempat makan juga ada. Cocok untuk keluarga yang mau jalan-jalan bersama anak. Mau ikut senam yoga juga ada. Di belakang Hall Ecovention, saya pernah melihat sekelompok orang sedang yoga bersama. Mungkin kita bisa join yoga bareng di situ emoticon-Big Grin. Atau kalau malu ya agak jauhan lah. Atau yoga sendiri di bawah pohon. Kenapa tidak?

Untuk masuk ke Ecopark, seingat saya cukup dengan tiket masuk Ancol seperti biasa. Tiket masuk Ancol terakhir setahu saya adalah Rp 15,000 untuk orang, Rp 25,000 untuk motor, dan Rp 50,000 untuk mobil. Nah, masuk ke Ecoparknya sendiri nggak bayar. Yang bayar kalau kita ke wahana tertentu, seperti canoe, flyingfox, dll. Nggak apal saya harganya.

Nah, kalau mau ke sana, jangan lupa protokol kesehatan ya demi keamanan dan kenyamanan kita bersama. Dengan cara:
1. Memakai masker selama berada di lokasi.
2. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, atau dengan handsanitizer jika tidak menemukan air mengalir. Hindari menyentuh mulut dan hidung sebelum mencuci tangan.
3. Menjaga jarak aman dengan orang lain setidaknya 2 meter. Dan hindari kerumunan lebih dari 5 orang.
4. Jika sakit demam, istirahat di rumah. Jangan rekreasi dulu sampai kita benar-benar fit. Karena, saat kita sakit, kita rentan sekali untuk tertular dan menularkan virus.

Pengelola Ancol sendiri sudah menerapkan protokol kesehatan, di antaranya pembelian tiket hanya bisa dilakukan secara online, tempat cuci tangan di banyak titik lengkap dengan sabunnya, pembatasan pengunjung hingga 50%, petugas juga proaktif untuk memastikan pengunjung menjaga jarak atau physical distancing. Di social media, Ancol pun mengkampanyekan #SSBB (Senang Selamat Bareng-bareng).

Have fun there dan stay safe, ya...

Dan berikut adalah foto-fotonya. Terakhir saya ke sana sebelum pandemi Covid-19. Dan maaf foto wahananya minim, karena saya dan keluarga memang cuma jalan-jalan dan makan nggak masuk ke wahana emoticon-Malu (S)

Spoiler for Dokumen Pribadi:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cepatlah.pulang
[COC Travellers] Ancol Nggak Cuma Pantai dan Dufan Saja. Ada Ecopark yang Keren
profile-picture
bintang105 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Selamat siang semuanya....semangat ya walaupun panas cuacanya nech...Agan dan Sista.
Salam kenal Agan cepatlah.pulang...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Thread yang keren bercerita tentang salah satu tempat wisata yang terkenal di Ibu Kota Jakarta...tetap semangat,semoga jadi pemenangnya...
[COC Travellers] Ancol Nggak Cuma Pantai dan Dufan Saja. Ada Ecopark yang Keren
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


gue lg listing thread yg masuk dan isinya lu semua triplex dimana"
emoticon-Marah

ni yg kedua lu begini. sebelumnya di coc health
lu kalau masih triplex terus jangan salahin klo id lu diban ya
postingan lu isinya juga copas". nyari apa sih? kejar setoran postinga?

for ts maaf ya... nanti gue edit klo anak ini udah tobat.

emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan eyefirst2 memberi reputasi
Diubah oleh eghy
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:




enih mah bisa lolos om hahha

Quote:


Wkwkkw om gy lagi marah ya cieeee cieeee cieeee cieeee cieeee
profile-picture
eghy memberi reputasi


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di