CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Misteri Tragedi Bintaro 1987, Terdapat Fakta Menarik Dibaliknya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc50323c82084689c0b2853/misteri-tragedi-bintaro-1987-terdapat-fakta-menarik-dibaliknya

Misteri Tragedi Bintaro 1987, Terdapat Fakta Menarik Dibaliknya

19 Oktober tepatnya 33 tahun yang lalu sebuah tragedi terburuk dalam dunia perkereta apian Indonesia terjadi, dua buah kereta saling bertumbukan di jalur kereta Bintaro. Tragedi ini merenggut korban lebih dari 400 jiwa.

Sinar matahari pagi masih baru mulai mengintip dari cakrawala ketika ratusan penumpang kereta dengan berbagai tujuan berebut memasuki gerbong-gerbong kereta, ratusan orang berjubal di dalam kereta sedangkan nyaris setengahnya terpaksa naik di bagian atap dan lokomotif kereta.

Para ayah mengucapkan salam perpisahan kepada anak-anaknya, sebagian mengucapkan perpisahan dengan orang yang mereka kasihi dan banyak salam-salam perpisahan lainnya terucap pagi itu dengan harapan dapat berkumpul lagi di akhir hari. Sayang sedikit yang mengetahui, bahwa salam perpisahan yang mereka ucapkan di pagi itu akan menjadi yang terakhir.

Dua kereta dari stasiun Kebayoran dan stasiun Sudimara berjalan bersamaan, tanpa mengetahui maut sedang menanti mereka hingga tiba di satu perlintasan di daerah Pondok Betung.

Jumlah Korban Total Termasuk Para Korban Penumpang Gelap Tanpa Tiket Diduga Mencapai Lebih Dari 400 Orang

Misteri Tragedi Bintaro 1987, Terdapat Fakta Menarik Dibaliknya

Waktu seakan berhenti di pagi yang cerah itu, saat suara dentuman tabrakan dua lokomotif memecahkan keheningan pagi yang kemudian berganti dengan erangan-erangan kesakitan para korban kecelakaan dalam kengerian yang tidak terperi.

Tragedi memilukan ini begitu menghebohkan, bahkan beberapa media asing turut menyorot kecelakaan kereta di Bintaro.

Tragedi kecelakaan besar di jalur kereta Bintaro ini belum terungkap termasuk kecelakaan-kecelakaan lain, mulai dari warga sekitar yang tersambar kereta ketika menyeberang rel dan kecelakaan lain yang melibatkan pintu perlintasan kereta.

Bebarapa warga disekitar rel Bintaro mengatakan diareal ini terkenal akan keangkerannya, banyak kesaksian menuturkan tentang kemunculan sosok-sosok astral pengganggu warga yang melintas. Benarkah makhluk-makhluk tersebut turut andil dalam setiap kecelakaan di areal ini..??

Menurut penuturan dari warga sekitar bahwa tempat perlintasan rel kereta api Bintaro ini pernah terjadi suatu insiden dimana.

Quote:


Penelusuran Lokasi Tragedi Bintaro

Misteri Tragedi Bintaro 1987, Terdapat Fakta Menarik Dibaliknya

Apa yang sebenarnya salah dari jalur kereta ini, mengapa begitu banyak memakan korban..?? Pada saat ketika Belanda membangun jalur kereta Bintaro, pihak Belanda tidak hanya mengandalkan kemampuan teknis tetapi juga tetap memperhatikan aspek metafisika.

Bahkan disebutkan mereka (Pihak Belanda) berkonsultasi dengan sesepuh setempat dan bersedia melakukan persembahan demi kelancaran proyek pembangunan rel kereta Bintaro.

Waktu di era kolonial Belanda daerah yang menjadi perlintasan kereta api Bintaro ini dulunya dibangun atas prakarsa sebuah perusahaan kereta api pemerintah Belanda yang disebut sebagai Staatsspoorwegen yang berkantor di Bandung.

Selama pembangunan rel kereta api ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar, karena ada beberapa halangan-halangan berupa kejadian alam, geometrik jalan, serta ada gangguan dari metafisika.

Menurut salah seorang yang memiliki kemampuan indigo, bahwa dikawasan ini waktu di masa lampau terdapat sebuah kerajaan jin dan sebelum melakukan pembangunan rel kereta Bintaro ini memiliki syarat tertentu, salah satunya adalah melakukan selametan (Kenduri) dan menguburkan kepala kerbau di dalam peti kayu.

Quote:





Author : Marilyn88
Published : 30 November 2020, 21.35 WIB

Quote:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 51 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh marilyn88
Halaman 1 dari 5
Ngeri banget sih ini kecelakaannya. Sampe banyak desas desus horor uga yak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
spta.yoshida dan 3 lainnya memberi reputasi
Ini viral banget pada masa nya, dan katanya banyak yg gentayangan.. tp sayang nya ane blm lahir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
di balik fakta ada mitosnya emoticon-sudahkuduga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akonkfaiz dan 5 lainnya memberi reputasi
Ada filem nya.. Sedih deh emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akonkfaiz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane berbagi cerita pengalaman pribadi
ane jg pernah hampir tertabrak kereta api 2 spurs di bawah jembatan roxy Jakarta
kronologi nya ane lagi naik motor dan berhenti di depan palang kereta ( melewati palang)
kalo yang ane rasa, ane ngerasa ga bener bener fokus istilah gaul nya nyawa belum kumpul dari tidur.
setelah ane lihat spurs dari kanan kereta sudah melewati, ane langsung jalan kan motor tuh. ane memang dengar ada teriakan orang manggil manggil ane.. kaya suara ribut tp ga jelas kalimatnya apa.. tp yang ane dengar dari hati atau perasaan ane kaya ada yang ngomong jalan terus jangan lihat belakang.. lalu ane gas aja dan bener aja setelah ane lewatin tuh jalur kereta, ane ngerasa ada hempasan angin kuat di belakang dan ane shcok ngeliat kereta lewat ngepas bgt di belakang ane.
yang ane dapat dari kejadian itu, jika ane dengerin kata penduduk otomatis ane stop di tengah spus, kemungkinan ane mati.. mungkin kaya suara Tuhan kali ya yang bilang jalan terus..
sekian cerita ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cashpguehmana dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
Waktu itu jalur rel 2 arah hanya satu jalur saja, jadi kereta yg mau lewat harus bergantian sesuai instruksi dari stasiun, makanya aangat beresiko terjadi kecelakaan fatal yang sangat menyedihkan seperti ini jika terjadi kesalahan mrngatur lalulintas kereta 1 jalur seperti itu...

Syukurlah saat ini sudah dibuat 2 jalur masing2 1 jalur untuk 1 arah jadi lebih aman dan meminimalisir terjadinya kesalahan yg berujung petaka menyedihkan lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VanBoncel dan 5 lainnya memberi reputasi
Salah satu tragedi terhebat perkeretaapian Indonesia emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nandaps dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tidak ada yg bisa disalahkan sebenarnya, belajarlah dari masa lalu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akonkfaiz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini deket banget sama rumah gw.. dulu gw masih tk pas kejadian ini.. keadaannya sangat seram.. dan gak lama kemudian jadi angker mampus tempatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ini bisa jadi salah satu lokasi uji-nyali....tapiii mungkin RESIKO nya terbilang EXTREME karena bukan sosok hantu yg ditakutkan melainkan resiko tersambar kereta api mengingat jalur rel tsb masih aktif...ada juga urban legend mengenai setan budeg : https://lifestyle.okezone.com/read/2019/11/14/612/2129625/legenda-setan-budeg-di-perlintasan-kereta-seperti-apa-sih
https://travel.kompas.com/read/2019/11/04/215932627/jakarta-mystical-tour-batalkan-tur-ke-3-setelah-kejadian-di-rel-kereta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akonkfaiz dan 2 lainnya memberi reputasi
Penting banget ini untuk menambah pengetahuan tentang misteri tragedi Bintaro 1987.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akonkfaiz dan 4 lainnya memberi reputasi
Hiiiiiii emoticon-Takut
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Kesalahan manusia saja...

Jng nyalahin makhluk goib mulu...
Si goib juga belon tentu salah,
Mungkin dia lg diem aja tau2 disalahin... emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampage22 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Itu karena dulu satu jalur..makanya rawan bukan karena astral...tapi ya tidak menutup kemunkinan jg..

emoticon-Entahlah
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Sering bolak balik lewat makam tanah kusir jl.pahlawan tapi ga tau dimana lokasi tragedinya
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Legendaris banget ini bre emoticon-Matabelo
Turut berdukacita kepada semua korban emoticon-Turut Berduka
Pesan tempatemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
Ribao dan lupis.manis memberi reputasi
Dari ane kecil sampe skrang masih inget ini jalurnya, meskipun udh lama, kalau lewat jalur ini tuh pas pulang kerja rasanya skrang udh biasa aja wkwk, kalau dulu mungkin masih serem, luar biasa nih tragedi
profile-picture
profile-picture
blues... dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Jangan lupa digembok dulu, gan.. Biar aman. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LaSeixas dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di