CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Mendadak Menjadi Pencinta Tanaman Selama Pandemi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc4a38aaf7e934654032b5e/mendadak-menjadi-pencinta-tanaman-selama-pandemi

Mendadak Menjadi Pencinta Tanaman Selama Pandemi

Pandemi yang sudah berbulan bulan ini memang cukup membuat hampir semua orang merasa lelah dan jemuemoticon-Mewek. Sehingga buat ngilangin atau minimal mengurangi rasa bosan karena dirumah aja mereka jd melakukan hal hal baru yg bisa bikin tenang dan nyaman, ada yang nyalurin hobi dengan nonton drakor 24 jam (ane gak termasuk golongan ini sayang quota wkwkwkkw cukup 1 atau 2 episod aja sehari), ada yang jadi rajin banget masak dan explore resep resep baru, ada yg jadi demen melihara ikan, dan yang lg booming akhir akhir ini adalah memelihara tanaman hias.


Gila ya, kalau ane liat liat skr, akibat orang pada gandrung ama tanaman, bunga dan segala jenis daun daunan yg dulu harganya gak seberapa skr bisa ampe jutaanemoticon-Wow.
Dulu ane bukan termasuk orang yang suka nanem nanem, suka sih liat bunga or sejenisnya, tapi ya sekedar suka aja liatnya, buat melihara dan mengembangbiakkan nya duh gak merasa bakat banget.

Alkisah sekitar 2 bulan lalu, ketika lagi nginep dirumah saudara di daearah ciawi sono, duh rumahnya banyaaaaaaakkkk banget aneka jenis tanaman. Bagus bagus deh trus kok lama lama dipandang bikin hati jadi adem gitu, trus pas pulang ditawarin buat bawa beberapa tanaman, hmmmmm dalam hati ane baiklah kita coba semoga ni tanaman bisa bertahan hidup dirumah ane emoticon-Wakakasecara gak punya pengalaman bercocok tanam.

Seminggu berlalu, di suatu pagi yang cerah, pas buka pintu depan dan liat kearah pot pot itu berada, waaaaahhhh kageeettt........emoticon-Wowane liat ada beberapa tanaman yang muncul calon calon daun baru yang bakal numbuh.....seneeengg banget dong berasa sukses banget sebagai pemulaemoticon-Goyang.

nah, kali ini ane mau bagi sedikit tips yang diajarkan sepupu ane buat merawat tanaman khususnya buat pemula pemula nih, cekidot yaaaa :

1. Kenali Jenis tanamannya, ada jenis tanaman yang gak masalah kalau ditempatkan di area yang terpapar sinar matahari langsung dan ada juga yang gak boleh di tempatkan di area yg terpapa sinar matahari langsung.

2. Jaga Kelambaban tanamannya, gak boleh terlalu sering disiram dan jangan sampe males juga nyiramnya. Yang penting selagi media tanamnya masih lembab itu masih oke. Dapet contekan dr sepupu ane, sesekali suka ane siram dengan air bekas cucian beras bikin subur katanya

3. Kebetulan yang dirumah ane adalah jenis aglonema dan keladi keladian, jadi banyak daun daunnya, nah sesekali suka ane lap in daunnya. Tau di lapnya pake apa?  Pertama di lap pake kapas yang dibasahi air biasa, lalu di lap lagi dengan kapas yang dibasahi dengan Susu Beruang, konon katanya biar konclong daunya. (bener sih ini ane udah buktiin).

3 hal itu aja sih yang ane lakukan, dan alhamdulillah tanaman ane sejauh ini tumbuh dengan baik. Mau mamer dikit yaaa beberapa yang ane punya emoticon-welcome

Mendadak Menjadi Pencinta Tanaman Selama PandemiMendadak Menjadi Pencinta Tanaman Selama PandemiMendadak Menjadi Pencinta Tanaman Selama PandemiMendadak Menjadi Pencinta Tanaman Selama PandemiMendadak Menjadi Pencinta Tanaman Selama PandemiMendadak Menjadi Pencinta Tanaman Selama PandemiMendadak Menjadi Pencinta Tanaman Selama Pandemi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lanjutkan gan... tanaman ente mantap.
emoticon-Recommended Seller
profile-picture
novfir77 memberi reputasi
Hobi biasa jadi mahal klo udah kena pandemi emoticon-Ngakak
Mantap gan. Ane juga selma pandemi mulai ngembangin bakat nanam alah petani milenial hehhe
profile-picture
novfir77 memberi reputasi


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di