CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc56f4bfacb9511b64a6e61/bikin-ngilu-akibat-menguap-terlalu-lebar-pria-ini-mengalami-dislokasi-sendi-rahang

Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang!

Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang!

Akibat nguap terlalu lebar dan hilang kendali, pria ini mengalami dislokasi sendi rahang!
Mengerikan ya

Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang!


Hallo GanSis, hayo siapa disini yang suka nguap lebar-lebar dan tanpa kendali?
Memang sih ya, saat sebelum tidur atau bangun tidur, nguap adalah rutinitas yang oaling seru untuk dilakukan.
Nguap sembari merenggangkan otot-otot punggung adalah sebuah kenikmatan tersendiri bagi kita yang lelah setelah banyak beraktivitas dan menemukan moment untuk istirahat!

Eitss, tapi ternyata GanSis dibalik kenikmatan menguap, ada sebuah bahaya yang dapat mengancam mereka yang melakukannya.
Apa lagi di saat menguap tanpa kendali dengan mangap lebar-lebar, ada sebuah gangguan rahang yang dapat dialami oleh mereka yang menguap tersebut.

Nama gangguan tersebut adalah Dislokasi Sendi Rahang atau
Dislokasi sendi temporomandibular yaitu sebuah gangguan tulang rahang bawah bergeser sengan kaitannya dengan rahang atas.

Penderita gangguan dislokasi ini akan mengalami kesusahan mengatupkan mulut dan mangap seperti pada posisi awal menguap atau tertawa ngakak!


Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang!


Adapun penyebab dari dislokasi sendi rahang, adalah karena mengalami kecelakaan saat mengemudi, wajah dipukul dengan keras, menguap, muntah atau juga tertawa terbahak-bahak.

Bagi mereka yang mengalami Dislokasi Sendi Rahang, mereka dapat diobati atau dapat diperbaiki posisi rahangnya oleh dokter ahli!

Seperti kisah yang dibagikan oleh dokter Helmiyadi dalam sebuah video di akun Instagram pribadinya yang banyak direpost oleh akun Instagram lain dan salah satunya @smart.gram!

Di dalam video singkat tersebut dokter Helmiyadi menunjukkan seorang pasient berusia paruh baya yang mengalami gangguan dislokasi sendi rahang.

Nampak pria tersebut tidak dapat mengatupkan atau menutup mulutnya setelah menguap lebar!


Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang!


Dokter Helmiyadi pun juga menunjukkan keahliannya dalam mengembalikan sendir rahang yang mengalami dislokasi.
Tidak butuh waktu lama, Dokter Helmiyadi dibantu seorang perawat dapat mengembalikan posisi sendi rahang seperti semula. Dan si pasient pun dapat kembali menutup mulutnya seperti semula!

Demi untuk menjaga agar sendi rahang tidak kembali bergeser atau gangguan kembali, Dokter Helmiyadi memasangkan perban di bagian kepala dan rahang si pasient.

Agan dan Sista penasaran seperti apa gangguan dislokasi sendi rahang?
Lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Dislokasi Sendi Rahang karena Menguap Lebar:


Wah, lumayan seram juga ya GanSis kalau menguap atau tertawa tanpa kendali.
Bisa mengakibatkan gangguan dislokasi sendi rahang yang membuat kita tidak bisa menutup mulut!

Coba bayangkan kalau kita mengalami dislokasi sendi rahang dan tidak lekas diberikan pertolongan, pastinya akan sangat menyiksa ya.
Apa lagi menurut artikel yang ane baca, gangguan dislokasi sendi rahang itu rasanya nyeri dan ngilu di bagian rahang, pipi sampai area kepala GanSis. Pastijya hal itu sangat menyiksa mereka yang mengalami gangguan ini!

Tapi dislokasi sendi rahang ini dapat dicegah loh GanSis, yaitu dengan cara menggunakan peralatan keamanan yang lengkap saat olahraga, dan juga berhati-hati saat menguap, tertawa dan juga makan. Usahakan jangan terlalu lebar membuka mulut, karena itu sangat rawan terjadi dislokasi rahang.


Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang!


Nah, itulah tadi GanSis sedikit pengetahuan tentang dislokasi sendi rahang yang masih jarang diketahui oleh masyarakat umum.
Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Mungkin Agan dan Sista ada yang memiliki pengalaman dislokasi sendi temporomandibular?
Silakan bagikan kisah dan cerita GanSis dengan meninggalkan jejak komentar di bawah!

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang!


Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!

Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang!


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Matabelo nah, kalau nguap jangan lebar-lebar ya GanSis
emoticon-Takut jadi serem mau nguap
Jadi inget member hololive. Saat streaming rahang nya dislokasi. Setelah pulih eh dislokasi lagi emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Maka dari itu harus ditahan dengan baik gan agar tidak terlalu lebar. Kalau lebar dan kemudian tidak ditutup maka berabe seperti yang terjadi di trit ini. Sehingga memang harus dikondisikan saja.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Wah berarti sudah langsung tidak ngantuk lagi..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak iya gan, serem banget kalau habis nguap gak bisa mingkem

Quote:

emoticon-Cape d... jangankan ngantuk, laper juga kagak kayaknya
ngilu bacanya
hati² bray
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ditempeleng aja balik itu gan, yg ada suara peletak kan itu pas mangap.
emoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Trus sembuh nya di apa in
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lah ini baru ngeri gans, kalau sampai gak bisa nutup kembali mulutnya ya sudah tanda-tanda ini gans. Sekali dislokasi peluang untuk mengalami hal yang sama akan terbuka kembali
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Gua dulu pas masih ABG sering banget kalo nguap lebar² pasti keseleo rahang dan susah balikin lagi posisinya tapi setelah ane agak gemukan udahh gak pernah lagi yg kaya gitu.. Penyakit orang kurus itu mah
emoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Itu dicangap gan, gak tau dah gimana caranya emoticon-Matabelo

Quote:

emoticon-Cape d... iya gan, sudah rawan sendinya

Quote:

emoticon-Cape d... waduh, ane kurus juga gan
Ane pernah hampir kayak gini gan, untung masih bisa ngatup sendiri.
emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang!
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
k3ntut boeleh dong lebar2?emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gw pernah tu bray waktu kawan lama gw main kerumah, trus gw ketawa2 lebar, rahang gw ga bisa nutup, kawan gw malah ngakak, baik!
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ngeri gan, jangan lupa ditutup pake tangan kalo lagi menguap
profile-picture
masnukho memberi reputasi
isi dompet juga bisa menguap gan emoticon-Jempol
profile-picture
masnukho memberi reputasi
emoticon-Matabelo
duh serem bener ya gan... cuman karena nguap bisa jadi kek gituhhh
profile-picture
masnukho memberi reputasi
wah... baru tau ane bisa gini gan...
Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang!

Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang! Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang! Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang!

Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang! Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang! Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang!

Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang! Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang! Bikin Ngilu, Akibat Menguap Terlalu Lebar Pria Ini Mengalami Dislokasi Sendi Rahang!
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di