CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bikin Melongo! 3 Adat Pernikahan Termahal di Indonesia, Antara Cinta dan Gengsi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc58660a7276870322bdec1/bikin-melongo-3-adat-pernikahan-termahal-di-indonesia-antara-cinta-dan-gengsi

Bikin Melongo! 3 Adat Pernikahan Termahal di Indonesia, Antara Cinta dan Gengsi

Btw tentang pernikahan, banyak orang yang mengelar acara pernikahan sangat mewah sampai dibela-belain hutang sana sini, khusus yang dimana lagi kalu bukan di Indonesia. Dan banyak orang yang setuju bahwa setelah mereka menikah dengan biaya yang cukup mahal, tidak menjamin sebuah keutuhan dan kebahagiaan rumah tangga.

Karena  ane juga percaya, “tidak ada pria miskin di hadapan wanita yang tulus dan tidak ada wanita gak cantik di hadapan pria yang serius.” Jika pasangan ente mematok sebuah nominal yang tidak mungkin ente capai, mungkin ada yang salah dengan gensi atau kedewasaan nya, karena arti tentang pernikahan bukan tentang acara pesta nya tapi dengan siap ente bakal menikah, karena itu yang menentukan hampir 80 kebahagian ente dengan siap ente bakal menjalani hidup.

Dan 3 adat ini menurut ane biaya pernikahan nya, cukup bikin melongo dan jelas hanya unutk kaum sultan, cekidot:

1. Adat suku bugis

Bikin Melongo! 3 Adat Pernikahan Termahal di Indonesia, Antara Cinta dan Gengsi


Jika ente mengamati pernikahan dengan mahar atau panai paling mahal dan paling sering viral di medsod adalah pernikahan suku bugis , Sulawesi selatan. Dimana adat ini minim untuk uang panai nya(biaya repsesinya) di angka 100 juta. Dan belum termasuk biaya mahar mimim diatas 100juta.

Misalkan, jika dilihat dari tingkat pendidikan perempuan calon istri, gadis lulusan SMA tidak sama dengan lulusan S1. Rata-rata gadis lulusan SMA berkisar antara Rp100 juta uang panainya, sedangkan gadis lulusan S1 bisa saja mencapai Rp200 hingga Rp 500 juta. Bah beda lagi kalu gadis keturunan sultan uang panainya bisa mencapai miliaran rupiah.

Jadi kalau ente masih pengangguran/atau Cuma kerja karyawan biasa kepincut sama cewe asli bugis, apa lagi dengan stetmen cari cewek orang kaya biar hidup enak, ente salah bray, malah beban hidup ente langsung meningkat 100 kali lipat, dan mending trima tidak direstui. Kecuali ente sultan.

2. Adat suku Sasak

Bikin Melongo! 3 Adat Pernikahan Termahal di Indonesia, Antara Cinta dan Gengsi

Dari sulawaesi kita terbang ke Lombok dimana di sini ada suku sasak. Dimana jika ente laki-laki menikahi cewek asli suku sasak, ente harus nyiapain biaya 100-250 jutaan bahkan lebih. Itu di hitung dari jarak rumah ente ke rumah pasangan, cewek nya dari keluarga sultan atau tidak, tingkat pendidikan cewek dan perkerjaan nya.

Mohon maaf jika ente Cuma main-main sama cewek suku sasak dan kagak niat untuk nikah, mending ente jujur saja, karena berat bro beban yang harus ente tanggung, kecuali kalau ente sultan juga.

3. Adat suku bali

Bikin Melongo! 3 Adat Pernikahan Termahal di Indonesia, Antara Cinta dan Gengsi

Yang terakhir ini adalah the real pengalaman pribadi ane, jadi ane pernah punya mantan cewek bali, yang nama nya pacaran kan Tanya, kalu di bali itu biaya pernikahan beberapa sih? Dia jawab minim 80 juta. Sontak ane bilang a*jing kan, serius? Di jawab ,”karena upacara ada nya tu butuh pernak-pernik segala macam gitu kayak sesaji, dan upacara nya pun gak Cuma 1 hari.”

Dan bersyukur nya ane itu, udah putus. Mana harus pindah agama segala lagi, biaya nikah semahal itu, tapi yang bikin ane bahagia ketika putus adalah doi dapet cowok yang jauh dari ane abstrak gitu.
 
Quote:


jadi menurut kalian bagaimana gansis? tulis dikolom komentar

sumber: ulasan pribadi
sumber referensi: link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakajaeb dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh novaajinugroho
Halaman 1 dari 4
tidak untuk rakyat jelata
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 11111378 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
edisi kaum sultan
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 11111378 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
menurut kalian bagaimana
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 11111378 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
cek pacar ente orang manaemoticon-Leh Uga
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gpp org sini kaya² kok

emoticon-Leh Uga
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ngajak nikah atau ngajak miskinemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
FIX TEES PENGANGGURAN KERE. BARU MIN 80 AJA UDAH ANJENGGGGGGGGG. UDAH BIASA KELES,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kalo pengen makan sate ngapain mesti mahal-mahal beli kambingnya segala... emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
dlmbg dan novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
tradisi apaan gan.. mata duitan mah iya.. wkwkwk..
profile-picture
profile-picture
namelessking dan novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Mewek emoticon-Wow
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
salah satu alasan korup di indo ga kelar2emoticon-Ngakak
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yaelah

Orang Batak Rata2 mahal juga cuy
Orang timur NTT sampe Papua sana juga mahal. Sorry to say. Orang2 dengan agama yang bukan mayo di Indonesia rata2 biaya nikahnya Tinggi banget.

Orang Padang pariaman juga mahal !

rata2 ratusan juta itu hajatan nikah. Karna nikah itu kan sakral. Kendalikan seleramu aja, klo ente berjuang cari duit mati2an, anda pasti tidak memilih orang yang salah jadi pasangan ( Kemungkinan salah selalu ada ). Walau itu tidak menjamin apa yang terjadi di masa depan. Yang direncanakan dan terlaksana jauh lebih baik daripada yang suam2 kuku.

Lah kalo Ente miskin Pendidikan, miskin Intelektual dan miskin Finansial cari selevel dibawahmu aja. Mudah2an Samawa

Walau peluang cerainya besar juga
wakakakak



Buatku " Nikah Once in a lifetime "

Tingkatkan Value diri agar dapat pasangan yang bervalue juga !!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adenya.torres dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Itu namanya melestarikan budaya, kok dibilang gengsi
profile-picture
profile-picture
neyzlimit dan novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Menurut gw sih ada bagusnya juga. Maksudnya gini, lu kan mau kimpoiin anak gw, mau nafkahin dia, mau hidupin dia, mau bahagiain dia, lu sanggup ga? Rumah mobil biaya pendidikan kesehatan itu mahal bre, kalau 100 jt aja lu ga mampu buat mahar, terus gmn mau bikin nyaman anak dan cucu gw?
Begitu mungkin pola pikir adat tersebut bre dan gw ada setujunya lah sebagai babeh2 yang punya anak cewe. Walaupun bersyukur adat suku gw kaga begitu, kalau begitu gw mau kimpoi umur brp bre, boro2 rumah mobil yang ada rekening minus tumpukan utang haha tp syukurin aja lah jalani dan bismillah.emoticon-Kiss (S)
profile-picture
forgiveme memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Kalo mahar nya mahal. Nanti banyak zina diluar nikah
emoticon-Takut
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka wuasu kagak ada orng Tionghoa why...why...why coba tanyain cina Kalimantan gan berapa untuk sekali pernikahan
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bersyukurlah orang tua yang anaknya ngga jadi nikah sama orang kayak loe gan... mental loe mental miskin emoticon-Embarrassment
profile-picture
gakjelasbgt memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
hmm... yang Bali kayana masih dalam taraf normal deh emoticon-2 Jempol
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
udah nikah jadi miskin
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gilakk emang adat nya ntuh harus pake mahar yang mahal gitu yah gan 🙄
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di