CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
[COC Travellers] Yuk Ajak Keluarga ke Taman Wisata Situ Gintung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc5d3da8d9b1745c64cbcf4/coc-travellers-yuk-ajak-keluarga-ke-taman-wisata-situ-gintung

[COC Travellers] Yuk Ajak Keluarga ke Taman Wisata Situ Gintung

[COC Travellers] Yuk Ajak Keluarga ke Taman Wisata Situ Gintung

[COC Travellers] Yuk Ajak Keluarga ke Taman Wisata Situ Gintung


Kebetulan rumah ane di pinggiran Jakarta. Jakarta coret malah. Karena secara teritori udah bukan Jakarta lagi, tapi sudah masuk wilayah Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten. Nah, bagi yang senasib dengan ane domisilinya di sekitar sini, ada 1 spot liburan keluarga yang sudah cukup lama berada di sini. Yakni Taman Wisata Situ Gintung.

Sempat ditutup karena pandemi Covid-19, Taman Wisata Situ Gintung dibuka kembali di era PSBB Transisi. Jadi kita udah bisa nih mengajak keluarga berwisata ke sini. Namun tentu saja harus mentaati protokol kesehatan yang berlaku ya demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Kenapa ane merekomendasikan Situ Gintung?

Jangan tuduh ane jualan atau ane yang punya ya? Hehe. Berikut alasan-alasannya:

1. Dekat dari Rumah

Ini berlaku untuk ane dan keluarga tentu saja. Agan sista yang rumahnya deketan sama ane silakan berwisata ke sini. Tapi kalau jauh misal di Kolaka, ya jangan maksain. Kasian berat diongkos.

Dari rumah ane pake motor paling 5-10 menit. Kalau mau cepet lewat jalanan kampung. Karena lewat jalanan besar terkadang macet. Warga Jakarta tahu banget lah kalau daerah sini emang biangnya macet!

Bagi yang belum pernah ke sini, Taman Wisata Situ Gintung berada di Jalan Pisangan Raya No. 20 RT 003 RW 09 Kel. Cireundeu, Kec. Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Jam bukanya adalah jam 8 pagi dan tutup jam 6 petang.

2. Murah

Kalau cuma duduk di pinggir danau ngeliatin air sih nggak usah bayar. Cukup bayar parkiran motor palingan 2 ribu. Tapi berhubung ane punya anak kecil, area ini justru ane hindari. Bocah nyebur bisa gawat!

Untuk masuk ke lokasi wisatanya dikenakan tiket masuk Rp 10.000 per orang. Kolam renang dikenakan tambahan biaya Rp 45.000 hari biasa dan Rp 65.000 di akhir pekan.

3. Cukup Sejuk

Ada beberapa pilihan buat ngadem. Silakan datang dan pilih sendiri. Pinter-pinter aja. Beberapa rumah makan memang agak lumayan mahal makanannya. Tapi namanya juga tempat wisata.

4. Menerapkan Protokol Kesehatan

Ini penting banget. Banyak tempat untuk cuci tangan. Handsanitizer juga standby di pintu masuk dan beberapa tempat lain. Ane sih untuk ini selalu bawa. Buat jaga-jaga.

Kapasitas juga nggak full. Seperti meja yang dikasih jarak. Cuma untuk rombongan keluarga ada pengecualian. Masa keluarga sendiri duduk harus berjauhan?

Oh ya, datang ke sini wajib masker. Nggak pakai masker disuruh pulang.

5. Ada Fasilitas Bermain

Ada lapangan luas untuk kita menggelar tikar atau terpal (bawa sendiri dari rumah). Tapi sekarang udah nggak boleh bawa terpal/tikar. Kalau anak mau main flyingfox juga ada. Tetap, hindari kerumunan dan jagalah jarak aman.

[COC Travellers] Yuk Ajak Keluarga ke Taman Wisata Situ Gintung


Selain itu ada waterpark dan outbound di kawasan ini. Ada juga ATV bagi yang berminat. Tentu saja tambahan fasilitas ini ada biayanya masing-masing.

Selama berada di sini tetap 3M ya Agan Sista:
- Mengenakan Masker
- Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir
- Menjaga jarak


Selamat berlibur.

Semua foto adalah dokumentasi pribadi sebelum pandemi Covid-19.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh agakperihdikit
[COC Travellers] Yuk Ajak Keluarga ke Taman Wisata Situ Gintung
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Selamat siang semuanya....semangat ya walaupun panas cuacanya nech...Agan dan Sista.
Keren nech thread nya...cerita dan pemandangannya...semoga jadi pemenang ya...Gan
Salam kenal...mohon maaf ini Agan atau Sista agar tidak salam memanggilnya...saya Agan.
[COC Travellers] Yuk Ajak Keluarga ke Taman Wisata Situ Gintung


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di