CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Tips Merawat AC Mobil dengan Mudah dan Praktis Terbaru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc5bb78a2d195454715f9a0/tips-merawat-ac-mobil-dengan-mudah-dan-praktis-terbaru

Tips Merawat AC Mobil dengan Mudah dan Praktis Terbaru

Berada di dalam mobil dengan keadaan tertutup rapat, tanpa dinyalakannya AC menyebabkan udara terasa pengap dan panas. Keberadaan AC dalam mobil sangat diperlukan guna menghadirkan suasana nyamandan udara yang segar. Merawat AC mobil Anda perlu dilakukan secara rutin guna menjaga fungsi AC tetap nyala dengan baik dan dingin yang dihasilkan tetap optimal. 
Jika fungsi AC mengalami masalah, tentunya akan berdampak pada udara dingin yang dihasilkan. Masalah AC mobil yang sering dijumpai berupa udara AC yang tidak lagi tersa dinginya atau udara yang dihasilkan terlalu dingin serta tidak bisanya dilakukan pengaturan pada suhu udara yang dikeluarkan. Olek karena itu, merawat AC mobil sangat dianjurkan.

 

Tips Merawat AC Mobil secara Praktis dan Mudah
Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam merawat AC mobil dengan praktis. 
1.    Menjaga Kebersihan Kabin Mobil
Anda harus melakukan pengcekkan pada kabin mobil. Anda harus pastikan kabin mobil tetap terjaga kebersihannya dari debu dan kotoran yang menempel menutupi kabin mobil. Kabin yang kotor dan berdebu menjadi salah satu penyebab buruknya kebersihan AC mobil karena udara yang akan dikeluarkan pun tidak lagi bersih.

 

2.    Tidak Membuka Kaca Jendela Terlalu lebar

Membuka kaca jendela mobil yang terlalu lebar sangat tidak dianjurkan karena kan membawa udara luar yang kotor masuk ke dalam mobil. Namun, jika Anda hendak merokok sebabiknya kaca mobil di buka sedikit saja dan matikan AC. Hal tersebut berttujuan agar kabin mobil tidak kotor oleh debu dan asap rokok tidak menetap di dalam mobil.
3.    Membersihkan Kondensor AC Mobil
Mebersihkan kondensor AC mobil secara rutin sangat dianjurkan sekali guna membersihkan debu dan kotoran yang menempel. Anda bisa melakukannya ketika Anda tengah mecuci mobil. Menempelnya kotoran dan debu jika dibiarkan dapat menyebabkan kebocoran dan korosi pada AC mobil.


4.    Membersihkan Filter Kabin
Tips selanjutnya untuk merawat AC mobil  yang bisa Anda lakukan adalah membersihkan filter pada kabin mobil. Lakukan lah perwatan pada filter AC dengan menggunakan jasa service AC mobil karena hal ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Selain itu, filter AC memiliki batas penggunaan yang apabila sudah mencapai batas dan filter AC harus diganti, maka Anda harus menggantinya.

 

5.    Melakukan Service Berkala

Anda akan lebih mudah dalam merawat AC mobil apabila melakukan service berkala pada mobil kesayangan. Anda akan dimudahkan dalam merawat dan teratur mengganti ports pada sistem pendingin AC.


Segampang dan sepraktis itu, bukan? Anda hanya dituntut untuk peduli terhadap menjaga mobil yang senantiasa menami kegiatan harian dengan merawat pada apa yang ada dalam mobil, khususnya AC. Merawat AC mobil agar tetap menghasilkan udara yang bersih dan pendinginan nya bisa diatur dengan baik adalah keuntungan yang akan Anda rasakan sendiri. 
 

Merawat AC mobil bertujuan untuk menghindari kebocoran AC mobil, udara yang dihasilkan tetap dingin, udara yang mengisi mobil juga bersih tidak berbau. Merawat AC mobil, bukanlah pekerjaan yang sulit. Melakukannya sangat mudah dan praktis, Anda hanya perlu menjaga kebersihan pada kabin mobil, kondensor, dan filter AC dari debu dan kotoran yang menempel. Jadi, pastikanlah kebersihan dalam mobil Anda terjaga agar Anda juga nyaman dalam mengendarainya dan tetap sehat karena kualitas udara yang ada dalam mobil bersih dan tingkat dinginya pun sesuai.


Sumber: https://bgfadiloto.blogspot.com/2020...mudah-dan.html
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
Filter AC ngaruh banget, abis ganti filter AC, lgs dingin menusuk dada.
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Kalo kata penjual mobil seken... Ente tinggal tambah Freon aja..
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di