CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Tempat Wisata Terdekat Dari Rumah Ane Ya Kebun Binatang Bandung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc4e328c0cad76b2b66b074/tempat-wisata-terdekat-dari-rumah-ane-ya-kebun-binatang-bandung

Tempat Wisata Terdekat Dari Rumah Ane Ya Kebun Binatang Bandung

Tempat Wisata Terdekat Dari Rumah Ane Ya Kebun Binatang Bandung
Tempat Wisata Terdekat Dari Rumah Ane Ya Kebun Binatang Bandung

Kali ini event KaskusKreator bertajuk Explore Your City Without Insecurity! . Bagi ane ini suatu kesempatan buat ane menceritakan suatu tempat wisata yang memang ga jauh dari kediaman ane. Oke deh ane paham kalau Kota Kembang punya banyak tempat wisata, tapi kembali lagi bahwa tempat wisata yang dekat dari rumah ane ya kebun binatang. Sudah lebih dari dua kali ane ke kebun binatang Bandung dan tidak bosan-bosannya ane berkunjung. Kalau bisa tiap hari, ane bakal datang tiap hari deh. Tapi rutinitas yang padat membuat ane sulit untuk berkunjung ke sana setiap harinya.

Tempat Wisata Terdekat Dari Rumah Ane Ya Kebun Binatang Bandung

Quote:


Biasanya ane kalau ke kebun binatang berangkatnya bareng sama temen kuliah ane. Soalnya dia juga ingin melihat beraneka ragam hewan di sana. Tak jarang dia juga turut mempotret satwa yang dilihatnya. Tiket masuk juga cukup terjangkau di sini, engga sampai 50 ribu rupiah lho. Malah kadang ane dibayarin sama temen buat tiket masuknya. Letak kebun binatang ini sama sekali tidak jauh dari Institut Teknologi Bandung. Jadi ane sering juga mampir ke ITB buat ketemu temen yang kuliah di sana.

Tempat Wisata Terdekat Dari Rumah Ane Ya Kebun Binatang Bandung

Foto pertama adalah penampakan buaya darat, ehh maaf maksud ane buaya lagi berdiam di darat. Di kandang kandang ini terdapat lebih dari 10 jumlah buaya. Pokoknya banyak deh, tapi pas ane foto ini mereka kebanyakan berdiam diri saja, mungkin kekenyangan sehabis makan. Posisi kandang juga tidak jauh dari pintu masuk pengunjung jadi wajar aja kenapa ane langsung foto nih reptil ganas.

Tempat Wisata Terdekat Dari Rumah Ane Ya Kebun Binatang Bandung

Nah berikutnya adalah spesies kucing besar dan buas yang biasa disebut harimau. Ada banyak kandang harimau di kebun binatang Bandung. Kalau untuk kandang yang ini termasuk cukup luas, sedangkan ada kandang lain yang menurut ane tidak terlalu luas dan hanya diisi oleh satu harimau saja. Di kandang yang ane foto ini ada lebih dari satu harimau. Seperti biasa, mereka hanya duduk atau tidur santai tanpa banyak melakukan gerak. Mungkin saja baru selesai makan atau memang sedang ingin tidur. Spesies kucing besar lainnya adalah singa, hanya saja kandangnya diletakkan berbeda dari posisi kandang harimau ini.

Tempat Wisata Terdekat Dari Rumah Ane Ya Kebun Binatang Bandung

Gansis juga pasti tahu dah ini hewan apa? Orang Utan satu ini punya wilayah kekuasaan yang sangat luas. Kerjaannya kalau ga makan pisang, makanan buah lain yang diberi pengunjung. Jumlah orang utan di kebun binatang Bandung tidak terlalu banyak, tapi melihat satwa ini dalam kondisi sehat dan bergerak bebas bagi ane cukup melegakan. Berbeda halnya dengan seekor Gajah yang bernama 'Yani' yang mati karena kurang dirawat dengan baik. Jelas aja ini suatu berita yang menyedihkan emoticon-Berduka (S). Beristirahatlah dengan tenang 'Yani', semoga kejadian serupa tidak terulang kembali.

Tempat Wisata Terdekat Dari Rumah Ane Ya Kebun Binatang Bandung

Kebun binatang Bandung tentu juga banyak dihuni spesies burung. Kebetulan yang ane foto ini burung Flamingo. Ciri khasnya dapat dilihat dari kaki yang panjang. Leher kaki dan paruhnya juga panjang. Warna putih dengan sedikit kombinasi dengan warna pink memperlihatkan betapa indahnya fire bird ini. Selain itu masih banyak lagi jenis burung lainnya yang ane lihat di kebun binatang Bandung. Masing-masing spesies punya keunikan tersendiri.

Tempat Wisata Terdekat Dari Rumah Ane Ya Kebun Binatang Bandung

Selanjutnya ini adalah tempat dimana macan kumbang bersemayam di kebun binatang Bandung. Sayangnya hewan ini lebih sering menghabiskan waktu di atas pohon. Jadi untuk melihatnya ane harus mendongak ke atas terus-terusan. Posisi kandang ini berada tidak jauh dari pintu keluar kebun binatang Bandung.

Baiklah Gansis, kurang lebih itulah gambaran singkat wisata ane ke kebun binatang Bandung yang letaknya tidak jauh dari rumah. Maaf saja bila foto yang ane tampilkan tidak terlalu banyak karena ane tidak sempat mencadangkan berkasnya. Jadi hanya foto lama dari kamera ipod 4th ini yang bisa ane tampilkan. Siapa tahu Gansis kebetulan berlibur ke Bandung bisa deh ane temenin jalan-jalan menelusuri keragaman satwa di Kebun Binatang Bandung emoticon-Malu (S)






Sumber:Ane yang Bercerita ane yang Berwisata



Tempat Wisata Terdekat Dari Rumah Ane Ya Kebun Binatang BandungTempat Wisata Terdekat Dari Rumah Ane Ya Kebun Binatang Bandung

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh theoneta
Halaman 1 dari 4
Wahh TS nya pecinta satwa nih, asal jangan kelakuannya kayak satwa ya gan? emoticon-Ngacir2
Ane malah fokus ke protokol kesehatannya emoticon-Matabelo
Dekatnya berapa menit emang gan dari rumah? Jangan bilang rumah agan memang di kandang Kebun Binatang itu ? emoticon-Ngakak
Kirain ane kebun binatang pada tutup saat pandemi emoticon-Malu (S)
Lebih dekat dengan satwa ya gan? emoticon-Leh Uga ente emoticon-Malu (S)
profile-picture
theoneta memberi reputasi
,Menarik nih pas buka thread ini. .eh ternyata ngebahas kota bandung..sama Gan orang bandung kita.. sepanjang jalan taman sari( melewati kebun binatang) udara sejuk, adem , teduh di waktu panas, dingin di waktu hujan..betul kan Gan. ..salam urang bandung
profile-picture
theoneta memberi reputasi
@margareth23 wahh salam kenal kang.. muhun eta di sekitaran Taman Sari lokasina teh adem seer pepohonan. 🙏
profile-picture
coloridos memberi reputasi
Wah ternyata om theo sudah bikin thread ini duluan, ntar ane nyusul juga ahh emoticon-Leh Uga
Akak lihat gambar No. 2 Sepertinya mirip dengan TS nya emoticon-Ngacir2
Lengkap ya kalau ke kebun binatang.
Nyari jerapah di gunung susah bangetemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
theoneta memberi reputasi
Seru ya ngajak anak ke kebun binatang Bandung 🤩
profile-picture
theoneta memberi reputasi
profile-picture
suciasdhan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gan, inget tetap perhatikan protokol kesehatan, jangan bawa penyakit ke rumah emoticon-Malu (S)
Ke kebun binatang boleh sih gan, tapi inget, binatangnya jangan dibawa pulang, emoticon-Ngakak
Waduhh memang kagak ramai gan yang ke kebun binatang? emoticon-Bingung
Inget gan, kalau masuk kebun binatang, jangan ikut masuk ke kandangnya, bahaya emoticon-Ngacir2
Ke kebun binatang jangan lupa gan kasi makan hewan-hewannya. Sedih lihatnya kalo pada kurus semua emoticon-Sorry
Kebun binatang begitu ya protokol kesehatannya? emoticon-Leh Uga cocok buat kerumunan nih emoticon-Malu (S)
Quote:


mantabb gan... mending ke kebon binatang daripada diam doank di rumah.


Quote:


Terus aja lu nyampah ya babi emoticon-Marah emoticon-Blue Guy Bata (L).
Diubah oleh cakid gigi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di