CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
SETUJU atau TIDAK SETUJU Libur Panjang Akhir Desember 2020 Dipangkas?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc5cebfb41d3061c9404506/setuju-atau-tidak-setuju-libur-panjang-akhir-desember-2020-dipangkas

SETUJU atau TIDAK SETUJU Libur Panjang Akhir Desember 2020 Dipangkas?

Halo GanSis, salam .. semoga agan sista sekalian dalam keadaan sehat dan tak kurang apapun. Tak terasa nih gan, hari ini (1/12/2020) kita sudah menginjak di penghujung tahun 2020, artinya sebentar lagi kita semua bakal menyongsong tahun baru, 2021. Nah, kira-kira kalian udah pada siapin resolusi baut tahun depan belum nih, heheheeheh?. Eits.. kali ini nggak mau ngomongin resolusi deh gan, agak bosan juga klo tiap akhir tahun harus list resolusi emoticon-Cape d...
Khusus kali ini ane hadir mau ngajak GanSis semua ngobrolin suatu hal, sesuatu yang mungkin ditunggu-tunggu oleh orang banyak. Adalah libur panjang di penghujung Desember 2020. Seperti udah kita ketahui bersama nih gan, sebelumnya Libur Hari Raya Idul Fitri sedianya dan cuti bersama yang seharusnya sejak tanggal 26-29 Mei 2020 lalu ini dicabut dan dialihkan ke akhir tahun pada tanggal 28-31 Desember 2020. 

SETUJU atau TIDAK SETUJU Libur Panjang Akhir Desember 2020 Dipangkas?


Menilik update kebijakan ini, saat ini memang masih dipertimbangkan soal keputusan libur panjang ini. Soalnya kalau ngintip disini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan untuk mengurangi libur panjang akhir tahun. Kementerian terkait masih membahas soal nasib libur panjang akhir tahun menindaklanjuti arahan Jokowi. Hingga hari ini (1/12/2020) Pemerintah belum memutuskan berapa banyak cuti libur akhir tahun yang akan dipangkas. Terkini, ada wacana pengurangan libur panjang akhir tahun dari Jokowi. 

Quote:


Muncul wacana pemangkasan cuti panjang ini tak lain adalah menimbang karena potensi penyebaran kasus virus Corona (COVID-19). 
Namun bagi beberapa orang mungkin akan berbeda pandangan yah Gan, dimana libur panjang ini sudah ditunggu-tunggu agar bisa ngejalani berbagai aktifitas. 

Beberapa dari kita mungkin akan memanfaatkan libur panjang nanti untuk melancong berlibur ke luar kota atau ke tempat wisata terdekat. Atau, memilih mudik ke kampung halaman silaturahmi ketemu keluarga. Atau bisa jadi.. mungkin GanSis juga ada yang berencana mengisi libur panjang nanti dengan di rumah aja biar nggak was-was. 

Nah, kalau menurut agan sendiri, kira-kira gimana nih menyikapi soal wacana pemangkasan libur panjang akhir Desember 2020 nanti? Boleh dong Gan komentarnya, sambil nungguin keputusan cuti panjang ini dipangkas atau tidak. 

Nah, buat GanSis yang bakal ngisi libur jalan-jalan, mudik, atau bertamasya, pastikan untuk tetap jaga protokol kesehatan ya Gaesss... emoticon-2 Jempol




Polling
126 Suara
Setuju atau Tidak Setuju Cuti Panjang Dipangkas? 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh whitehats
Halaman 1 dari 7
Reservasi buat ngangkut komentar Kaskuser
Ane mah setuju aja, demi menekan tingkat perjalanan dan menekan kasus. Tp mungkin dibarengi juga sama peraturan pembatasan perjalanan.
profile-picture
xandernathaniel memberi reputasi
Saya pribadi sih setuju2 saja karena kan ya nanti kasusnya nambah banyak gimana, tp orang2 juga butuh libur walau cm di rumah
profile-picture
sunyimembara memberi reputasi
liburan panjang bisa resiko penambahan covid
jangan seperti amerika yg paling hancur tangani covid di dunia ini
Quote:


Quote:


Quote:

berarti liburna jangan kepanjangan Gan emoticon-Cool
Setuju aja, soalnya ngga ada pengaruhnya juga buat ane kalau semisal jadi libur panjang. mending pilih pilihan yang terbaik aja
kalo ane sih gak setuju... biarin aja liburannya panjang tapi diperketat pengawasan ama destinasi wisatanya gak boleh buka hehehe emoticon-Shakehand2

jadi entar liburannya biar pada di rumah aja, buat istirahat gitu ama ngumpul bareng keluarga inti (capek juga setahun gak dapet libur panjang)

teorinya sih gitu, tapi praktiknya pasti sulit emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
mingkki dan el.achmeedy memberi reputasi
Diubah oleh sedotninja
Ane setuju aja sih. Ya gimana, liat kasusnya makin meninggi. Belom ada penurunan kasus loh. Tapi misal libur panjang tetep dilaksanakan, lebih baik ya harus ada pengawasan ketat destinasi wisata dsb.
profile-picture
irene.holmes memberi reputasi
Liburan tahun ini udah gak asik, lebih baik ditiadakan aja sekalian. Apa enaknya coba jalan-jalan pake masker? Senang enggak, sesak nafas iya.
Orang sini hobi libur + demo
kalau ane setuju ditiadakan lah, percuma aja diatas pada bilang protokol kesehatan, kita tahu sendirilah gimana realitas di lapangan disiplin masyarakat kita 😔
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan xandernathaniel memberi reputasi
ga setuju kecuali dipindah libur akhir taunnya jadi oktober/november
Waa libur puasa kemaren dipotong pak.. masa Desember tak di perpanjang nih liburannya gaan..
waaah dilematis sih, di sisi lain banyak yangg lelah dan pengen istirahat, tapi kasus corona makin meningkat. mungkin libur tapi di rumah aja kali yak emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo ane kurang setuju sih, karna banyak pegawai yang cutinya ga boleh diambil karna nanti bakal kepotong cuti akhir taun yang panjang, kalo ga jadi ya mubadzir dong yak cutinya ,tau gitu kan boleh diambil dulu2
semenjak covid, berasa libur udah kelamaan banget tappi ngga bisa liburan kemana-mana
hmmm, agak susah juga euy penerapan di lapangan nya, kalau tetep libur tapi ya udah dirumah aja dulu gitu bisa gak sih, daripada kasus melonjak lagi, hehe
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
setuju gak setuju sih... soalnya kalau mengandalkan "yg penting protokol kesehatan" selama liburan, gak akan mempan lololol. kecuali kalo boleh libur tapi gak boleh ke luar kota
Diubah oleh japarina
Buat ane yg pengangguran ini, setiap hari adalah HARI LIBURRRRRRR 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nayamaka dan 2 lainnya memberi reputasi
Setuju aja,toh ane ga kmana2 juga,dan kerjaan ane juga ga terpengaruh libur dari pemerintah emoticon-Hammer
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di